MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Ampuh Ping Artikel agar Cepat Terindex Google

Ping Artikel ke Google dengan mudah

Submit artikel atau dikenal dengan istilah ping adalah salah satu faktor seo on-page yang bertujuan agar artikel lebih mudah terindeks Google. Sebenarnya masih sama saja seperti anda submit url ke Google menggunakan Google Webmaster Tool. Namun dengan ping artikel ini anda bisa sekaligus melakukan backlink dofollow yaitu link yang memiliki nilai di mata Google sehingga situs anda memiliki peringkat yang tinggi dan dapat meningkatkan situs anda pada SERP (Search Engine Result Page).

Submit artikel atau dikenal dengan istilah ping adalah salah satu faktor seo on-page yang bertujuan agar artikel lebih mudah terindeks Google. Sebenarnya masih sama saja seperti anda submit url ke Google menggunakan Google Webmaster Tool. Namun dengan ping artikel ini anda bisa sekaligus melakukan backlink dofollow yaitu link yang memiliki nilai di mata Google sehingga situs anda memiliki peringkat yang tinggi dan dapat meningkatkan situs anda pada SERP (Search Engine Result Page).

Baca Juga : Teknik Jitu Meningkatkan Traffic Pada Blog Dengan Cepat

Dengan melakukan ping artikel ini anda sebenarnya memberitahu kepada search engine bahwa ada artikel baru yang di-publish pada blog anda. Search engine akan lebih mudah mengenali artikel tersebut karena ini. Hal ini sama saja seperti anda mengirimkan peta situs / sitemap kepada webmaster. Namun untuk hasil yang maksimal anda bisa menggunakan keduanya.

Selain Google webmaster anda juga bisa submit artikel beserta sitemap anda kepada webmaster yang lain. Seperti Yahoo, Bing, dan Yandex. Tidak menutup kemungkinan visitor juga datang tidak hanya dari Google saja namun dari search engine yang lain.

Pengertian dan Manfaat Ping Artikel 

Ping artikel adalah proses submit artikel sehingga artikel kita lebih mudah dikenali dan dideteksi oleh Google yang dapat meningkatkan jumlah visitor pada situs anda. 

Adapun manfaat dari ping artikel adalah..
  • Artikel lebih mudah terindex
  • Meningkatkan Pagerank
  • Meningkatkan situs pada SERP
  • Artikel berpeluang untuk Page One
  • Menanam backlink dofollow yang baik untuk SEO
Masih banyak lagi manfaat-manfaat lainnya. Namun sebenarnya, jika anda sudah memiliki sitemap di Google Webmaster atau sudah membuat daftar isi situs maka hal ini tidaklah terlalu diperlukan. Akan tetapi, jika anda tetap ingin melakukan ping artikel maka itu lebih baik.


Cara submit artikel ke Google dengan Google Ping

Terlebih dahulu anda bisa mengunjugi situs untuk melakukan ping artikel. Berikut daftar situs yang menyediakan ping artikel...
dan masih banyak situs lainnya yang bisa anda cari sendiri di Google. Adapun untuk cara melakukan ping artikel adalah sebagai berikut...
  1. Anda bisa pilih situs-situs yang sudah dijelaskan di atas atau anda bisa memilih situs yang anda inginkan sendiri untuk melakukan ping artikel.
  2. Sebagai contoh saya akan menggunakan situs Pingler.com. Pada situs ini akan terdapat Tittle (Keyword), Category, dan Ping Services.
  3. Submit artikel atau dikenal dengan istilah ping adalah salah satu faktor seo on-page yang bertujuan agar artikel lebih mudah terindeks Google. Sebenarnya masih sama saja seperti anda submit url ke Google menggunakan Google Webmaster Tool. Namun dengan ping artikel ini anda bisa sekaligus melakukan backlink dofollow yaitu link yang memiliki nilai di mata Google sehingga situs anda memiliki peringkat yang tinggi dan dapat meningkatkan situs anda pada SERP (Search Engine Result Page).
    • Tittle : Anda bisa isi dengan judul atau kata kunci artikel / situs anda.
    • Category : Anda bisa sesuaikan kategori ini dengan kategori situs web anda.
    • Ping Services : Untuk hasil yang maksimal anda bisa biarkan saja. Namun jika anda ingin menambah daftar ping nya maka anda bisa ketikkan situs tambahan di paling bawah.
  4. Jika sudah anda bisa klik ping dan Url anda otomatis akan di daftarkan ke situs-situs yang tertera di Ping services dan tunggu sampai proses ping artikel selesai.
  5. Submit artikel atau dikenal dengan istilah ping adalah salah satu faktor seo on-page yang bertujuan agar artikel lebih mudah terindeks Google. Sebenarnya masih sama saja seperti anda submit url ke Google menggunakan Google Webmaster Tool. Namun dengan ping artikel ini anda bisa sekaligus melakukan backlink dofollow yaitu link yang memiliki nilai di mata Google sehingga situs anda memiliki peringkat yang tinggi dan dapat meningkatkan situs anda pada SERP (Search Engine Result Page).
  6. Selamat anda sudah berhasil ping artikel dan memiliki backlink dofollow.
Bagaimana mudah bukan ? cara ini bisa anda lakukan juga kepada situs-situs yang lainnya. Namun jangan terlalu sering juga untuk melakukan ping artikel karena takut dianggap spam oleh Google sendiri. Tapi anda tidak perlu khawatir terkena spam jika melakukannya tidaklah terlalu sering karena metode ini sudah digunakan oleh pakar SEO sejak dahulu. Maka dari itu, anda bisa gunakan cara ini seperlunya saja.


Itulah cara ping artikel ke Google. Saya harap artikel ini dapat menambah wawasan anda. Terimakasih...
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914