KacaTeknologi.com - Bagaimana cara mengatasi gambar foto yang tidak bisa dibuka dan muncul pesan error "Could not complete your request because of a problem parsing the JPEG data." di Photoshop?. 

Hal ini kemungkinan terjadi dikarenakan foto yang akan kita buka itu tidak memiliki format standar yang dapat didukung oleh Photoshop sendiri. Biasanya, hal ini umum terjadi ketika anda ingin membuka foto yang berasal dari kamera ataupun dari hal lainnya. 

Mengatasi error "Could not complete your request because of a problem parsing the JPEG data"


1. Menggunakan Paint

Ya, membuka paint adalah suatu keharusan untuk mengatasi masalah ini. Anda bisa membukanya dengan mengetikkan "Paint" pada menu pencarian windows. Setelah melakukan hal ini, anda bisa lanjut ke cara berikutnya.

Baca Juga : Cara Membuat Foto Siluet/Sillhouette di Photoshop

2. Menyimpan ulang foto dengan paint

Yang harus anda lakukan adalah buka dan simpan kembali foto yang tidak bisa dibuka tadi dengan Paint. Caranya,
  • Buka foto dan masuk ke menu file → save as pilih format yang diinginkan
  • Setelah disimpan, sekarang buka kembali foto tersebut pada Photoshop
  • Selesai.
Adapun cara lain yaitu, dengan menggunakan converter dari jpg → jpg, jpg → png atau sebaliknya yang bisa anda dapatkan pada internet.

Hebat bukan ? sebuah aplikasi bawaan dari windows ternyata bisa membuka foto yang tadinya tidak bisa dibuka oleh Photoshop. Tentu saja masing-masing aplikasi pasti memiliki kekurangan. Oleh karena itu, aplikasi secanggih Photoshop pun masih membutuhkan aplikasi lainnya.

Itulah cara mengatasi gambar yang tidak bisa dibuka pada Photoshop. Mudah bukan ? Klik tombol share dibawah jika hal ini membantu.