MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Ini Dia Cara Cepat Membuka dan Menjalankan File RAR / ZIP Tanpa Harus Ekstrak dan Menunggu Lama

Cara Membuka File RAR / ZIP dengan Cepat Tanpa Harus Ekstrak Terlebih Dahulu

Bagaimana cara cepat membuka dan menjalankan file rar / zip tanpa harus ekstrak dan menunggu lama ? Jika anda pernah menggunakan Winrar pasti anda pernah merasakan kesal karena ketika anda melakukan ekstrak file biasanya hal ini akan memakan waktu yang cukup lama terlebih lagi jika ukuran file rar / zip memiliki ukuran yang besar.

Lalu bagaimana cara membuka atau menjalankan file rar / zip dengan cepat dan tidak memakan waktu yang lama ? Sebenarnya caranya sangatlah mudah dan sama saja, anda hanya perlu sebuah aplikasi pembuka ISO dan anda bisa buka file rar / zip dengan aplikasi pembuka ISO tersebut.

Mengapa Menggunakan Aplikasi Pembuka ISO ?

Alasannya dikarenakan aplikasi pembuka ISO dapat memuat dan memproses file lebih cepat dua kali dibandingkan dengan aplikasi Winrar sendiri karena jika kita menggunakan Winrar, Winrar akan membaca keseluruhan file secara satu-satu dan tidak sekaligus. Berbeda dengan aplikasi pembuka ISO yang langsung membaca file secara sekaligus.

Bagaimana Cara Agar Membuka dan Menjalankan File RAR / ZIP dengan Cepat ?

Cara cepat membuka dan menjalankan file rar / zip dengan cepat adalah sebagai berikut...
  1. Pertama, anda harus memiliki aplikasi pembuka ISO apa saja namanya. Namun, pada tutorial kali ini saya menggunakan Power ISO anda bisa mengunduhnya di sini → Download Power ISO
  2. Kedua, setelah anda pasang aplikasi Power ISO anda bisa mulai ulang PC anda agar aplikasi Power ISO dapat bekerja dengan baik
  3. Ketiga, cari file rar / zip yang akan dibuka. Lalu, anda bisa klik kanan → Power ISO → Open with Power ISO atau anda juga bisa mount file rar anda (jika mendukung). Adapun untuk cara mounting anda bisa melihat caranya di sini → Cara Mounting File.
  4. Bagaimana cara cepat membuka dan menjalankan file rar / zip tanpa harus ekstrak dan menunggu lama ? Jika anda pernah menggunakan Winrar pasti anda pernah merasakan kesal karena ketika anda melakukan ekstrak file biasanya hal ini akan memakan waktu yang cukup lama terlebih lagi jika ukuran file rar / zip memiliki ukuran yang besar. Lalu bagaimana cara membuka atau menjalankan file rar / zip dengan cepat dan tidak memakan waktu yang lama ? Sebenarnya caranya sangatlah mudah dan sama saja, anda hanya perlu sebuah aplikasi pembuka ISO dan anda bisa buka file rar / zip dengan aplikasi pembuka ISO tersebut.
  5.  Keempat, maka akan muncul tampilan isi file seperti anda membuka file rar / zip pada umumnya. Sebagai contoh saya di sini akan menjalankan setup.exe yang biasanya memakan waktu yang cukup lama jika menggunakan Winrar.
  6. Bagaimana cara cepat membuka dan menjalankan file rar / zip tanpa harus ekstrak dan menunggu lama ? Jika anda pernah menggunakan Winrar pasti anda pernah merasakan kesal karena ketika anda melakukan ekstrak file biasanya hal ini akan memakan waktu yang cukup lama terlebih lagi jika ukuran file rar / zip memiliki ukuran yang besar. Lalu bagaimana cara membuka atau menjalankan file rar / zip dengan cepat dan tidak memakan waktu yang lama ? Sebenarnya caranya sangatlah mudah dan sama saja, anda hanya perlu sebuah aplikasi pembuka ISO dan anda bisa buka file rar / zip dengan aplikasi pembuka ISO tersebut.
  7. Kelima, ketika setup.exe dijalankan maka akan muncul jendela baru dan kita bisa pilih "Run the file directly" lalu klik OK.
  8. Bagaimana cara cepat membuka dan menjalankan file rar / zip tanpa harus ekstrak dan menunggu lama ? Jika anda pernah menggunakan Winrar pasti anda pernah merasakan kesal karena ketika anda melakukan ekstrak file biasanya hal ini akan memakan waktu yang cukup lama terlebih lagi jika ukuran file rar / zip memiliki ukuran yang besar. Lalu bagaimana cara membuka atau menjalankan file rar / zip dengan cepat dan tidak memakan waktu yang lama ? Sebenarnya caranya sangatlah mudah dan sama saja, anda hanya perlu sebuah aplikasi pembuka ISO dan anda bisa buka file rar / zip dengan aplikasi pembuka ISO tersebut.
  9. Keenam, file akan otomatis berjalan tanpa harus menunggu lama.
  10. Ketujuh, selesai.
Cara ini memang tidak berbeda jauh saat kita menjalankannya dengan Winrar namun setidaknya cara ini bisa dua kali lebih cepat, yang paling signifikan adalah dengan proses mounting seperti yang sudah dijelaskan di atas silakan cek kembali pada no 3 tentang cara mounting file.

Itulah Cara Membuka File RAR / ZIP dengan Cepat Tanpa Harus Ekstrak Terlebih Dahulu. Semoga cara ini dapat menghemat waktu anda ketika membuka dan menjalankan file rar atau zip. Terimakasih sudah berkunjung...
Share This Article :
Mohammed Alqi Fahrezi

Seorang pemuda yang cinta akan teknologi dan mencoba berbagi ilmunya kepada sesama agar memiliki pahala yang mengalir ketika meninggal nanti.

4571795084962316914