MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Memperbesar Resolusi Foto agar Tidak Pecah di Photoshop

Cara Memperbesar Resolusi Foto agar Tidak Pecah di Photoshop - Kebanyakan orang berpikir bahwa foto yang pecah atau blur tidak bisa diperbaiki lagi. Mereka biasanya akan melakukan foto ulang dengan lebih maksimal agar bisa mendapatkan foto dengan kualitas tinggi (HD). Sebenarnya, memperbaiki foto yang pecah atau blur sangatlah mudah dilakukan dalam hitungan detik saja. Anda hanya perlu aplikasi yang bernama Photoshop. anda bisa mengatasi foto yang pecah, resolusi kecil, bahkan yang tidak jelas sekalipun. Photoshop juga mendukung anda untuk memodifikasi warna agar terlihat lebih natural.

Cara Memperbesar Resolusi Foto agar Tidak Pecah di Photoshop - Kebanyakan orang berpikir bahwa foto yang pecah atau blur tidak bisa diperbaiki lagi. Mereka biasanya akan melakukan foto ulang dengan lebih maksimal agar bisa mendapatkan foto dengan kualitas tinggi (HD). Sebenarnya, memperbaiki foto yang pecah atau blur sangatlah mudah dilakukan dalam hitungan detik saja. Anda hanya perlu aplikasi yang bernama Photoshop.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat di Photoshop Hanya 3 Menit

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi besutan Adobe ini ? Photoshop merupakan aplikasi editing terpopuler di seluruh dunia. Dengan aplikasi ini anda bisa mengatasi foto yang pecah, resolusi kecil, bahkan yang tidak jelas sekalipun. Photoshop juga mendukung anda untuk memodifikasi warna agar terlihat lebih natural.

Adapun jika anda ingin membuat foto yang pecah menjadi beresolusi tinggi anda hanya perlu mengubahnya saja. Akan tetapi, ketika anda mengubah ukuran resolusi menjadi lebih tinggi maka otomatis ukuran foto pun akan membesar. Bahkan untuk ukuran 4K sebuah foto saja bisa mencapai 20mb dan ini sangatlah besar untuk ukuran sebuah foto.

Baca Juga : Cara Mudah dan Cepat Mengganti Warna Background Foto dengan Photoshop Kurang Dari 5 Menit

Pengertian Resolusi Gambar

Resolusi gambar adalah banyaknya detail gambar atau bisa disebut juga sebagai pixels yang tersimpan pada sebuah gambar. Semakin tinggi resolusi suatu gambar maka semakin tinggi juga kualitasnya dan begitupun sebaliknya. Adapun pixels akan ikut bertambah seiring dengan resolusi.

Cara memperbaiki foto yang blur atau berkualitas rendah

Untuk memperbaiki foto yang pecah sangatlah mudah. Perhatikan langkah-langkah berikut...
  1. Buka Photoshop anda. Untuk versi Photoshop yang digunakan adalah bebas versi berapa saja.
  2. Buka foto yang akan diperbesar resolusinya.
  3. Berikut foto yang sebelum diedit dan bisa anda lihat sendiri foto di bawah ini tidak jelas alias pecah.
  4. Cara Memperbesar Resolusi Foto agar Tidak Pecah di Photoshop - Kebanyakan orang berpikir bahwa foto yang pecah atau blur tidak bisa diperbaiki lagi. Mereka biasanya akan melakukan foto ulang dengan lebih maksimal agar bisa mendapatkan foto dengan kualitas tinggi (HD). Sebenarnya, memperbaiki foto yang pecah atau blur sangatlah mudah dilakukan dalam hitungan detik saja. Anda hanya perlu aplikasi yang bernama Photoshop. anda bisa mengatasi foto yang pecah, resolusi kecil, bahkan yang tidak jelas sekalipun. Photoshop juga mendukung anda untuk memodifikasi warna agar terlihat lebih natural.
  5. Lalu untuk memperbesar resolusinya anda cukup klik Image → Image Size → atur Resolution menjadi 300dpi atau sesuka hati anda. Klik gambar untuk memperbesar.
  6. Cara Memperbesar Resolusi Foto agar Tidak Pecah di Photoshop - Kebanyakan orang berpikir bahwa foto yang pecah atau blur tidak bisa diperbaiki lagi. Mereka biasanya akan melakukan foto ulang dengan lebih maksimal agar bisa mendapatkan foto dengan kualitas tinggi (HD). Sebenarnya, memperbaiki foto yang pecah atau blur sangatlah mudah dilakukan dalam hitungan detik saja. Anda hanya perlu aplikasi yang bernama Photoshop. anda bisa mengatasi foto yang pecah, resolusi kecil, bahkan yang tidak jelas sekalipun. Photoshop juga mendukung anda untuk memodifikasi warna agar terlihat lebih natural.
  7. Jika anda mengubah ukuran resolusi otomatis ukuran gambar ikut berubah mungkin bertambah hingga ribuan pixels tergantung anda mengatur resolusinya berapa.
  8. Jika sudah anda bisa klik OK.
  9. Berikut merupakan foto yang sudah diperbesar resolusinya. Silakan anda perbesar sendiri apakah mudah pecah atau tidak. Anda juga bisa bandingkan dengan foto sebelumnya.
  10. Cara Memperbesar Resolusi Foto agar Tidak Pecah di Photoshop - Kebanyakan orang berpikir bahwa foto yang pecah atau blur tidak bisa diperbaiki lagi. Mereka biasanya akan melakukan foto ulang dengan lebih maksimal agar bisa mendapatkan foto dengan kualitas tinggi (HD). Sebenarnya, memperbaiki foto yang pecah atau blur sangatlah mudah dilakukan dalam hitungan detik saja. Anda hanya perlu aplikasi yang bernama Photoshop. anda bisa mengatasi foto yang pecah, resolusi kecil, bahkan yang tidak jelas sekalipun. Photoshop juga mendukung anda untuk memodifikasi warna agar terlihat lebih natural.
  11. Selesai.

Bagaimana ? cara memperbaiki foto pecah sangat mudah bukan ? anda tidak perlu skill khusus untuk memperbesar resolusi foto karena anda hanya perlu mengubahnya saja pada pengaturan yang sudah disediakan oleh Photoshop sendiri. Ketika anda memeperbesar resolusi foto dan anda mencoba untuk mencetak foto tersebut, maka kemungkinan pecahnya foto akan lebih minimal dibandingkan anda sebelumnya tidak mengubah resolusi dari foto tersebut.

Terimakasih telah menyempatkan waktu anda untuk membaca artikel ini. Semoga bermanfaat...
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914