MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Menggunakan Aplikasi SMS Online di Internet 2019

Pernahkah sobat mendengar tentang Aplikasi SMS Online? ya, aplikasi yang bisa digunakan oleh semua orang dengan memanfaatkan internet sebagai media penghubung antara si penyedia aplikasi SMS online dan juga si pengguna SMS Online. 


Seiring berjalannya waktu dan semakin berkembangnya teknologi ke zaman modern, SMS atau yang dalam bahasa inggris disebut dengan Short Message Service ( SMS ) yang dikenal dengan istilah layanan pesan singkat atau percakapan singkat, merupakan sebuah pesan yang kita kirimkan melalui pesan digital kepada seseorang yang kita tuju. 

Jika dulu sobat mungkin pernah menggunakan yang namanya surat atau merpati pos , seiring berkembangnya jaman, kini media seperti Surat atau Merpati pos sendiri sudah amat langka, tidak hanya itu fitur SMS ( Short Message Service ) sendiri saat ini sudah sangat jarang digunakan. 


"Mengapa jarang digunakan"? saat ini para pengguna smartphone ataupun laptop lebih memilih menggunakan aplikasi yang jauh lebih hemat dan tanpa perlu mengeluarkan terlalu banyak uang, sebut saja aplikasi perpesanan yang sudah lumrah saat ini seperti : Whatsapp, Instagram, Line, Telegram, Facebook dan beberapa aplikasi pengirim pesan lainnya yang saat ini lebih banyak digunakan. 

Selain irit biaya, aplikasi-aplikasi diatas juga memberikan fitur yang jauh lebih modern daripada pesan SMS biasa, diantaranya bisa mengirim gambar, video maupun catatan pesan ( voice call ). 

Meskipun sudah mulai ditinggalkan oleh para pemilik smartphone, bukan berarti SMS hilang begitu saja dari dunia teknologi, masih ada orang-orang  yang tetap mengandalkan fitur SMS ini baik itu dari Smartphone, maupun menggunakan Fitur Aplikasi SMS Online di Internet

Aplikasi atau Fitur SMS Online di Internet , merupakan aplikasi layaknya fitur SMS pada setiap handphone, namun bedanya kita menggunakan jasa pihak ketiga ( penyedia layanan SMS online ) untuk mengirim pesan. 

Penasaran bukan sobat? tentang Cara Menggunakan Aplikasi SMS Online di Internet 2019? , jangan khawatir disini Kacateknologi.com akan memberikan panduannya buat sobat yang mungkin kepepet Pulsa tipis atau sedang bokek atau mungkin sedang nunggu THR untuk beli pulsa ... hehehe. 

Perbedaan Aplikasi SMS Online dan SMS Umumnya

"Apa sih perbedaan Aplikasi SMS Online dan SMS pada umumnya"? 

ada beberapa perbedaan antara fitur SMS online dan SMS pada umumnya diantaranya 

Keunggulan SMS Online 

  • Tidak perlu bayar, bagi sobat yang risau dan gelisah ketika harus membayar pesan singkat dengan biaya yang lumayan mahal di operator tertentu, di aplikasi SMS Online ini sobat tidak perlu repot-repot membayar pasalnya kamu bisa mengguakannya secara free alias gratis. 
  • Pengirimannya cukup cepat, terkadang kita mendapatkan delay ( menunggu ) beberapa saat agar pesan bisa masuk ke nomor yang dituju, menggunakan aplikasi ini sobat tidak perlu menunggu terlalu lama.
  • Tersedia Semua Operator, mungkin ada yang menggunakan operator XL, Indosat, Telkomsel, dan lain sebagainya , jangan risau dengan fitur SMS Online ini semua operator tersedia ya sobat.

Kekurangan SMS Online

Dibalik kelebihan, tentu saja setiap aplikasi memiliki kekurangan nya, seperti hal nya manusia yang harus saling melengkapi satu sama lain, hehehe. 

Berikut ini adalah beberapa kekurangan aplikasi SMS Online : 

  • Karakter pesan terbatas, jika pada aplikasi pesan instan seperti Whatsapp, Instagram, dan lain-lain bebas mengirim pesan sepanjang apapun, disini kamu hanya akan mendapatkan 160 karakter di setiap pesan yang artinya kamu harus bisa menyampaikan isi pesan dengan padat dan singkat.
  • Hanya bisa Mengirim beberapa pesan, disini hanya bisa mengirim beberapa pesan secara gratis dalam hari yang sama, jika kesempatan nya sudah habis, maka kamu harus menggunakan aplikasi ini di keesokan harinya agar bisa menikmati sms gratis dari SMS Online ini.
  • Tidak ada nama pengirim, pastikan ketika sobat menggunakan aplikasi SMS Online ini selalu mencantumkan nama sobat di setiap akhir pesan, karena aplikasi ini tidak mengenali nama sobat, biasanya si penerima hanya akan menerima pesan dengan nomor yang belum pernah ia kenal sebelumnya.

Cara Menggunakan Aplikasi SMS Online di Internet 2019

Sudah mereview sedikit tentang fitur SMS online di internet, langsung saja kita ke inti pembahasan nya ya sobat. 

Caranya sangat mudah kok sobat, yang kamu perlukan adalah materi-materi berikut ini ; 
  1. Kuota internet, karena nanti kita akan menjadikan internet sebagai bahan utama nya, tentu sobat  harus punya kuota terlebih dahulu yang harus dipersiapkan, minimal 50MB.
  2. Nomor Handphone yang dituju, pastikan juga sobat sudah menyiapkan nomor yang akan dituju nantinya, baik itu nomor keluarga, temen, saudara atau bahkan pacar nya sobat, hehe. 
  3. Aplikasi pihak ketiga, karena disini kita akan menggunakan bantuan pihak ketiga ( penyedia layanan sms online ), maka sobat harus membuka juga situs penyedia layanan nya. 

Langkah-Langkah Menggunakannya 

1. Yang pertama, buka browser kemudian ketikkan Free SMS online Indonesia. kurang lebih tampilan situsnya akan seperti ini ya sobat. 


2. Setelah dipastikan sama, silahkan isikan nomor handphone pada kotak yang disediakan, begitupula dengan pesan yang akan disampaikan kita tulis di kolom yang disediakan. 

3. Setelah dirasa cukup yakin, silahkan kirim pesan nya dengan cara menekan tombol kirim 

4. Sampai disini, sobat sudah berhasil mengirim pesan melalui Aplikasi SMS Online di Internet 2019. 


Kesimpulan : Berkmebangnya teknologi terutama dalam bidang aplikasi chat atau perpesanan memang mampu menggerus aplikasi terdahulu yang sudah tersematkan di setiap handphone ( fitur sms bawaan ), meskipun sudah jarang digunakan oleh sebagian besar pemilik smartphone, bukan berarti fitur sms hilang atau lenyap begitu saja, karena sebuah pesan selalu punya tempat. 

Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya sobat.


Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914