MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi Dan Berubah Menjadi Angka Atau Simbol

Keyboard, merupakan sebuah komponen keras yang sangat diperlukan oleh setiap komputer ataupun laptop karena memiliki peranan vital bagi setiap komputer dan laptop dimana berfungsi untuk mengetikkan tulisan yang kita inginkan, dengan adanya keyboard kita bisa menulis apapun yang kita mau termasuk mencari sesuatu di internet.



Tidak hanya pada Laptop ataupun Komputer, Keyboard juga terdapat pada smartphone yang lebih dikenal dengan sebutan Keypad , fungsinya pun sama, untuk menulis apa yang sedang kita cari di internet atau sekedar menulis sesuatu di Microsoft.

Namun, pernahkah kamu mengalami ketika hendak mencari sesuatu di internet misalnya, tiba-tiba keyboard pada laptop atau komputer kamu tidak berfungsi dan ngaco? , saya yakin bagi kamu yang pertama kali mengalami hal ini akan merasa kaget karena tanpa kita sadari tiba-tiba keyboard yang sedang kita gunakan menjadi ngaco atau error.

Ketika kita ketikkan huruf, maka muncul angka atau ketika kita menekan huruf P malah muncul tanda bintang (*).

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang mengalami hal demikian jangan khawatir disini saya akan berabagi pengalaman bagaimana cara mengatasi keyboard laptop yang tidak berfungsi dan berubah menjadi angka atau simbol.

Tidak perlu dibawa ke jasa service komputer, karena tidak ada kerusakan fatal pada keyboard kamu, disini kamu hanya menekan sebuah tombol tanpa kamu sadari.

Mengatasi Keyboard Laptop atau Komputer Error Berubah Jadi Angka atau Simbol

Solusinya sangatlah mudah dan simple, silahkan kamu pastikan tidak ada tombol lain yang mengunci keyboard kamu menyala ... pastikan tombol berikut dalam keadaan mati ya




  • NumLock
  • Scrol Lock
Lalu diantar kedua tombol diatas, tombol mana yang mengunci keyboard kamu sehigga menjadi kacau? jawabannya adalah tombol NumLock , dimana tombol itu mengunci keyboard agar tidak bisa mengetik huruf, tetapi hanya mampu mengetikan angka ataupun simbol seperti (*) , nah sampai disini laptop atau komputer kamu sudah kembali seperti semula ya, selamat mencoba

Share This Article :
Muhammad Pujo Raharjo

Seorang anak muda yang punya hobi menulis, travelling dan berbagi informasi berdasarkan pengalaman pribadi sehingga bermanfaat untuk orang lain

4571795084962316914