MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Setting PCSX2 1.4.0 agar Tidak Lag dan Mempercepat FPS di PC

Cara Mengatasi Emulator PCSX2 Berat dan Lemot

cara setting PCSX2 1.4.0 agar tidak lag, lemot, dan meningkatkan fps sampai 60. Bermain game PS2 menggunakan emulator PCSX2 di komputer merupakan hal yang cukup menyenangkan. Namun berbeda cerita jika emulator PCSX2 lag ketika memainkan game. Hal ini wajar saja terjadi karena emulator PCSX2 ini membuat seolah-olah bahwa komputer anda adalah PS2 jadi komputer anda butuh kerja dua kali untuk ini. Pertama sebagai komputer dan kedua sebagai perangkat PS2. Semua ini bisa anda atasi, yaitu dengan mengatur pengaturan pada PCSX2 sendiri. Pada artikel ini dijelaskan bagaimana cara mengatur PCSX2 1.4.0 agar tidak lag ketika dijalankan pada komputer dan cara ini sudah dicoba dan hasilnya pun cukup lebih baik dibandingkan sebelumnya. Meskipun tidak semua game akan berjalan lancar terlebih lagi jika game-game yang memiliki spesifikasi berat untuk dijalankan maka kemungkinan lag ketika bermain masihlah ada. Faktor lain yang mendukung agar bermain game PS2 pada komputer lancar adalah spesifikasi dari game dan PC yang sesuai dan seimbang.

Bermain game PS2 menggunakan emulator PCSX2 di komputer merupakan hal yang cukup menyenangkan. Namun berbeda cerita jika emulator PCSX2 lag ketika memainkan game. Hal ini wajar saja terjadi karena emulator PCSX2 ini membuat seolah-olah bahwa komputer anda adalah PS2 jadi komputer anda butuh kerja dua kali untuk ini. Pertama sebagai komputer dan kedua sebagai perangkat PS2.


Semua ini bisa anda atasi, yaitu dengan mengatur pengaturan pada PCSX2 sendiri. Pada artikel ini dijelaskan bagaimana cara mengatur PCSX2 1.4.0 agar tidak lag ketika dijalankan pada komputer dan cara ini sudah dicoba dan hasilnya pun cukup lebih baik dibandingkan sebelumnya. Meskipun tidak semua game akan berjalan lancar terlebih lagi jika game-game yang memiliki spesifikasi berat untuk dijalankan maka kemungkinan lag ketika bermain masihlah ada. Faktor lain yang mendukung agar bermain game PS2 pada komputer lancar adalah spesifikasi dari game dan PC yang sesuai dan seimbang.

Spesifikasi PCSX2 1.4.0

System Requirement PCSX2 (Recommended)
  • Windows Vista / Windows 7 (32bit or 64bit) with the latest DirectX
  • CPU: Intel Core 2 Duo @ 3.2 GHz or better OR i3/i5/i7 @ 2,8 GHz or better OR AMD Phenom II @ 3,2 GHz or better
  • GPU: 8800gt or better (for Direct3D10 support)
  • RAM: 1GB on Linux/Windows XP, 2GB or more on Vista / Windows 7
Baca Juga : Perekam Layar PC Ringan & Tanpa Watermark Terbaik 2019


Link Download

Jika anda belum memiliki PCSX2 anda bisa mengunduhnya di sini → Download PCSX2 1.4.0

