MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Download Foto dan Video di Instagram dari HP dan Laptop Tanpa Aplikasi 2019

Sosial Media seperti Instagram merupakan jejaring media sosial yang paling di kagumi oleh kaum millenial alias anak-anak zaman now seperti sekarang ini, selain bisa menikmati infromasi dan berita di IG atau Instagram, kini jejaring media sosial yang satu ini juga seolah-olah sudah menjadi makanan wajib bagi anak-anak muda sekarang ini. 


Selain bisa menikmati informasi secara update dan cepat, IG juga bisa menjadi tempat untuk mengabadikan setiap moment si pengguna instagram, semua moment bisa diabadikan dalam bentuk foto dari pemilik akun instagram tentunya. 

Pernahkah sobat melihat sesuatu konten yang menarik perhatian di IG? atau ingin mencomot sesuatu dari Instagram? foto ataupun Video misalnya, saya yakin meskipun sobat sering bermain IG alias instagram tetapi masih ada diantara sobat sekalian yang maish belum mengetahui Cara Download Foto dan Video di Instagram baik itu dari HP atau Laptop Tanpa menggunakan Aplikasi , "Hah, tanpa aplikasi, emang bisa"? 

Jawabannya bisa, ada trik yang bisa sobat lakukan ketika ingin mengambil sebuah foto atau video dari instagram tanpa menggunakan aplikasi, caranya pun tidaklah rumit sobat. 

Sudah penasaran bukan? langsung saja menuju ke TKP sobat ... 

Download Foto dan Video dari Instagram Tanpa Aplikasi 

Memiliki ruang penyimpanan yang sedikit alias terbatas membuat sebagian smartphone tidak mampu lagi untuk menampung aplikasi tambahan dengan kata lain udah gak mampu untuk download aplikasi baru. 

Download Foto dan Video di Instagram tanpa aplikasi ini bisa menjadi salah satu solusi yang wajib sobat baca, terutama bagi sobat yang memiliki ruang penyimpanan yang terbatas, tulisan saya ini bisa menjadi referensi bagi sobat tentunya. 

-Siapkan Bahan Foto atau Video yang akan di Download / Unduh

Yang paling utama siapkan target foto maupun video yang akan diunduh, misalkan sobat ingin mengunduh sebuah foto tentang pemadangan dari Instagram, maka sobat harus menyiapkan terlebih dahulu URL foto atau Video nya, mengapa harus menggunakan URL? karena nanti kita akan meminta bantuan kepada pihak situs ketiga untuk membantu sobat mengunduh foto atau video dai IG tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan.

Contoh disini saya akan mengunduh sebuah foto cantik yang diupload oleh pihak instagram
silahkan perhatikan gambar berikut, pastikan sobat sudah menyalin URL nya terlebih dahulu ya.
Perhatikan gambar diatas yang sudah saya tandai dengan kotak berwarna merah, itulah yang disebut dengan URL ( Uniform Resource Language ), tampilan diayas merupakan tampilan Instagram versi web ya.

Jika sobat ingin mengunduh melalui versi mobile, biasanya akan terdapat titik 3 sejajar di setiap postingan, kemudian tap salin tautan

-Buka Situs Web Pihak Ketiga Melalui Browser

Jika target photo maupun video yang akan dinunduh sudah sobat incar, dan juga sudah di salin tautan URL nya, langkah selanjutnya mari kita kunjungi situs web ketiga, silahkan sobat buka browser andalan sobat, baik itu Chrome atau Mozila Firefox. 

Jika sudah membuka browser langsung saja mengunjungi situs pihak ketiga dengan mengetikan kata kunci Instagram Photo Downloader jika ingin mengunduh Foto, dan Instagram Video Downloader jika ingin mengunduh sebuah video dari Instagram, seperti berikut 


Nah kira-kira tampilannya seperti diatas ya sobat, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan yaitu menempel atau paste URL yang sudah dicopy alias disalin tadi ya sobat.

jika sudah ditempel atau paste silahkan klik tombol Download Foto atau Download Video sesuai file berbentuk apa yang ingin sobat unduh, maka secara otomatis file foto atau video yang sudah disalin URL nya tadi akan terunduh secara otomatis dan masuk kek Laptop ataupun Smartphone sobat.

Nah sobat demikianlah Cara Download Foto dan Video di Instagram dari HP dan Laptop Tanpa Aplikasi semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat ya sobat, selamat mencoba!
Share This Article :
Muhammad Pujo Raharjo

Seorang anak muda yang punya hobi menulis, travelling dan berbagi informasi berdasarkan pengalaman pribadi sehingga bermanfaat untuk orang lain

4571795084962316914