MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Menerjemahkan Dokumen PDF di Google Translate Tanpa Aplikasi di PC dan Android

Cara Menerjemahkan Dokumen PDF di Google Translate Tanpa Aplikasi di PC dan Android - Menejermahkan sebuah dokumen menjadi bahasa yang lain memang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Dalam penerjemahan dokumen pun kita tidak boleh sembarangan terlebih lagi jika dokumen yang diterjemahkan adalah dokumen yang penting. Oleh karenanya, anda perlu pemahaman bahasa yang baik contohnya bahasa Inggris. Asalkan dokumen yang ingin diterjemahkan memiliki penggunaan kata yang baik dan benar atau lebih dikenal dengan istilah "formal" jika kita menggunakan bahasa yang nonformal maka google translate tidak akan paham dengan bahasa tersebut. Kita bisa memanfaatkan situs online yang beredar di internet. Pada situs online tersebut sudah disediakan fitur untuk menerjemahkan dokumen baik bentuknya adalah PDF, .doc / .docx, .ppt / .pptx, .xls / .xlsx, .odp / .ods. / odt, .srt atau .txt.

Cara Menerjemahkan Dokumen PDF di Google Translate Tanpa Aplikasi di PC dan Android - Menejermahkan sebuah dokumen menjadi bahasa yang lain memang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Dalam penerjemahan dokumen pun kita tidak boleh sembarangan terlebih lagi jika dokumen yang diterjemahkan adalah dokumen yang penting. Oleh karenanya, anda perlu pemahaman bahasa yang baik contohnya bahasa Inggris.


Namun apa jadinya jika kita diharuskan menerjemahkan banyak dokumen ? dan setiap dokumen terdiri dari puluhan lembar yang harus diterjemahkan ? hal ini pasti sangat melelahkan bukan ?. Tenang, anda bisa menggunakan fasilitas google translate tapi caranya bukan di copy paste melainkan ada cara khusus tersendiri agar lebih cepat, rapih, dan efisien.

Perihal google translate pasti memiliki kesalahan namun untuk sekarang ini google translate sendiri memiliki performa penerjemahan yang jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jadi anda tidak perlu khawatir jika google translate akan membuat dokumen anda menjadi rancu. Asalkan dokumen yang ingin diterjemahkan memiliki penggunaan kata yang baik dan benar atau lebih dikenal dengan istilah "formal" jika kita menggunakan bahasa yang nonformal maka google translate tidak akan paham dengan bahasa tersebut.


Cara translate dokumen online tanpa aplikasi dengan cepat dan mudah

Kita bisa memanfaatkan situs online yang beredar di internet. Pada situs online tersebut sudah disediakan fitur untuk menerjemahkan dokumen baik bentuknya adalah PDF, .doc / .docx, .ppt / .pptx, .xls / .xlsx, .odp / .ods. / odt, .srt atau .txt.

Berikut adalah cara menerjemahkan dokumen dengan cepat tanpa aplikasi :

1. Menerjemah dokumen menggunakan situs web

  1. Buka situs Penerjemah Dokumen.
  2. Anda bisa lihat banyak jenis format dokumen yang didukung. Setelah itu, anda bisa klik Terjemahkan sekarang.
  3. Cara Menerjemahkan Dokumen PDF di Google Translate Tanpa Aplikasi di PC dan Android - Menejermahkan sebuah dokumen menjadi bahasa yang lain memang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Dalam penerjemahan dokumen pun kita tidak boleh sembarangan terlebih lagi jika dokumen yang diterjemahkan adalah dokumen yang penting. Oleh karenanya, anda perlu pemahaman bahasa yang baik contohnya bahasa Inggris. Asalkan dokumen yang ingin diterjemahkan memiliki penggunaan kata yang baik dan benar atau lebih dikenal dengan istilah "formal" jika kita menggunakan bahasa yang nonformal maka google translate tidak akan paham dengan bahasa tersebut. Kita bisa memanfaatkan situs online yang beredar di internet. Pada situs online tersebut sudah disediakan fitur untuk menerjemahkan dokumen baik bentuknya adalah PDF, .doc / .docx, .ppt / .pptx, .xls / .xlsx, .odp / .ods. / odt, .srt atau .txt.
  4. Lalu anda akan diarahkan kepada suatu halaman. Pada halaman ini anda bisa klik upload file atau seret file anda ke kotak unggahan. Sebagai contoh saya akan menerjemahkan dokumen saya yang berbahasa Indonesia ke bahasa Inggris.
  5. Cara Menerjemahkan Dokumen PDF di Google Translate Tanpa Aplikasi di PC dan Android - Menejermahkan sebuah dokumen menjadi bahasa yang lain memang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Dalam penerjemahan dokumen pun kita tidak boleh sembarangan terlebih lagi jika dokumen yang diterjemahkan adalah dokumen yang penting. Oleh karenanya, anda perlu pemahaman bahasa yang baik contohnya bahasa Inggris. Asalkan dokumen yang ingin diterjemahkan memiliki penggunaan kata yang baik dan benar atau lebih dikenal dengan istilah "formal" jika kita menggunakan bahasa yang nonformal maka google translate tidak akan paham dengan bahasa tersebut. Kita bisa memanfaatkan situs online yang beredar di internet. Pada situs online tersebut sudah disediakan fitur untuk menerjemahkan dokumen baik bentuknya adalah PDF, .doc / .docx, .ppt / .pptx, .xls / .xlsx, .odp / .ods. / odt, .srt atau .txt.

