MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Membuat Efek Manipulasi Fantasi Di Photoshop (Part 2)

Cara Membuat Efek Manipulasi Fantasi Di Photoshop (Part 2)


Artikel ini adalah bagian ke 2 dari Cara Membuat Efek Manipulasi Fantasi Di Photoshop, jika belum lihat bagian ke 1 klik disini. Oke setelah kita menyelesaikan bagian ke 1 tadi, sekarang kita lanjut ke bagian pewarnaan / color tone.

10. Tambahkan Efek Gradient

Untuk bagian ini anda perlu menambahkan gradient seperti step ke 4 ketika anda menambahkan Hue / Saturation. Namun dengan aturan berikut,


Pilih bagian putih pada layer gradient lalu atur Opcaity 90 - Mode layer Soft Light.
Pilih layer adjustmnet dari Gradient Map tersebut lalu, atur seperti pada gambar dengan Warna Ujung Kiri 313131 - Warna Ujung Kanan 1d00ca .

11. Lakukan Hal Yang Sama Seperti No 10

Masih lakukan hal yang sama seperti no 10 namun, hanya ada sedikit perbedaan saja,.


Yang Membedakan hanyalah opacity menjadi 50% dan Warna Ujung Kiri menjadi 585858.

12. Masih Sama Hanya Perlu Menambahkan Color Lookup

Masih sama juga seperti step sebelumnya hanya saja anda perlu menambahkan "Color Lookup" dan pilih pengaturan warna menjadi "Teal Orange Plus Contrast" dan biarkan Opacity tetap 100%.


13. Terakhir Tambahkan Watermark

Mengapa anda perlu menambahkan watermark ? karena siapa saja bisa mengambil karya anda tanpa izin. Jika menggunakan watermark orang lain akan tahu bahwa yang anda buat merupakan karya anda sendiri. Gunakan watermark seadanya dan jangan terlalu menutupi sehingga akan hilang estetika dalam manipulasi ini. Contohnya saya disini menggunakan watermark Logo + Nama sendiri.


14. Hasil Akhir

Simpan karya anda baik itu format png atau jpg namun sangat disarankan untuk menyimpan file dengan format png karena file tidak akan terlalu pecah berbeda dengan format jpg yang terlalu banyak melakukan compressing sehingga file terlihat pecah. Simpan karya anda dan beri tahu orang lain, minta kritik dan saran yang membangun dari mereka. 

Sekian jangan lupa untuk lihat artikel kami yang lain. Semoga bermanfaat !
Share This Article :
Mohammed Alqi Fahrezi

Seorang pemuda yang cinta akan teknologi dan mencoba berbagi ilmunya kepada sesama agar memiliki pahala yang mengalir ketika meninggal nanti.

Click here for comments 2 komentar:

4571795084962316914