MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Menghilangkan Jerawat di Photoshop Hanya 3 Menit

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat di Photoshop dalam waktu 3 menit - Menghilangkan jerawat menggunakan Adobe Photoshop sangatlah mudah dan hal ini bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Cara ini juga sekaligus membahas tentang cara menghaluskan wajah di Photoshop. Adapun tools yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah adalah menggunakan Spot Healing Brush Tool, Smudge Tool, Clone Stamp Tool, Blur dan sedikit gradiasi warna.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat di Photoshop dalam waktu 3 menit - Menghilangkan jerawat menggunakan Adobe Photoshop sangatlah mudah dan hal ini bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Cara ini juga sekaligus membahas tentang cara menghaluskan wajah di Photoshop. Adapun tools yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah adalah menggunakan Spot Healing Brush Tool, Smudge Tool, Clone Stamp Tool, Blur dan sedikit gradiasi warna.

Biasanya orang melakukan hal ini dikarenakan tidak percaya diri akan penampilannya sendiri dikarenakan banyak jerawat di wajahnya. Sebenarnya sah-sah saja jika anda melakukan hal ini karena tidak ada yang melarang. Akan tetapi, jika anda hanya mengandalkan editan saja maka itu akan mengubah prinsip dalam kehidupan anda dan mungkin anda akan selalu merasa minder atau kurang percaya diri.


Terlepas dari itu semua saya hanya menjelaskan dan berbagi ilmu perihal Photoshop dan penggunaan alatnya yang bisa anda terapkan pada editan lainnya, tidak terbatas untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah saja.

Cara menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah menggunakan Adobe Photoshop

Untuk versi Photoshop yang digunakan sebenarnya tidak ada batasan. Anda bisa menggunakan Photoshop versi berapa saja untuk melakukan hal ini namun di sini saya menggunakan Photoshop versi CC 2017.

