MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mengatasi File DLL yang Missing Complete ! Windows 7/8/8.1/10

Mengatasi DLL is Missing From Your Computer

agaimana caranya mengatasi "The program can't start because ...dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix the problem." Hal ini seringkali terjadi bagi pengguna Windows baik pengguna Windows 7/8/8.1/10. Memang sudah banyak beredar tutorial cara mengatasi hal ini namun pada artikel ini akan dibahas lebih lengkap mengenai masalah ini. Penyebab DLL is missing adalah karena ketika anda menginstall sebuah software atau game maka tidak semua DLL yang dibutuhkan oleh file yang anda install tersedia di system32 Windows. Oleh karena itu, anda perlu mengunduh beberapa file DLL lagi yang diperlukan.

Bagaimana caranya mengatasi "The program can't start because ...dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix the problem." Hal ini seringkali terjadi bagi pengguna Windows baik pengguna Windows 7/8/8.1/10. Memang sudah banyak beredar tutorial cara mengatasi hal ini namun pada artikel ini akan dibahas lebih lengkap mengenai masalah ini.

Kita bisa mengatasi masalah ini dengan aplikasi yang bernama DirectX. Lalu bagaimana caranya DirectX bekerja ? Sebelumnya kita harus mengetahui apa terlebih dahulu apa itu DirectX ?

DirectX (atau bisa disebut Direct3D) adalah kumpulan API (Aplication Programming Interface) untuk menangani berbagai tugas dalam pemrograman multimedia khususnya permainan komputer dalam OS Windows. DirectX sendiri merupakan gabungan dari Direct3D, DirectDraw, DirectMusic, DirectPlay, dan DirectSound. DirectX SDK dapat diperoleh secara gratis dari Microsoft. Sumber : Wikipedia.

Bagaimana Cara Kerjanya ?

Karena DirectX ini adalah sebuah aplikasi dimana di dalamnya terdapat file-file yang dibutuhkan oleh Windows untuk menangani berbagai tugas. Ketika kita menginstall aplikasi ini otomatis file yang terdapat pada DirectX ini akan mengekstrak otomatis ke direktori-direktori windows seperti system32, SysWOW64 dll. 

Memangnya apa sih penyebab masalah ini ? 

Penyebab DLL is missing adalah karena ketika anda menginstall sebuah software atau game maka tidak semua DLL yang dibutuhkan oleh file yang anda install tersedia di system32 Windows. Oleh karena itu, anda perlu mengunduh beberapa file DLL lagi yang diperlukan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi

 Bagaimana Cara Mengatasinya ?

Cara mengatasi "The program can't start because ...dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix the problem." adalah dengan cara berikut :
  1. Pertama, anda harus mengunduh sebuah aplikasi buatan Microsoft yang bernama DirectX End-User Runtime Web Installer. Anda bisa mendapatkannya di sini → Download DirectX
  2. Kedua, setelah diunduh anda bisa menginstall nya dan tunggu sampai selesai
  3. agaimana caranya mengatasi "The program can't start because ...dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix the problem." Hal ini seringkali terjadi bagi pengguna Windows baik pengguna Windows 7/8/8.1/10. Memang sudah banyak beredar tutorial cara mengatasi hal ini namun pada artikel ini akan dibahas lebih lengkap mengenai masalah ini. Penyebab DLL is missing adalah karena ketika anda menginstall sebuah software atau game maka tidak semua DLL yang dibutuhkan oleh file yang anda install tersedia di system32 Windows. Oleh karena itu, anda perlu mengunduh beberapa file DLL lagi yang diperlukan.
  4. Terakhir klik Finish
Jika cara di atas masih memiliki beberapa file DLL yang belum terinstall anda bisa mengunduh aplikasi lagi atau mengunduhnya satu persatu di sini → DLL Fix. Adapun caranya masih sama saja seperti cara yang sudah dijelaskan di atas.

Sekian dari tutorial singkat ini, semoga bisa mengatasi masalah anda dan menambah ilmu pengetahuan. Jangan lupa untuk berlangganan dengan situs kami menggunakan widget yang tersedia agar tidak tertinggal informasi yang bermanfaat selanjutnya.
Share This Article :
Mohammed Alqi Fahrezi

Seorang pemuda yang cinta akan teknologi dan mencoba berbagi ilmunya kepada sesama agar memiliki pahala yang mengalir ketika meninggal nanti.

Click here for comments 2 komentar:

  1. Dulu saya sering banget install game game dan aplikasi, dan sering juga ketemu masalah error DLL. Tapi udah selesai masalahnya dengan install file file dll tambahan dan direcxt tentunya... makasih sudah berbagai informasi ini...

    ReplyDelete
4571795084962316914