MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Tips Menjadi Desainer Grafis Yang Hebat

5 Tips Menjadi Desainer Grafis Yang Hebat


Menjadi seorang Desainer Grafis merupakan hal yang keren bukan ? Selain kita dapat membuat sebuah karya menggunakan aplikasi-aplikasi digital yang sudah disediakan seperti Adobe Photoshop, CorelDraw, Adobe Illustrator, dan lain-lain kita juga dilatih untuk memikirkan sebuah ide yang begitu berharga. Namun anda tidak akan terbilang menjadi Desainer yang hebat jika anda tidak mengetahui tips-tips dibawah ini : 


1. Cobalah Untuk Mempelajari Ilmu Baru Dalam Hal Editing

Jika anda biasanya mengedit foto hanya sebatas yang anda bisa, maka anda perlu "explore" atau memperluas pengetahuan anda kembali. Karena diluar sana banyak juga para desainer yang pandai yang tentunya memiliki ilmu yang lebih tinggi. Jadi ketika anda tidak mau mempelajari hal baru maka anda akan kalah saing dengan Desainer yang lain.

2. Berkolaborasi Dengan Desainer Yang Lain


Mungkin anda pernah mendengar yang namanya "Kolaborasi" Ya kolaborasi ini dapat membantu anda untuk mengetahui sejauh mana skill / kemampuan anda. Ketika anda berkolaborasi dengan desainer yang lain anda akan melihat perbandingan antara karya-karya yang dibuat, manakah yang lebih bagus karya anda atau karya desainer yang lain ?

3. Gunakan Shortcut / Jalan Pintas Dalam Editing

Anda setidaknya harus mengetahui shortcut-shortcut / jalan pintas untuk melakukan sesuatu. Contohnya dalam Photoshop misalkan, jika anda ingin menggunakan alat "Pen Tool" anda tidak perlu mencari dimana Pen Tool itu, akan tetapi anda bisa menekan huruf P pada keyboard anda dan otomatis fitur Pen Tool sudah terpilih.

4. Baca Buku / Lihat Tutorial

Yang perlu anda lakukan lagi adalah, sering-seringlah baca buku / lihat tutorial tentang  editing karena ini akan membantu mengasah kemampuan anda. Dan kebanyakan dari para desainer sukses yang belajar otodidak adalah dengan membaca buku dan juga melihat tutorial mulai dari yang mudah hingga sampai pada level yang sulit

5. Belajar Tegas dan Katakan Tidak !


Setiap desainer pasti pernah mendapatkan yang namanya orderan / pesanan dari client entah itu untuk desain banner, poster, flyer, vector, dan sebagainya. Namun ada hal yang perlu anda ketahui yaitu, jika client anda membayar murah atau berkata kepada anda "Harga Teman" atau bahkan "Kita Kan Teman" maka anda harus berani menolaknya. Jika tidak anda akan selalu mendapatkan client yang meremehkan kemampuan anda. Lebih baik anda dikatakan pelit dan dibilang mata duitan daripada anda tidak pernah mendapatkan apa-apa dari hasil karya sendiri. Karena mahalnya harga disesuaikan dengan bagaimana bagus dan hebatnya karya yang dibuat. Jadi mulailah dari sekarang lebih berani untuk mengatakan Tidak ! dan tentukan harga.



Kemungkinan itulah beberapa tips Menjadi Desainer Grafis Yang Hebat, jadikanlah hal yang anda baca sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik. Semoga Bermanfaat !
Share This Article :
Mohammed Alqi Fahrezi

Seorang pemuda yang cinta akan teknologi dan mencoba berbagi ilmunya kepada sesama agar memiliki pahala yang mengalir ketika meninggal nanti.

Click here for comments 1 komentar:

4571795084962316914