MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Memutuskan Koneksi / Jaringan Wifi Teman Menggunakan NetCut

Cara Memutuskan Network Client yang Terhubung pada Jaringan Menggunakan NetCut


Apakah anda salah satu orang yang memiliki jaringan Wi-Fi dirumah ? namun sudah ada perangkat yang terhubung dalam koneksi jaringan anda sendiri dan anda tidak tahu bagaimana cara mematikan / memutuskan koneksi klien tersebut ? terutama pada komputer ?

Hal ini sebenarnya berlaku untuk semua jaringan yang terkoneksi pada suatu jaringan. Baik yang memutuskan jaringannya adalah klien dengan klien itu bisa dilakukan dengan sebuah aplikasi bernama NetCut

NetCut adalah sebuah aplikasi yang beroperasi pada sistem operasi windows (sesuai pengalaman penulis) yang dapat memutuskan koneksi para user-user di area jaringan WiFi. Secara singkat, NetCut bekerja pada ARP (Address Resolution Protocol)spoofing.

Adapun cara-caranya sebagai berikut :

1. Unduh NetCut

Anda harus mengunduh NetCut terlebih dahulu pada situs resminya : http://www.arcai.com/netcut/

2. Install NetCut

Setelah mengunduh anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi tersebut, adapun tatacara penginstalannya sama seperti penginstalan aplikasi pada umumnya.

3. Putuskan Koneksi yang Dimaksud

Setelah selesai melakukan dua langkah diatas, sekarang yang harus anda lakukan adalah memutuskan koneksi yang dimaksud.
Gambar perangkat yang terkoneksi pada jaringan dalam NetCut.
Anda akan melihat banyak perangkat yang terhubung pada suatu jaringan. Untuk memutuskannya anda bisa klik lambang sinyal pada perangkat yang dimaksud.

Gambar koenksi yang telah diputus.
Disni terlihat ada satu perangkat yang telah diputuskan dengan simbol sinyal berwarna merah, maka perangkat tersebut tidak akan bisa terkoneksi lagi sampai kita mengubah simbol sinyal menjadi berwarna biru lagi.

Sekian, semoga bermanfaat. Gunakan tips ini untuk hal yang tidak melanggar hukum, apapun yang terjadi itu diluar tanggung jawab kami. Jangan lupa untuk klik artikel lain dan tinggalkan komentar jika hal ini sangat membantu.


Share This Article :
Mohammed Alqi Fahrezi

Seorang pemuda yang cinta akan teknologi dan mencoba berbagi ilmunya kepada sesama agar memiliki pahala yang mengalir ketika meninggal nanti.

4571795084962316914