MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Mengatasi Gambar Tidak Bisa Dibuka Pada Photoshop, Ini Solusinya...


Kenapa gambar tidak bisa dibuka pada Photoshop ? yang ada malah muncul pesan "Could not complete your request because of a problem parsing the JPEG data.". Ini merupakan pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh semua orang terutama pengguna baru dalam Photoshop. Dimana foto kita bisa dikatakan error oleh Photoshop sendiri padahal tidak ada yang salah dengan foto tersebut. Lalu, kira-kira kenapa sih ? kok bisa gitu ? dan artikel ini akan mengupas tuntas permasalahan umum tersebut.

Hal ini kemungkinan terjadi dikarenakan foto yang akan kita buka itu tidak memiliki format standar yang dapat didukung oleh Photoshop sendiri. Biasanya, hal ini umum terjadi ketika anda ingin membuka foto yang berasal dari kamera ataupun dari hal lainnya. Jadi, bagaimana cara mengatasinya ?

Buka paint pada komputer

Ya, membuka paint adalah suatu keharusan untuk mengatasi masalah ini. Anda bisa membukanya dengan mengetikkan "Paint" pada menu pencarian windows. Setelah melakukan hal ini, anda bisa lanjut ke cara berikutnya.

Simpan ulang foto dengan paint

Yang harus anda lakukan adalah buka dan simpan kembali foto yang tidak bisa dibuka tadi dengan Paint. Caranya,
  • Buka foto dan masuk ke menu file → save as pilih format yang diinginkan
  • Setelah disimpan, sekarang buka kembali foto tersebut pada Photoshop
  • Selesai.
Adapun cara lain yaitu, dengan menggunakan converter dari jpg → jpg, jpg → png atau sebaliknya yang bisa anda dapatkan pada internet.

Hebat bukan ? sebuah aplikasi bawaan dari windows ternyata bisa membuka foto yang tadinya tidak bisa dibuka oleh Photoshop. Tentu saja masing-masing aplikasi pasti memiliki kekurangan. Oleh karena itu, aplikasi secanggih Photoshop pun masih membutuhkan aplikasi lainnya.

Itulah cara mengatasi gambar yang tidak bisa dibuka pada Photoshop. Mudah bukan ? Klik tombol share dibawah jika hal ini membantu.
Share This Article :
Mohammed Alqi Fahrezi

Seorang pemuda yang cinta akan teknologi dan mencoba berbagi ilmunya kepada sesama agar memiliki pahala yang mengalir ketika meninggal nanti.

Click here for comments 3 komentar:

  1. Wah punyaku juga gitu gan gak bisa di buka di photoshop dan akhirnya setelah ikutin tutor di atas alhamdulilah kebukak thanks y ganπŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  2. Aku sering ngalami ini pas nyomot gambat dr internet.. Aku kira gambarnya diprotect atau gimana gitu karena gak bisa dibuka..

    Cara mengatasinya Rupanya cukup save ulang lewat paint.. Thanks infonya

    ReplyDelete
4571795084962316914