MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Kiat Praktis Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca di Laptop Atau Komputer



Flashdisk merupakan sebuah media penyimpanan yang memiliki fungsi untuk menyimpan sebuah file, baik itu berupa video gambar, maupun file dalam format tertentu, media penyimpnan yang satu ini juga sangat membantu bagi siapapun yang memilikinya, bentuknya yang kecil mungil nan imut membuatnya mudah dibawa kemana-mana ketika memang diperlukan.


Meskipun memiliki ukuran yang mungil namun flashdisk mempunyai keunggulan tersendiri diantara media penyimpanan lainnya, selain keunggulan utamanya yaitu bentuknya yang imut flashdisk ini juga memiliki kapasitas penyimpanan dalam jumlah tertentu alias bervariasi. 

mungkin pada jaman dulu sobat masih menggunakan Cut Rider ataupun CD / DVD Drive yang masih berbentuk piringan kaset, seiring berjalannya waktu flashdisk muncul sebagai sebuah inovasi yang mengagumkan.

KATEGORI DAN MERK FLASHDISK YANG BAGUS

Sebenarnya semua merk selalu memiliki keunggulan nya masing-masing tergantung flashdisk dari merk apa yang ingin kita gunakan, sebut saja beberapa beken flashdsik seperti Toshiba, Samsung, Kingstone, Sandisk, dan beberapa merk lainnya yang juga memiliki keunggulan tersendiri. 

Untuk kategori penyimpanan, flashdisk memiliki beberapa kategori penyimpanan atau kapastias diantaranya 

  • 4 GB, 6GB, 8GB, 16GB, 32GB, dan yang terbaru 64GB.

HARGA SEBUAH FLASHDISK 

Bagi sobat yang berencana membeli sebuah flashdisk untuk keperluan entah itu menyimpan file kerjaan, tugas ataupun materi kuliah untuk harganya sendiri flashdisk tergantung seberapa besar penyimpannya, semakin besar kapasitas si flashdisk, maka akan semakin mahal juga harganya.

Baca Juga : Cara Mempercepat Loading Iklan Google Adsense di Blog dengan Lazy Load Adsense

Diatas merupakan sedikit review tentang flashdisk ya sobat, lalu bagi sobat yang sudah memiliki flashdisk tetapi tidak terbaca ketika dimasukan ke port USB baik itu di Laptop maupun Komputer, disini saya akan coba berbagi pengalaman saya yang semoga bermanfaat.

KIAT PRAKTIS MENGATASI FLASHDISK YANG TIDAK TERBACA DI LAPTOP ATAU KOMPUTER


Flashdisk tidak terbaca terkadang istilah tesebut digunakan oleh sebagian orang ketika memasukkan Flashdisk kedalam port USB di Laptop atau Komputer yang kita punya, Flashdisk sendiri memang terkadang tidak mampu dikenali oleh laptop atau komputer yang kita punya. 

CARA MENGATASI FLASHDISK TIDAK TERBACA

  • Port USB di Laptop atau Komputer Kotor, DEBU terkadang menjadi sumber masalah bagi sebuah perangkat khususnya laptop ataupun komputer, jika DEBU sudah masuk kedalam port USB di laptop atau komputer alangkah baiknya sobat segera membersihkannya.
  • Driver Pack Yang belum terinstall, pastikan juga Driver Pack yang ada pada laptop atau komputer sobat sudah terinstall dengan baik dan benar, karena jika tidak itu akan membuat laptop atau komputer tidak bisa membaca format Flashdisk yang dimasukan
  • Gunakan USB Eksternal, jika kedua langkah diatas sudah dan dilakukan namun tak kunjung berhasil, cara ketiga yaitu menggunakan USB Eksternal ( sebuah USB Tambahan ) yang biasanya bisa sobat beli di toko elektronik laptop dan komputer tedekat, otomatis dengan adanya alat tersebut akan mempermudah pembacaan format ketika Port utama tidak mampu mendeteksi adanya flashdisk.
  • Gunakan Flashdisk Wireless, sering berjalannya waktu memang selalu muncul inovasi teknologi-teknologi terbaru, sama seperti halnya HP yang kini sudah bermodalkan fitur Wireless, flashdisk pun demikian, kini sudah terdapat flashdisk yang sudah menggunakan fitur Wireless yang tentu bisa sobat jadikan opsi.

Nah sobat demikianlah Kiat Praktis Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca di Laptop atau Komputer semoga apa yang ditulis bisa bermanfaat ya sobat.
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914