MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mengatasi Error "Aw, Snap!" atau "Yah!" Pada Google Chrome Update!

Cara Memperbaiki "Aw Snap" atau "Yah" di Google Chrome

Cara mengatasi error "Aw, Snap!" atau "Yah!" pada google chrome update! Untuk mengatasi masalah error "Aw, Snap!" / "Yah!" ini ternyata caranya cukup mudah. Dimulai dari disable semua services yang menyebabkan error, menambahkan kata sandbox di akhir target file Chrome sampai anda mungkin harus update versi Chrome anda. Karena kemungkinan besar jika anda menggunakan versi lawas terkadang masih banyak bug maka dari itu anda bisa mengunduh versi terbarunya yang pastinya memiliki bug yang sedikit. penyebab error "Aw, Snap!" bermacam-macam ada yang dikarenakan virus Mungkin juga dikarenakan cache browser yang sudah penuh

Siapa yang tidak kenal browser yang bernama Google Chrome ini ? browser yang hampir digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia ini ternyata terkadang masih memiliki error atau kesalahan yaitu "Aw, Snap! / "Yah" yang menyatakan bahwa Chrome sendiri sudah berhenti bekerja. Namun, ketika anda mencoba untuk menjalankannya kembali yang terjadi malah error kembali dan begitu seterusnya.

Untuk mengatasi masalah error "Aw, Snap!" / "Yah!" ini ternyata caranya cukup mudah. Dimulai dari disable semua services yang menyebabkan error, menambahkan kata sandbox di akhir target file Chrome sampai anda mungkin harus update versi Chrome anda. Karena kemungkinan besar jika anda menggunakan versi lawas terkadang masih banyak bug maka dari itu anda bisa mengunduh versi terbarunya yang pastinya memiliki bug yang sedikit.


Apa penyebab error "Aw, Snap!" / "Yah!" Pada Google Chrome ?

Jika saya teliti penyebab error "Aw, Snap!" bermacam-macam ada yang dikarenakan virus, yang biasanya anda baru saja menginstall sebuah aplikasi yang di dalamnya terdapat aplikasi lagi yang otomatis terarahkan kepada Google Chrome padahal Chrome sendiri tidak mendukung aplikasi tersebut dan terjadilah error. Mungkin juga dikarenakan cache browser yang sudah penuh sehingga membuat Chrome terasa berat dan muncullah pesan "Aw, Snap!".

Cara mengatasi "Aw, Snap!" / "Yah!" di Google Chrome

1. Mengatasi "Aw, Snap!" atau "Yah!" dengan menambahkan -no-sandbox

Anda bisa menambahkan perintah -no-sandbox pada akhir target lokasi di pengaturan Chrome. Perhatikan langkah-langkahnya...
  1. Pastikan anda menutup browser Chrome.
  2. Masuk ke desktop dan klik kanan pada shortcut Chrome jika tidak ada anda bisa menemukannya di "C:\Program Files (x86)\Google\Chrome\Application\chrome.exe".
  3. Kemudian, klik kanan chrome.exe → properties dan masuk ke menu shortcut. Anda bisa melihat Target di menu tersebut dan tambahkan (spasi) -no-sandbox di akhirnya.
  4. Cara mengatasi error "Aw, Snap!" atau "Yah!" pada google chrome update! Untuk mengatasi masalah error "Aw, Snap!" / "Yah!" ini ternyata caranya cukup mudah. Dimulai dari disable semua services yang menyebabkan error, menambahkan kata sandbox di akhir target file Chrome sampai anda mungkin harus update versi Chrome anda. Karena kemungkinan besar jika anda menggunakan versi lawas terkadang masih banyak bug maka dari itu anda bisa mengunduh versi terbarunya yang pastinya memiliki bug yang sedikit. penyebab error "Aw, Snap!" bermacam-macam ada yang dikarenakan virus Mungkin juga dikarenakan cache browser yang sudah penuh
  5. Klik Apply kemudian klik OK.