Berikut langkah-langkah cara menghilangkan jerawat di Photoshop dengan cepat.
  1. Buka aplikasi Photoshop anda.
  2. Anda bisa menggunakan bahan yang sama yang dijelaskan pada tutorial ini atau anda juga bisa menggunakan bahan anda sendiri. Untuk bahan yang digunakan pada tutorial ini anda bisa mengunduhnya di : Download Bahan. Kemudian buka fotonya menggunakan Photoshop.
  3. Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat di Photoshop dalam waktu 3 menit - Menghilangkan jerawat menggunakan Adobe Photoshop sangatlah mudah dan hal ini bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Cara ini juga sekaligus membahas tentang cara menghaluskan wajah di Photoshop. Adapun tools yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah adalah menggunakan Spot Healing Brush Tool, Smudge Tool, Clone Stamp Tool, Blur dan sedikit gradiasi warna.
  4. Setelah foto dibuka, maka anda bisa langsung menggunakan Spot Healing Brush kemudian anda bisa gosokkan ke daerah wajah yang berjerawat. Perlu diperhatikan ketika anda menggosok wajah menggunakan Spot Healing Brush anda harus mengikuti alur dari si wajah agar tidak mengubah bentuk wajah aslinya. Perhatikan dan klik gambar di bawah ini untuk lebih jelas.
  5. Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat di Photoshop dalam waktu 3 menit - Menghilangkan jerawat menggunakan Adobe Photoshop sangatlah mudah dan hal ini bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Cara ini juga sekaligus membahas tentang cara menghaluskan wajah di Photoshop. Adapun tools yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah adalah menggunakan Spot Healing Brush Tool, Smudge Tool, Clone Stamp Tool, Blur dan sedikit gradiasi warna.
  6.  Lakukan hal itu berulang-ulang sampai jerawat benar-benar bersih. Anda juga bisa mengubah ukuran brush agar tidak terlalu besar menggunakan shortcut "[" untuk memperkecil dan "]" untuk memperbesar brush.
  7. Selanjutnya gunakan Stamp Tool agar terlihat lebih natural. Untuk penggunaan Stamp Tool ini gunakan brush yang halus (Hardness = 0%) dan anda bisa klik ALT (ditahan) kemudian klik lagi pada bagian wajah yang bersih. Lepas ALT lalu arahkan brush pada bagian wajah yang terlihat kurang natural. Gunakan juga cara ini untuk menselaraskan warna kulit yang sediikit gelap contohnya pada bagian bawah hidung.
  8. Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat di Photoshop dalam waktu 3 menit - Menghilangkan jerawat menggunakan Adobe Photoshop sangatlah mudah dan hal ini bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Cara ini juga sekaligus membahas tentang cara menghaluskan wajah di Photoshop. Adapun tools yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah adalah menggunakan Spot Healing Brush Tool, Smudge Tool, Clone Stamp Tool, Blur dan sedikit gradiasi warna.
  9. Lakukan hal yang sama juga sampai wajah terlihat natural. Semakin detail semakin bagus.
  10. Setelah selesai, anda bisa gunakan Smudge Tool agar wajah terlihat lebih halus. Cara penggunaanya masih sama seperti Spot Healing Brush hanya saja saya mengatur strength = 30% namun anda bisa mengubahnya sesuka hati anda.
  11. Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat di Photoshop dalam waktu 3 menit - Menghilangkan jerawat menggunakan Adobe Photoshop sangatlah mudah dan hal ini bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Cara ini juga sekaligus membahas tentang cara menghaluskan wajah di Photoshop. Adapun tools yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah adalah menggunakan Spot Healing Brush Tool, Smudge Tool, Clone Stamp Tool, Blur dan sedikit gradiasi warna.
  12. Gosokkan terus menggunakan Smudge sampai wajah terlihat halus. Gunakan brush ukuran kecil untuk daerah-daerah yang sempit agar lebih rapih. Contohnya seperti perbatasan hidung dengan wajah.
  13. Sampai sini seharusnya hasil sudah bisa seperti gambar di bawah.
  14. Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat di Photoshop dalam waktu 3 menit - Menghilangkan jerawat menggunakan Adobe Photoshop sangatlah mudah dan hal ini bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Cara ini juga sekaligus membahas tentang cara menghaluskan wajah di Photoshop. Adapun tools yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah adalah menggunakan Spot Healing Brush Tool, Smudge Tool, Clone Stamp Tool, Blur dan sedikit gradiasi warna.
  15. Masih terlihat kasar kan ? gunakan Pen Tool (P) dengan mode path kemudian seleksi area wajah saja. Lalu klik kanan → Make selection → CTRL + J untuk duplikat layer utama.
  16. Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat di Photoshop dalam waktu 3 menit - Menghilangkan jerawat menggunakan Adobe Photoshop sangatlah mudah dan hal ini bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Cara ini juga sekaligus membahas tentang cara menghaluskan wajah di Photoshop. Adapun tools yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah adalah menggunakan Spot Healing Brush Tool, Smudge Tool, Clone Stamp Tool, Blur dan sedikit gradiasi warna.
  17. Setelah di duplikat maka akan muncul layer baru. Klik pada layer baru tersebut dan klik Filter → Blur → Gaussian Blur (atur 1,5% atau sesuka hati anda).
  18. Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat di Photoshop dalam waktu 3 menit - Menghilangkan jerawat menggunakan Adobe Photoshop sangatlah mudah dan hal ini bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Cara ini juga sekaligus membahas tentang cara menghaluskan wajah di Photoshop. Adapun tools yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah adalah menggunakan Spot Healing Brush Tool, Smudge Tool, Clone Stamp Tool, Blur dan sedikit gradiasi warna.
  19. Lakukan juga pada bagian-bagian wajah yang lain, yang menurut anda kurang halus.
  20. Sekarang klik Create new fill or adjustment layer dan pilih Color balance.
  21. Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat di Photoshop dalam waktu 3 menit - Menghilangkan jerawat menggunakan Adobe Photoshop sangatlah mudah dan hal ini bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Cara ini juga sekaligus membahas tentang cara menghaluskan wajah di Photoshop. Adapun tools yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah adalah menggunakan Spot Healing Brush Tool, Smudge Tool, Clone Stamp Tool, Blur dan sedikit gradiasi warna.
  22. Pastikan layer color balance ada pada bagian atas dan atur pada bagian Yellow & Blue menjadi -20 agar terlihat lebih realistis.
  23. Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat di Photoshop dalam waktu 3 menit - Menghilangkan jerawat menggunakan Adobe Photoshop sangatlah mudah dan hal ini bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Cara ini juga sekaligus membahas tentang cara menghaluskan wajah di Photoshop. Adapun tools yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah adalah menggunakan Spot Healing Brush Tool, Smudge Tool, Clone Stamp Tool, Blur dan sedikit gradiasi warna.
  24. Selesai.
Berikut adalah perbandingan foto sebelum dan sesudah diedit.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat di Photoshop dalam waktu 3 menit - Menghilangkan jerawat menggunakan Adobe Photoshop sangatlah mudah dan hal ini bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Cara ini juga sekaligus membahas tentang cara menghaluskan wajah di Photoshop. Adapun tools yang digunakan untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah adalah menggunakan Spot Healing Brush Tool, Smudge Tool, Clone Stamp Tool, Blur dan sedikit gradiasi warna.

Bagaimana mudah bukan ? anda tidak harus 100% mengikuti cara di atas. Anda bisa kreasikan sendiri dalam mengedit untuk hasil yang lebih baik. Mungkin cara ini cukup rumit dikarenakan banyaknya tools yang dipakai. Namun, jika anda sudah paham dari fungsi dan penggunaan setiap tools saya jamin anda dapat mengedit foto seperti ini hanya dalam hitungan menit saja.


Mungkin itu saja untuk tutorial kali ini. Silakan bagikan artikel ini dan jangan lupa untuk berkomentar jika ada hal yang ingin ditanyakan.
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914