MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Menonaktifkan Fitur Last Seen atau Terakhir Dilihat WhatsApp 2019



Cara Menonaktifkan Fitur Last Seen atau Terakhir dilihat WhatsApp 2019, WhtasApp ( WA ) merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang saat ini cukup banyak digunakan dikalangan pengguna internet di Indonesia, dengan tampilan dan desain yang sederahana serta mudah dalam penggunaannya, membuat WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting paling favorit di Dunia. 

Bahkan WhatsApp sendiri mampu menggusur pesaing terdahulunya yang kini telah hilang yaitu BBM, WhatsApp sendiri terus berkembang dan melakukan inovasi dengan meluncurkan fitur-fitur baru.

Bagi sobat pengguna WhatsApp saya yakin sobat sering kali melihat salah satu fitur dari WhatsApp yaitu fitur Last Seen atau Terakhir Dilihat , yap, fitur ini bisa kita jumpai ketika kita melakukan private chat ( chat pribadi ) dengan seseorang, dengan teman ataupun keluarga misalnya. 

Dimana kita akan melihat fitur Terakhir Dilihat dibawah nama kontak yang sedang kita lihat. 

Baca Juga : Cara Mengembalikan File yang Terkena Virus Ransomware Wannacry dan India 2019

Nah, bagi sebagian besar pengguna WhatsApp fitur ini sebenarnya cukup bermanfaat ya karena bisa mengetahui kapan terakhir kali online si pemilik nomor tersebut, di sisi lain kita juga bisa mengetahui apakah nomor tersebut masih aktif atau tidak.

Namun tidak jarang juga pengguna WA ( WhatsApp ) ini ada yang tidak menginginkan fitur tersebut aktif dengan beberapa alasan seperti : 
  • Tidak ingin orang lain stalking, nah biasanya alaasan ini sering dilontarkan dari anak-anak muda yang sedang dalam masa percintaan, agar gak dikepoin si doi makanya memilih menonaktifkan fitur Last Seen atau terakhir dilihat ini.
  • Tidak ingin diganggu, bagi sebagian orang menerima pesan bertubi-tubi terkadang membuat si penerima pesan merasa terganggu maka salah satu alternatif nya dengan mematikan fitur last seen atau terakhir dilihat bisa jadi alternatifnya.
2 alasan diatas sering saya dengar ketika saya bertanya kepada teman-teman tentang apa yang jadi alasan mereka ketika mereka mematikan fitur last seen atau terakhir dilihat. 

Cara Menonaktifkan Fitur Last Seen WhatsApp 2019

Nah, bagi sobat yang berniat atau merencanakan untuk menonaktifkan fitur last seen pada WhatsApp ( WA ), berikut ini adalah Cara Menonaktifkan Fitur Last Seen WhatsApp 2019 mari kita simak langkah-langkahnya. 

1. Buka menu Setelan ( Titik 3 Buah sejajar )

Silahkan sobat membuka menu setelan awan ( menu titik 3 buah sejajar ), yang biasanya teradapat di pojok kanan atas dari tampilan WhatsApp. 

2. Masuk ke Menu Privasi

Setelah membuka setelan maka kita lanjut dengan masuk ke menu Privasi ya sobat, biasanya ditandai dengan symbol kunci seperti berikut. 

Baca Juga : Kiat Praktis Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca di Laptop Atau Komputer


3. Ketuk Menu Terakhir Dilihat

Setelah sebelumnya kita berada di menu privasi akun langkah ketiga yaitu dengan mengetuk menu Terakhir dilihat, jika kurang jelas silahkan lihat gambar berikut. 

4. Pilih Siapa Yang Dapat Melihat

Terakhir, sobat tinggal memilih kepada siapa ingin merubah setelan yang dapat melihat, ada semua orang, kontak saya, atau tidak ada. 
untuk kontak saya , disini sobat bisa memilih kontak tertentu yang berada di smartphone sobat yang bisa melihat menu last seen pada whatsapp sobat. 

Jika memilih tidak ada, maka tidak satupun orang bisa melihat fitur last seen yang biasa muncul dibawah profil. 


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya sobat.


Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914