MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Menampilkan Menu Popular Post Pada Blog 2019

Menu Popular Post pada sebuah blog merupakan sebuah menu yang wajib ada pada setiap blog dimana memiliki fungsi sebagai tanda bahwa blog kita memiliki konten yang unggul dalam postingan-postingan tertentu, selain itu hadirnya popular post pada sebuah blog juga bisa mempercantik tampilan blog di mata pengunjung.



Pernah mengunjungi sebuah blog dan terdapat menu Popular Post pada blog maupun web yang dikunjungi? bagaimana pendapat sobat? hadirnya menu tersebut membuat dan mampu menarik perhatian bukan? dan saya yakin bagi siapapun yang melihatnya punya rasa ingin mengunjungi konten yang tersemat pada popular post tersebut. 

Bagi sebagian besar blogger, Popular post merupakan menu yang wajib hadir di setiap blog, karena bisa membantu setiap pengunjung yang berkunjung ke blog tersebut guna mendapatkan informasi tambahan tentang apa yang dicari. 



Memasang Popular Post pada sebuah blog sendiri memang bisa menjadi opsi juga untuk mendongkrak popularitas postingan ataupun tulisan yang kita buat di web ataupun blog yang kita punya. 


Namun, dalam pemasangan menu popular post itu sendiri terkadang masih terdapat kendala-kendala kecil terutama untuk sobat yang baru saja bergabung di dunia blog yang biasanya akan bertanya "Mas, bagaimana sih caranya pasang menu popular post"? , sebenarnya caranya sangatlah mudah. 

Ada 2 cara yang bisa sobat lakukan ketika hendak memasang menu Popular Post di Blog yang sobat punya yaitu : 
  • Melalui Edit HTML, memasang menu Popular Post melalui HTML ( Hypertext Markup Language ) meruapakan sebuah bahasa pemrograman paling sederhana yang akan selalu dijumpai blogger.
  • Melalui Tata Letak, selain melalui HTML ( Hypertext Markup Language ) yang kesannya mungkin akan sedikit lebih rumit bagi yang baru bergabung, bisa menggunakan opsi kedua yaitu menggunakan fitur menu Tata Letak karena dengan memanfaatkan menu Tata letak, sobat tidak perlu repot-repot mengedit menu dan bahasa pemrograman yang rumit tentunya bagi yang belum begitu paham. 


Cara Membuat Popular Post Responsive Melalui Tata Letak

Disini saya akan memberikan langkah yang paling sederhana dan simple ya sobat, yaitu membuat popular post melalui menu Tata Letak , dimana hanya perlu beberapa kali klik saja untuk bisa menambahkan fitur Popular post ini. 

Lantas bagaimana sih langkah-langkah nya? sangat sederhana dan simple, berikut ini adalah Langkah-langkah Membuat Popular post responsive melalui tata letak : 


1. Buka Blog kemudian Masuk ke Menu Tata Letak. 

Silahkan sobat buka blog yang ingin ditambahkan fitur popular post ini, kemudian masuk ke menu tata letak. 

menu Tata letak sendiri biasanya terdapat di sisi kiri dari dashboard blog.


2. Tambahkan Gadget di Menu Sidebar

Setelah masuk ke menu tata letak, silahkan sobat mengedit menu pada bilah sidebar biasanya terdapat di sisi kanan atau kiri blog, setelah itu klik tambahkan gadget kemudian klik Tambahkan Postingan Popular atau Popular Post

Masih kurang jelas? mari simak gambar berikut. 



Setelah menemukan menu Popular Post biasanya akan muncul sebuah jendela baru, jika sudah muncul seperti gambar dibawah sobat hanya perlu menyimpan nya. 



Sobat bisa mengatur sendiri berapa postingan popular yang ingin ditampilkan pada blog sobat, berikut contoh popular post milik Kacateknologi.com 



Bagaimana sobat? mudah bukan? selamat mencoba ya semoga bermanfaat.




Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914