Trik Setting PCSX2 1.4.0 yang Benar

Berikut merupakan pengaturan yang benar untuk PCSX2 agar game bisa berjalan lancar.
  1. Buka PCSX2
  2. Untuk yang pertama harus anda atur adalah mengaktifkan Widescreen Patches.
  3. cara setting PCSX2 1.4.0 agar tidak lag, lemot, dan meningkatkan fps sampai 60. Bermain game PS2 menggunakan emulator PCSX2 di komputer merupakan hal yang cukup menyenangkan. Namun berbeda cerita jika emulator PCSX2 lag ketika memainkan game. Hal ini wajar saja terjadi karena emulator PCSX2 ini membuat seolah-olah bahwa komputer anda adalah PS2 jadi komputer anda butuh kerja dua kali untuk ini. Pertama sebagai komputer dan kedua sebagai perangkat PS2. Semua ini bisa anda atasi, yaitu dengan mengatur pengaturan pada PCSX2 sendiri. Pada artikel ini dijelaskan bagaimana cara mengatur PCSX2 1.4.0 agar tidak lag ketika dijalankan pada komputer dan cara ini sudah dicoba dan hasilnya pun cukup lebih baik dibandingkan sebelumnya. Meskipun tidak semua game akan berjalan lancar terlebih lagi jika game-game yang memiliki spesifikasi berat untuk dijalankan maka kemungkinan lag ketika bermain masihlah ada. Faktor lain yang mendukung agar bermain game PS2 pada komputer lancar adalah spesifikasi dari game dan PC yang sesuai dan seimbang.
  4. Setelah itu anda bisa masuk ke bagian Config → Video (GS) → Windows Settings kemudian ganti Aspect Ratio menjadi Widescreen dan ubah resolusinya menjadi 1920 x 1080 atau sesuaikan dengan layar komputer anda. Pengaturan ini adalah untuk pengaturan tampilan atau resolusi yang sangat baik (HD) ketika bermain game namun anda bisa melewatkan langkah ini dan tidak disarankan jika dirasa komputer anda kurang memadai dan hal ini dianggap tidak perlu.
  5. Masih di bagian Windows Settings anda sekarang bisa menuju ke Speedhacks (ada di sebelah kiri bawah) kemudian anda bisa atur speedhacks tersebut dari angka 2 (Safe (faster)) menjadi angka 3 (balanced).
  6. Sekarang kembali ke menu awal masuk lagi ke bagian Config → Video (GS) → Plugin Settings dan sesuaikan pengaturan PCSX2 anda dengan gambar di bawah. Untuk resolusi sesuaikan saja. Pada pengaturan juga terdapat Enable HW Hacks anda bisa mengaktifkan opsi ini untuk hasil yang maksimal namun terkadang di beberapa PC ada yang tidak mendukung opsi ini. Jadi silakan anda coba saja terlebih dahulu untuk mengaktifkannya jika tidak cocok anda bisa menonkatifkannya kembali.
  7. cara setting PCSX2 1.4.0 agar tidak lag, lemot, dan meningkatkan fps sampai 60. Bermain game PS2 menggunakan emulator PCSX2 di komputer merupakan hal yang cukup menyenangkan. Namun berbeda cerita jika emulator PCSX2 lag ketika memainkan game. Hal ini wajar saja terjadi karena emulator PCSX2 ini membuat seolah-olah bahwa komputer anda adalah PS2 jadi komputer anda butuh kerja dua kali untuk ini. Pertama sebagai komputer dan kedua sebagai perangkat PS2. Semua ini bisa anda atasi, yaitu dengan mengatur pengaturan pada PCSX2 sendiri. Pada artikel ini dijelaskan bagaimana cara mengatur PCSX2 1.4.0 agar tidak lag ketika dijalankan pada komputer dan cara ini sudah dicoba dan hasilnya pun cukup lebih baik dibandingkan sebelumnya. Meskipun tidak semua game akan berjalan lancar terlebih lagi jika game-game yang memiliki spesifikasi berat untuk dijalankan maka kemungkinan lag ketika bermain masihlah ada. Faktor lain yang mendukung agar bermain game PS2 pada komputer lancar adalah spesifikasi dari game dan PC yang sesuai dan seimbang.
  8. Jika anda mengaktifkan opsi Enable HW Hacks maka anda perlu untuk mengkonfigurasi lagi dengan klik Configure Hacks dan sesuaikan.
  9. cara setting PCSX2 1.4.0 agar tidak lag, lemot, dan meningkatkan fps sampai 60. Bermain game PS2 menggunakan emulator PCSX2 di komputer merupakan hal yang cukup menyenangkan. Namun berbeda cerita jika emulator PCSX2 lag ketika memainkan game. Hal ini wajar saja terjadi karena emulator PCSX2 ini membuat seolah-olah bahwa komputer anda adalah PS2 jadi komputer anda butuh kerja dua kali untuk ini. Pertama sebagai komputer dan kedua sebagai perangkat PS2. Semua ini bisa anda atasi, yaitu dengan mengatur pengaturan pada PCSX2 sendiri. Pada artikel ini dijelaskan bagaimana cara mengatur PCSX2 1.4.0 agar tidak lag ketika dijalankan pada komputer dan cara ini sudah dicoba dan hasilnya pun cukup lebih baik dibandingkan sebelumnya. Meskipun tidak semua game akan berjalan lancar terlebih lagi jika game-game yang memiliki spesifikasi berat untuk dijalankan maka kemungkinan lag ketika bermain masihlah ada. Faktor lain yang mendukung agar bermain game PS2 pada komputer lancar adalah spesifikasi dari game dan PC yang sesuai dan seimbang.
  10. Masih di Config → Plugin/BIOS Seelctor dan atur seperti gambar di bawah.
