MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Menghapus History Riwayat Pencarian IG (Instagram) Terbaru


Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram - Histori memang terkadang sering menjadi sebuah masalah bagi beberapa orang, banyak yang menghapus histori karena takut ketahuan oleh orang lain yang sifatnya privasi atau hanya sebatas membersihkan saja riwayat pencarian yang ada.

Sebenarnya histori juga bisa membantu kita untuk menemukan hal yang baru saja kita lihat untuk dilihat kembali di masa yang akan datang. Kita tidak perlu susah-susah mencari profil yang sudah kita kunjungi, karena nanti otomatis muncul di bagian teratas pada menu pencarian Instagram.

Instagram sendiri sebenarnya media sosial yang sangat populer untuk sekarang ini. Instagram berhasil mengalahkan twitter karena fiturnya ini. Instagram memiliki fitur stories, follow hashtag, dan juga memiliki desain interface yang menarik. Selain itu, pada fitur stories Anda bisa menambahkan banyak efek-efek yang tidak bisa didapatkan pada media sosial lain.

Nah untuk versi Instagram yang dulu belum ada fitur hapus histori, jadi pastikan Anda sudah memperbarui versi Instagram Anda ke versi yang baru. Menghapus histori juga bisa dilakukan baik melalui handphone ataupun PC (Instagram Web).

Baca Juga : Cara Melihat Foto dan Video akun Instagram Private Tanpa Follow

Cara Hapus Histori IG (Instagram)

Pada kali ini kita akan bahas dalam dua perangkat, yaitu android dan komputer. Caranya masih sama saja hanya langkah-langkahnya  yang agak sedikit berbeda. 


Melalui aplikasi android

  1. Buka aplikasi Instagram lalu silakan klik bagian Profil.
  2. Pada bagian profil ini klik garis tiga yang ada di sebelah pojok kanan atas kemudian Anda bisa klik lagi Pengaturan.
  3. Setelah itu Anda klik lagi bagian Keamanan.
  4. Maka nanti akan muncul tulisan Hapus Riwayat Pencarian, Anda bisa klik tulisan tersebut.
  5. Kemudian klik tulisan yang sama sekali lagi.
  6. Selanjutnya, Anda perlu klik Ya, saya yakin untuk konfirmasi penghapusan.
  7. Silakan Anda lihat kembali ke menu pencarian, dijamin 100% hilang.


Melalui PC (Instagram Web)

  1. Jika ingin menghapus histori melalui PC maka Anda perlu login terlebih dahulu melalui situs resmi www.Instagram.com
  2. Setelah berhasil login Anda bisa kunjungi profil Anda sendiri kemudian klik pengaturan (ikon gerigi) yang terdapat di samping tulisan Edit Profil
  3. Kemudian akan muncul pop-up, di sana Anda bisa klik Privasi dan Keamanan.
  4. Anda akan diarahkan ke bagian pengaturan Instagram, silakan gulir (scroll) ke bawah sampai menemukan Data Akun kemudian klik Lihat Data Akun.
  5. Anda bisa gulir ke bawah lagi sampai menemukan Aktivitas Akun, kemudian di sana terdapat Riwayat pencarian dan klik Lihat semua.
  6. Masih sama, Anda perlu klik Hapus Riwayat Pencarian untuk melanjutkan.
  7. Terakhir klik Ya, saya yakin untuk mengkonfirmasi.
  8. Selesai.


Nah bagaimana mudah bukan ? sekarang Anda tidak perlu khawatir riwayat pencarian Anda akan dilihat orang lain atau tidak beraturan. Semua yang baru saja Anda cari baik itu profil, hashtag, dsb akan ikut terhapus juga.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu Anda untuk membaca artikel ini, jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat. Terimakasih...
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

Click here for comments 2 komentar:

4571795084962316914