MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mencopot Aplikasi Yang Sudah Terpasang di Smartphone

Jaringan Internet dan Sosial media yang sempat mengalami masalah dengan istilah "server down" sudah kembali seperti sedia kala, dimana per hari ini Kominfo ( Kementrian Komunikasi dan Informatika ) telah membuka kembali akses Internet dan sosial media yang sebelumnya sempat dibatasi selama 3 hari berturut-turut.



Setelah sempat dibatasi aksesnya dalam 3 hari terakhir, kini internet dan sosial media di Indonesia sudah normal dan kembali seperti semula tentu dengan kembalinya internet ke kondisi seperti semula membuat semua orang bahagia, khususnya para netizen dan penikmat internet di indonesia. 

karena dengan internet yang kini sudah menjadi makanan wajib bagi para netizen di indonesia, yang tentu akan sangat galau ketika akses internetnya dibatasi kini telah normal kembali seperti semula, hal ini juga bisa membangkitkan kembali para pebisnis online.

Jika sebelumnya sobat menggunakan aplikasi VPN ( Virtual Private Network ), saya sarankan segera copot aplikasi VPN yang telah dipasang ya, kenapa? guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, selain itu agar tidak salah jalan, saya rasa para pengguna VPN akan mengerti apa yang saya maksud disini, hehehe.

Internet Dan Sosial Media Sudah Normal Seperti Semula

Jika sebelumnya menggunakan sosmed seperti facebook, twitter, instagram, whatsapp sama sekali tidak berfungsi alias down hanya bisa mengirimkan chat text, kini para pengguna sudah bisa kembali menggunakan akun sosial media sebagaimana mestinya.

Mengirim foto, video hingga update status sudah kembali bisa dilakukan per tanggal 25 Mei 2019 ini, seperti yang dirilis oleh akun twitter Kominfo 


Dengan pernyataan demikian, maka dipastikan internet dan sosial media yang sebelumnya dikeluhkan error kini sudah normal seperti semula.

Cara Mencopot Aplikasi Yang Sudah Terpasang di Smartphone


Bagi sobat yang bertanya-tanya bagaimana sih caranya menghapus aplikasi yang sudah terpasang di smartphone sebelumnya? Kacateknologi.com akan berbagi pengalaman nya, dimana caranya hanya butuh 1 menit saja untuk menghapus sebuah aplikasi yang pernah di download. 

Selain itu, ada beberapa keuntungan menghapus aplikasi yang seandainya tidak terlalu berguna atau mungkin sudah tidak terpakai diantaranya : 
  • Mengosongkan ruang memori, mampu mengosongkan penyimpanan memori internal yang ada pada smartphone
  • Membuat RAM ( Random Access Memory ) pada smartphone bekerja lebih optimal. 
  • Meminimalisir Lemotnya perangkat android, jika yang sering mengeluh dengan lemotnya android yang digunakan, menghapus aplikasi yang sudah tidak terpakai bisa menjadi opsi meminimalisir lemotnya android yang kita punya.
Berikut ini adalah Cara Menghapus Aplikasi Yang Sudah Terpasang di Smartphone 

1. Buka Setelan Pada Smartphone 
2. Masuk ke Menu Manajemen Aplikasi
3. Ketuk aplikasi yang akan dihapus
4. Pilih Hapus.
5. Selesai , sampai disini kamu sudah berhasil menghapus aplikasi yang sudah tidak berguna lagi di smartphone kamu.

Bagi yang kurang jelas, tenang saja silahkan lihat gambar berikut ini ya agar tidak bingung.

Nah sobat, semoga postingan kali ini tentang Cara Mencopot Aplikasi Yang Sudah Terpasang di Smartphone bisa bermanfaat untuk kita semua, selemat mencoba.

Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914