  11. cara setting PCSX2 1.4.0 agar tidak lag, lemot, dan meningkatkan fps sampai 60. Bermain game PS2 menggunakan emulator PCSX2 di komputer merupakan hal yang cukup menyenangkan. Namun berbeda cerita jika emulator PCSX2 lag ketika memainkan game. Hal ini wajar saja terjadi karena emulator PCSX2 ini membuat seolah-olah bahwa komputer anda adalah PS2 jadi komputer anda butuh kerja dua kali untuk ini. Pertama sebagai komputer dan kedua sebagai perangkat PS2. Semua ini bisa anda atasi, yaitu dengan mengatur pengaturan pada PCSX2 sendiri. Pada artikel ini dijelaskan bagaimana cara mengatur PCSX2 1.4.0 agar tidak lag ketika dijalankan pada komputer dan cara ini sudah dicoba dan hasilnya pun cukup lebih baik dibandingkan sebelumnya. Meskipun tidak semua game akan berjalan lancar terlebih lagi jika game-game yang memiliki spesifikasi berat untuk dijalankan maka kemungkinan lag ketika bermain masihlah ada. Faktor lain yang mendukung agar bermain game PS2 pada komputer lancar adalah spesifikasi dari game dan PC yang sesuai dan seimbang.
  12. Masuk lagi di Config → Audio (SPU2) → Plugin Settings. Sesuaikan.
  13. cara setting PCSX2 1.4.0 agar tidak lag, lemot, dan meningkatkan fps sampai 60. Bermain game PS2 menggunakan emulator PCSX2 di komputer merupakan hal yang cukup menyenangkan. Namun berbeda cerita jika emulator PCSX2 lag ketika memainkan game. Hal ini wajar saja terjadi karena emulator PCSX2 ini membuat seolah-olah bahwa komputer anda adalah PS2 jadi komputer anda butuh kerja dua kali untuk ini. Pertama sebagai komputer dan kedua sebagai perangkat PS2. Semua ini bisa anda atasi, yaitu dengan mengatur pengaturan pada PCSX2 sendiri. Pada artikel ini dijelaskan bagaimana cara mengatur PCSX2 1.4.0 agar tidak lag ketika dijalankan pada komputer dan cara ini sudah dicoba dan hasilnya pun cukup lebih baik dibandingkan sebelumnya. Meskipun tidak semua game akan berjalan lancar terlebih lagi jika game-game yang memiliki spesifikasi berat untuk dijalankan maka kemungkinan lag ketika bermain masihlah ada. Faktor lain yang mendukung agar bermain game PS2 pada komputer lancar adalah spesifikasi dari game dan PC yang sesuai dan seimbang.
  14. Lanjut ke Config → Controllers (PAD) → Plugin Settings. Sesuaikan kembali.
  15. cara setting PCSX2 1.4.0 agar tidak lag, lemot, dan meningkatkan fps sampai 60. Bermain game PS2 menggunakan emulator PCSX2 di komputer merupakan hal yang cukup menyenangkan. Namun berbeda cerita jika emulator PCSX2 lag ketika memainkan game. Hal ini wajar saja terjadi karena emulator PCSX2 ini membuat seolah-olah bahwa komputer anda adalah PS2 jadi komputer anda butuh kerja dua kali untuk ini. Pertama sebagai komputer dan kedua sebagai perangkat PS2. Semua ini bisa anda atasi, yaitu dengan mengatur pengaturan pada PCSX2 sendiri. Pada artikel ini dijelaskan bagaimana cara mengatur PCSX2 1.4.0 agar tidak lag ketika dijalankan pada komputer dan cara ini sudah dicoba dan hasilnya pun cukup lebih baik dibandingkan sebelumnya. Meskipun tidak semua game akan berjalan lancar terlebih lagi jika game-game yang memiliki spesifikasi berat untuk dijalankan maka kemungkinan lag ketika bermain masihlah ada. Faktor lain yang mendukung agar bermain game PS2 pada komputer lancar adalah spesifikasi dari game dan PC yang sesuai dan seimbang.
  16. Selesai.
Seharusnya dengan pengaturan di atas anda sudah bisa bermain game PS2 di PC tanpa lag. Perlu diperhatikan biasanya pengaturan di atas tidak selalu bekerja baik pada beberapa game berat contohnya saja seperti Shadow of The Collosus. Perihal game berat mengatur PCSX2 dengan pengaturan di atas tidaklah cukup. Namun anda juga perlu spesifikasi PC yang memadai.

Mungkin pada beberapa game akan terjadi seperti gameplay dan audio yang agak lambat. Untuk gameplay anda bisa mempercepat pada Speedhacks dan pastikkan anda sudah mengatur semuanya dengan benar serta memilih perangkat yang tepat untuk PC anda. Adapun untuk audio anda bisa mengembalikan pengaturan seperti semula pada Audio (SPU2) lihat kembali pada langkah 8.


Paling efektif dalam meminimalisir lag pada PCSX2 adalah dengan meminimalkan semua kinerja emulator. Dimulai dari resolusi dengan mengaturnya ke paling rendah, grafik, dan lain-lain agar tidak memberatkan PC ketika menjalankan emulator. Hanya saja mungkin dari segi tampilan semuanya tidak akan begitu jelas.

Mungkin itu saja untuk mengatur PCSX2 agar tidak lag saya harap tutorial ini dapat membantu anda. Silakan bagikan artikel ini untuk menghargai kerja keras kami. Terimakasih...
Share This Article :
Mohammed Alqi Fahrezi

Seorang pemuda yang cinta akan teknologi dan mencoba berbagi ilmunya kepada sesama agar memiliki pahala yang mengalir ketika meninggal nanti.

4571795084962316914