    Cara Menerjemahkan Dokumen PDF di Google Translate Tanpa Aplikasi di PC dan Android - Menejermahkan sebuah dokumen menjadi bahasa yang lain memang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Dalam penerjemahan dokumen pun kita tidak boleh sembarangan terlebih lagi jika dokumen yang diterjemahkan adalah dokumen yang penting. Oleh karenanya, anda perlu pemahaman bahasa yang baik contohnya bahasa Inggris. Asalkan dokumen yang ingin diterjemahkan memiliki penggunaan kata yang baik dan benar atau lebih dikenal dengan istilah "formal" jika kita menggunakan bahasa yang nonformal maka google translate tidak akan paham dengan bahasa tersebut. Kita bisa memanfaatkan situs online yang beredar di internet. Pada situs online tersebut sudah disediakan fitur untuk menerjemahkan dokumen baik bentuknya adalah PDF, .doc / .docx, .ppt / .pptx, .xls / .xlsx, .odp / .ods. / odt, .srt atau .txt.
  6. Scroll mouse anda ke bawah dan anda bisa lihat pengaturan bahasa untuk menerjemahkan dokumen anda.
  7. Cara Menerjemahkan Dokumen PDF di Google Translate Tanpa Aplikasi di PC dan Android - Menejermahkan sebuah dokumen menjadi bahasa yang lain memang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Dalam penerjemahan dokumen pun kita tidak boleh sembarangan terlebih lagi jika dokumen yang diterjemahkan adalah dokumen yang penting. Oleh karenanya, anda perlu pemahaman bahasa yang baik contohnya bahasa Inggris. Asalkan dokumen yang ingin diterjemahkan memiliki penggunaan kata yang baik dan benar atau lebih dikenal dengan istilah "formal" jika kita menggunakan bahasa yang nonformal maka google translate tidak akan paham dengan bahasa tersebut. Kita bisa memanfaatkan situs online yang beredar di internet. Pada situs online tersebut sudah disediakan fitur untuk menerjemahkan dokumen baik bentuknya adalah PDF, .doc / .docx, .ppt / .pptx, .xls / .xlsx, .odp / .ods. / odt, .srt atau .txt.
  8. Klik terjemahkan
  9. Tunggu beberapa saat dan nanti file akan otomatis terunduh. Sekarang silakan buka kembali dokumennya dan bahasa pun berubah.
Untuk situsnya tidak terbatas itu saja. Anda bisa cari lagi situs yang lain di internet dengan kata kunci "document translator online".


2. Menerjemah dokumen menggunakan Microsoft Office Word

Adapun cara alternatif lainnya adalah menggunakan aplikasi Office Word sendiri. Cara kerjanya sama saja seperti cara pertama hanya saja kali ini kita memanfaatkan aplikasi buatan Microsoft langsung namun ujungnya sama saja anda diarahkan ke situs penerjemah.

