MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Membuat Link Aktif Pada Komentar Blogger Untuk Mendapatkan Backlink

Membuat Link Aktif Pada Komentar Blogger yang Baik dan Benar

Cara membuat link aktif pada komentar blogger untuk mendapatkan backlink. sebuah link aktif pada komentar juga merupakan salah satu SEO Offpage atau mungkin yang lebih dikenal dengan istilah backlink. Backlink adalah link yang terdapat pada situs web lain yang bisa meningkatkan popularitas suatu situs web dan dapat menaikkan pagerank Google. Untuk membuat link aktif anda harus menambahkan beberapa kode saja contohnya seperti di bawah..

Pernahkah anda melihat pada sebuah komentar terdapat link yang menuju kepada suatu situs ? atau ada yang menyertakan url artikel agar orang lain bisa mengklik nya ? Nah hal inilah yang dinamakan link aktif pada komentar. Link aktif ini mungkin anda pikir biasa-biasa saja dan tidak memiliki pengaruh yang besar untuk situs yang ditanam link aktif dan yang menanam link aktif.

Padahal sebuah link aktif pada komentar juga merupakan salah satu SEO Offpage atau mungkin yang lebih dikenal dengan istilah backlink. Link aktif juga bisa berdampak baik dan buruk bagi situs sesuai dimana link aktif tersebut diletakan, apakah pada situs yang memiliki kualitas baik ataukah pada situs yang memiliki kualitas buruk ?.

Sebelumnya kita bahas terlebih dahulu tentang backlink agar anda lebih paham.

Pengertian Backlink 

Backlink adalah link yang terdapat pada situs web lain yang bisa meningkatkan popularitas suatu situs web dan dapat menaikkan pagerank Google.

Baca Juga : Mengenal Neil Patel - Master SEO Sedunia Yang Membantu Perusahaan Ternama Seperti Amazon

Ketika anda melihat terdapat link pada komentar atau pada artikel suatu blog yang menuju ke situs web yang lain maka itulah backlink. Backlink juga terdapat dua jenis yaitu backlink dofollow dan backlink nofollow.

Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow

Cara membuat link aktif pada komentar blogger untuk mendapatkan backlink. sebuah link aktif pada komentar juga merupakan salah satu SEO Offpage atau mungkin yang lebih dikenal dengan istilah backlink. Backlink adalah link yang terdapat pada situs web lain yang bisa meningkatkan popularitas suatu situs web dan dapat menaikkan pagerank Google. Untuk membuat link aktif anda harus menambahkan beberapa kode saja contohnya seperti di bawah..

Backlink dofollow adalah backlink yang memiliki poin di mata Google. Google akan mendeteksi link tersebut sebagai link yang dapat meningkatkan suatu situs web di SERP. Sehingga, situs yang memiliki backlink berkualitas yang banyak akan mudah dikenali oleh Google sebagai situs yang populer dan ketika situs sudah populer maka jangan heran jika banyak pengunjung yang berdatangan.

Ada beberapa faktor yang menentukan nilai backlink. Backlink yang terdapat pada situs yang berkualitas inilah yang sangat tinggi nilainya. Jika terdapat backlink pada situs yang memiliki konten yang diarahkan untuk kata kunci yang sama, maka hal ini merupakan nilai tambah karena masih satu tujuan. Faktor penting lain adalah anchor text. Anchor text adalah hyperlink yang terdapat pada artikel yang saling terkait kontennya. Jika konten yang dijadikan anchor text adalah konten yang relevan maka peluang artikel yang terdapat anchor text tersebut untuk menempati posisi pertama di Google lumayan cukup tinggi. Sebagai contoh di bawah ini merupakan salah satu anchor text yang umum digunakan.


Nah link di atas ↑ merupakan anchor text. Artikel ini dengan isi konten tersebut masih sama-sama terkait satu sama lain yaitu masih membahas tentang SEO dan pastinya keywordnya pun saling berhubungan. Dua faktor itulah yang menentukan kualitas backlink di mata Google.

Backlink nofollow adalah backlink yang tidak memiliki nilai di mata Google. Yaitu kebalikannya dari dofollow, tapi link ini jangan anda remehkan juga. Meskipun link ini tidak memiliki nilai namun masih bisa mendatangkan pengunjung.

Selebihnya tentang backlink saya akan bahas di artikel yang lain. Kembali ke topik tentang komentar blogger. Pada komentar blogger juga kita bisa menyertakan link dofollow kita yaitu dengan menyertakan link aktif. Meskipun hanya komentar tapi hal ini berdampak kepada situs kita jika kita menyertakan linknya pada situs yang berkualitas tinggi seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Cara membuat link aktif pada komentar blogger

Untuk membuat link aktif anda harus menambahkan beberapa kode saja contohnya seperti di bawah..
Tambahkan kode ini ketika anda ingin berkomentar <i><a href="https://www.KacaTeknologi.com/">Kaca Teknologi</a></i> Anda bisa mengubah tulisan merah menjadi alamat situs atau alamat artikel anda dan ubah tulisan hijau menjadi teks yang akan ditampilkan pada komentar. Setelah itu ketika komentar anda dipublikasikan maka teks beserta kode di atas akan menjadi sebuah link.
Namun selain situs berkualitas yang harus anda perhatikan dan mungkin anda terlalu semangat untuk memburu backlink dengan cara berkomentar, akan tetapi jika anda melakukannya secara berlebihan maka Google akan menganggap semua backlink yang anda kirim itu adalah spam. Hal inilah yang harus diperhatikan juga, jadi jangan sampai hal yang anda lakukan malah menjadi petaka bagi situs anda sendiri.

Baca Juga : Inilah Cara Ping Artikel atau Submit Url Anda Agar Cepat Terindex Google Menggunakan Google Ping

Hal yang harus diperhatikan ketika mengirim link aktif pada komentar

Beberapa hal yang harus anda patuhi ketika mengirim link aktif pada komentar antara lain...
  • Jangan spam link. Seperti yang sudah dijelaskan di atas.
  • Jangan mengirim link pada situs yang tidak berkualitas.
  • Jangan mengirim link pada situs yang tidak mengizinkan anda untuk mengirimkan link aktif pada komentar.
  • Buatlah komentar dengan relevan jangan hanya memburu backlinknya saja. Hormatilah yang membuat artikel tersebut.

Jadi kesimpulannya, menanam link aktif pada komentar merupakan hal yang bagus untuk SEO asalkan anda mengikuti aturan yang sudah dijelaskan. Namun alangkah baiknya lagi anda bermodal sedikit, dengan membeli backlink dibandingkan anda berkomentar pada situs orang lain. Ketika anda membeli backlink maka keduanya saling menguntungkan, anda bisa mendapatkan backlink dan penjual bisa mendapatkan uang.

Terimakasih telah menyempatkan waktu anda untuk membaca artikel ini. Semoga bermanfaat...
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

Click here for comments 7 komentar:

  1. Mantep bener neh tutorialnya, ini yang saya cari cari.

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Untuk pada blog ini tidak bisa, karena saya menonaktifkan fitur linking di komentar. Terimakasih sudah berkunjung...

      Delete
  3. Boleh boleh di coba tuh,cara buat link hidup,oyah saya mau yang di edit tadi itu di kode HTML yah sob,soalnya masih ragu inj..mohon pencerahanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya kode HTML tersebut mau diedit ? Silakan saja, kode tersebut bisa diterapkan pada komentar² website.

      Terimakasih sudah berkunjung..

      Delete
4571795084962316914