2. Mengatasi Google crash dengan menonaktifkan services yang tidak perlu

Terkadang services bawaan sistem membuat Chrome menjadi tidak bisa bekerja sempurna dikarenakan bisa saja diantara banyak services ada salah satu yang mencegah Chrome bekerja.
  1. Tekan lambang Windows + R atau anda bisa ketikkan di menu pencarian "run". Kemudian pada kolom run anda bisa ketikkan lagi msconfig.
  2. Cara mengatasi error "Aw, Snap!" atau "Yah!" pada google chrome update! Untuk mengatasi masalah error "Aw, Snap!" / "Yah!" ini ternyata caranya cukup mudah. Dimulai dari disable semua services yang menyebabkan error, menambahkan kata sandbox di akhir target file Chrome sampai anda mungkin harus update versi Chrome anda. Karena kemungkinan besar jika anda menggunakan versi lawas terkadang masih banyak bug maka dari itu anda bisa mengunduh versi terbarunya yang pastinya memiliki bug yang sedikit. penyebab error "Aw, Snap!" bermacam-macam ada yang dikarenakan virus Mungkin juga dikarenakan cache browser yang sudah penuh
  3. Pilih tab / menu Services → Hide all Microsoft services → Disable all.
  4. Cara mengatasi error "Aw, Snap!" atau "Yah!" pada google chrome update! Untuk mengatasi masalah error "Aw, Snap!" / "Yah!" ini ternyata caranya cukup mudah. Dimulai dari disable semua services yang menyebabkan error, menambahkan kata sandbox di akhir target file Chrome sampai anda mungkin harus update versi Chrome anda. Karena kemungkinan besar jika anda menggunakan versi lawas terkadang masih banyak bug maka dari itu anda bisa mengunduh versi terbarunya yang pastinya memiliki bug yang sedikit. penyebab error "Aw, Snap!" bermacam-macam ada yang dikarenakan virus Mungkin juga dikarenakan cache browser yang sudah penuh
  5. Masuk ke menu Startup (di samping menu Services) → Open Task Manager → Disable semuanya yang ada di Startup → Tutup → OK.
  6. Cara mengatasi error "Aw, Snap!" atau "Yah!" pada google chrome update! Untuk mengatasi masalah error "Aw, Snap!" / "Yah!" ini ternyata caranya cukup mudah. Dimulai dari disable semua services yang menyebabkan error, menambahkan kata sandbox di akhir target file Chrome sampai anda mungkin harus update versi Chrome anda. Karena kemungkinan besar jika anda menggunakan versi lawas terkadang masih banyak bug maka dari itu anda bisa mengunduh versi terbarunya yang pastinya memiliki bug yang sedikit. penyebab error "Aw, Snap!" bermacam-macam ada yang dikarenakan virus Mungkin juga dikarenakan cache browser yang sudah penuh
  7. Mulai ulang PC anda.
  8. Silakan buka Google Chrome dan jika tidak ada error lagi anda bisa mengaktifkan kembali (enable) semua aplikasi yang berada di Startup tadi. Adapun caranya masih sama seperti no 3.

3. Hapus cache untuk mengatasi Google Chrome yang crash atau "Aw, Snap!" / "Yah!"

Cara yang ketiga anda bisa hapus seluruh data penjelajahan, cache beserta cookies dari browser anda sendiri. Namun, saya ingatkan alangkah baiknya anda mengingat atau menulis kata sandi atau e-mail yang penting jika anda ingin menghapus secara keseluruhan.
  1. Klik titik tiga atau garis tiga yang berada di pojok kanan atas Google Chrome → Fitur lainnya → Hapus data penjelajahan.
  2. Kemudian Rentang Waktu pilih Semua → Hapus Data.
  3. Cara mengatasi error "Aw, Snap!" atau "Yah!" pada google chrome update! Untuk mengatasi masalah error "Aw, Snap!" / "Yah!" ini ternyata caranya cukup mudah. Dimulai dari disable semua services yang menyebabkan error, menambahkan kata sandbox di akhir target file Chrome sampai anda mungkin harus update versi Chrome anda. Karena kemungkinan besar jika anda menggunakan versi lawas terkadang masih banyak bug maka dari itu anda bisa mengunduh versi terbarunya yang pastinya memiliki bug yang sedikit. penyebab error "Aw, Snap!" bermacam-macam ada yang dikarenakan virus Mungkin juga dikarenakan cache browser yang sudah penuh
  4. Jika proses penghapusan selesai anda bisa mulai ulang browser Google Chrome.

4. Update Google Chrome untuk mengatasi crash

Terakhir anda bisa update Chrome anda menjadi versi terbaru. Anda bisa mengunduhnya di sini : Download Google Chrome New!.


Menurut saya cara di atas seharusnya sudah bisa mengatasi masalah pada Google Chrome adapun jika masih belum berhasil anda bisa cek apakah ada aplikasi yang memiliki akses kepada Chrome ? jika iya, anda bisa hapus aplikasi tersebut atau anda bisa menggunakan browser lain sepeti Mozilla, Safari, Tor, untuk browser alternatif.

Saya harap cara di atas dapat menyelesaikan masalah anda. Bagikan artikel ini jika membantu dan jangan lupa berkomentar jika ada yang ingin di tanyakan...
Share This Article :
Mohammed Alqi Fahrezi

Seorang pemuda yang cinta akan teknologi dan mencoba berbagi ilmunya kepada sesama agar memiliki pahala yang mengalir ketika meninggal nanti.

4571795084962316914