Adapun cara menerjemahkan dokumen menggunakan Microsoft office word adalah sebagai berikut.
  1. Buka dokumen yang ingin diterjemahkan.
  2. Blok semua kata yang terdapat pada dokumen anda. Gunakan CTRL + A untuk lebih cepat.
  3. Anda bisa klik kanan, kemudian klik translate. Jika ada pesan muncul klik Yes saja
  4. Cara Menerjemahkan Dokumen PDF di Google Translate Tanpa Aplikasi di PC dan Android - Menejermahkan sebuah dokumen menjadi bahasa yang lain memang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Dalam penerjemahan dokumen pun kita tidak boleh sembarangan terlebih lagi jika dokumen yang diterjemahkan adalah dokumen yang penting. Oleh karenanya, anda perlu pemahaman bahasa yang baik contohnya bahasa Inggris. Asalkan dokumen yang ingin diterjemahkan memiliki penggunaan kata yang baik dan benar atau lebih dikenal dengan istilah "formal" jika kita menggunakan bahasa yang nonformal maka google translate tidak akan paham dengan bahasa tersebut. Kita bisa memanfaatkan situs online yang beredar di internet. Pada situs online tersebut sudah disediakan fitur untuk menerjemahkan dokumen baik bentuknya adalah PDF, .doc / .docx, .ppt / .pptx, .xls / .xlsx, .odp / .ods. / odt, .srt atau .txt.
  5. Sekarang anda lihat di sebelah pojok kanan. Disitu terdapat pilihan bahasa untuk dokumen anda. Kemudian klik tanda panah kecil di bawahnya.
  6. Cara Menerjemahkan Dokumen PDF di Google Translate Tanpa Aplikasi di PC dan Android - Menejermahkan sebuah dokumen menjadi bahasa yang lain memang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Dalam penerjemahan dokumen pun kita tidak boleh sembarangan terlebih lagi jika dokumen yang diterjemahkan adalah dokumen yang penting. Oleh karenanya, anda perlu pemahaman bahasa yang baik contohnya bahasa Inggris. Asalkan dokumen yang ingin diterjemahkan memiliki penggunaan kata yang baik dan benar atau lebih dikenal dengan istilah "formal" jika kita menggunakan bahasa yang nonformal maka google translate tidak akan paham dengan bahasa tersebut. Kita bisa memanfaatkan situs online yang beredar di internet. Pada situs online tersebut sudah disediakan fitur untuk menerjemahkan dokumen baik bentuknya adalah PDF, .doc / .docx, .ppt / .pptx, .xls / .xlsx, .odp / .ods. / odt, .srt atau .txt.
  7. Jika muncul pesan klik Yes saja. Maka anda diarahkan kepada situs web penerjemah.
  8. Cara Menerjemahkan Dokumen PDF di Google Translate Tanpa Aplikasi di PC dan Android - Menejermahkan sebuah dokumen menjadi bahasa yang lain memang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Dalam penerjemahan dokumen pun kita tidak boleh sembarangan terlebih lagi jika dokumen yang diterjemahkan adalah dokumen yang penting. Oleh karenanya, anda perlu pemahaman bahasa yang baik contohnya bahasa Inggris. Asalkan dokumen yang ingin diterjemahkan memiliki penggunaan kata yang baik dan benar atau lebih dikenal dengan istilah "formal" jika kita menggunakan bahasa yang nonformal maka google translate tidak akan paham dengan bahasa tersebut. Kita bisa memanfaatkan situs online yang beredar di internet. Pada situs online tersebut sudah disediakan fitur untuk menerjemahkan dokumen baik bentuknya adalah PDF, .doc / .docx, .ppt / .pptx, .xls / .xlsx, .odp / .ods. / odt, .srt atau .txt.
  9. Jika sudah selesai, anda bisa langsung copy dan paste kata-katanya kembali di dokumen anda. 


Itulah cara untuk menerjemahkan dokumen secara cepat. Sayangnya terkadang jika ukuran dokumen anda terlalu besar maka dokumen anda tidak dapat diterjemahkan dengan baik. Solusinya anda bisa menerjemahkan satu-satu atau anda membagi keseluruhan dokumen menjadi beberapa bagian dokumen lainnya. Dengan ini situs penerjemah akan lebih mudah untuk menerjemahkan dokumen anda.

Silakan bagikan artikel ini jika bermanfaat dan klik iklan yang tertera agar situs ini tetap bisa memberikan informasi bermanfaat lainnya. Terimakasih...
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914