MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Uninstall Aplikasi PC / Laptop yang Sulit Dihapus Sampai Ke Akarnya Pada Windows

Cara Uninstall Aplikasi PC / Laptop yang Sulit Dihapus Pada Windows


Bagaimana cara uninstall aplikasi PC / Laptop yang sulit dihapus pada Windows sampai ke akarnya ? - Aplikasi yang tidak bisa dihapus / sulit di uninstall merupakan masalah yang sering terjadi bagi pengguna Windows terutamanya baik dari Windows XP, 7, 8, 8.1, bahkan 10. Penyebab aplikasi PC / laptop yang sulit dihapus karena adanya sistem atau program yang sengaja dibuat agar pengguna / user tidak memiliki akses untuk menghapusnya atau tidak disediakannya program uninstall pada aplikasi tersebut. Sehingga pengguna hanya bisa menginstall nya saja namun tidak bisa untuk menghapusnya.


Pada artikel ini dijelaskan bagaimana caranya uninstall aplikasi / software PC / laptop yang sulit dihapus pada Windows. Caranya sangatlah mudah anda hanya perlu mengunduh sebuah aplikasi setelah itu anda bisa pilih aplikasi yang akan di uninstall lalu tunggu beberapa saat kemudian aplikasi yang sulit dihapus sekalipun akhirnya terhapus juga.

Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi yang Sulit Dihapus Pada Windows ?

Cara mengatasi aplikasi yang sulit di uninstall / sulit dihapus pada Windows adalah sebagai berikut...
  1. Pertama, anda wajib mengunduh sebuah aplikasi yang bernama Advanced Uninstaller Pro atau Revo Uninstaller Pro. Namun, pada tutorial kali ini saya akan membahas menggunakan Advanced Uninstaller Pro adapun jika anda menggunakan aplikasi yang lain sebenarnya caranya sama saja seperti yang dijelaskan pada artikel ini.
  2. Kedua, pasang aplikasi yang sudah anda unduh dan jalankan sebagai mode "Administrator" agar aplikasi tersebut bisa memiliki akses penuh terhadap komputer anda.
  3. Ketiga, setelah aplikasi anda dibuka masuk ke menu General Tools → Uninstall Programs
  4. Keempat, pada menu Uninstall Programs anda akan melihat seluruh daftar aplikasi yang sudah anda install dan anda bisa pilih mana aplikasi yang akan dihapus kemudian klik Uninstall pada bilah sebelah kanan. Di sini saya mencoba menghapus aplikasi Netcut hanya sebagai percobaan saja.
  5. Note : Anda juga bisa memilih beberapa aplikasi sekaligus dengan mencentang pada daerah "bulat" aplikasi dan jangan lupa centang "Use the leftover scanner".
  6. Kelima, maka akan muncul daftar lokasi aplikasi yang akan dihapus untuk hal ini cukup klik Next saja.
  7. Keenam, tunggu proses penghapusan aplikasi selesai. Biasanya tidak akan memakan waktu yang cukup lama rata-rata proses penghapusan aplikasi berlangsung antara 2-5 menit saja tergantung ukuran dan kesulitan aplikasi untuk dihapus.
  8. Selesai.

Bagaimana cara untuk uninstall aplikasi PC / laptop yang sulit dihapus sangat mudah bukan ? Sekarang anda sudah tidak perlu kesulitan lagi untuk mengatasi masalah ini karena anda hanya perlu aplikasi tambahan saja untuk menghapusnya. Terlepas dari nama aplikasi yang digunakan yang terpenting adalah memiliki manfaat yang sama.

Itulah Cara Uninstall Aplikasi PC / Laptop yang Sulit Dihapus Sampai Ke Akarnya Pada Windows. Saya harap artikel ini membawa manfaat bagi anda dan jangan lupa untuk membagikannya agar orang lain juga memiliki pengetahuan yang sama. Terimakasih...
Share This Article :
Mohammed Alqi Fahrezi

Seorang pemuda yang cinta akan teknologi dan mencoba berbagi ilmunya kepada sesama agar memiliki pahala yang mengalir ketika meninggal nanti.

4571795084962316914