MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Langkah Sederhana Mengatasi Bluetooth Speaker JBL Yang Tidak Terdeteksi


Mengatasi Bluetooth Speaker JBL Yang Tidak terdeteksi

Langkah Sederhana Mengatasi Bluetooth Speaker JBL Yang Tidak Terdeteksi - hai sobat pada artikel kali ini kami akan membahas tentang langkah sederahana mengatasi bluetooth speaker JBL yang tidak bisa terdeteksi ataupun terkoneksi dengan smartphone yang sobat punya ketika hendak digunakan, namun sebelum masuk ke inti pembahasan alangkah baiknya kita melakukan sedikit review terhadap Speaker yang cukup berkelas bernama JBL ini. 


JBL sendiri merupakan sebuah speaker ( perangkat keras atau output device ) yang memiliki fitur wireless atau nirkabel ( tanpa kabel ) yang bisa kita hubungkan dengan menggunakan fitur bluetooth yang tersedia baik itu melalui smartphone ataupun laptop.

Tidak hanya speaker JBL ini juga memiliki beberapa produk lainnya seperti headset, headphone, speaker mobil dan beberapa produk lainnya, speaker ini memiliki kualitas yang sangat baik dengan harga yang lumayan juga tentunya hehe.

Produk-Produk JBL 

Beberapa speaker yang paling banyak dicari dari produk JBL diantaranya sebagai berikut 
  • JBL JR Pop
  • JBL Boombox
  • JBL Flip 4
  • JBL Reflect Fit
Dan masih banyak lagi. 

Harga Speaker JBL Original 

Masalah harga bisa dibilang lumayan ya sobat tapi sebanding dengan kualitas dari speaker ini yang memiliki suara yang menggelegar layaknya sambaran petir ketika hujan deras, adapun harga dari masing-masing speaker tergantung dari speaker mana yang akan sobat pilih atau ingin sobat beli, harganya sendiri mulai dari 899 ribu untuk tipep JBL JR Pop, sampai 9,9 juta untuk tipe Cinema SB 450. 

Dimana ada harga, tentunya ada kualitas ya sobat hehehe. 

Nah pada inti pembahasan kali ini saya akan membahas Langkah Sederhana Mengatasi Bluetooth Speaker JBL yang tidak terdeteksi , dalam hal ini saya punya Spekaer JBL tipe T5


Review Speaker JBL tipe T5

Bentuknya sendiri berbentuk persegi ya sobat, tidak terlalu besar alias mudah dibawa kemana-mana juga, namun untuk kualitas suaranya tidak perlu diragukan.


Adapun spesifikasi dari Speaker Bluetooth JBL tipe T5 ini sebagai berikut 

  1. Bluetooth version : 4.2
  2. Working distance : up to 10M
  3. Voltage : DC 5V
  4. Battery Charge Time : 2-3 Hour.
  5. Support Phone or Tablet and mini micro card

Nah bagi sobat yang sudah punya speaker JBL tipe ini kemudian mengalami masalah ketika tidak mampu menyandingkan atau menghubungkan bluetooth dari speaker ke smartphone maupun laptop disini saya akan berbagi pengalaaman pribadi saya.


Ketika sedang asik-asiknya mendengarkan musik favorit tiba-tiba sambungan bluetooth dari smartphone ke Speaker terputus, lantas saya mencoba "otak-atik" dan mencari akar permasalahannya, sudah coba re-start berkali-kali namun hasilnya tetap nihil. 

Solusinya adalah ...... 

Bagi sobat yang mengalami masalah yang sama dengan saya ( tidak bisa menyambungka koneksi bluetooth dari smartphone ke speaker, maka akar permasalahan nya adalah berada pada smartphone sobat. 

silahkan sobat menyalakan fitur mode pesawat pada smartphone sobat selama 1 menit, kemudian matikan kembali fitur mode pesawat tersebut dan hasilnya perangkat bluetooth dari smartphone ke Speaker JBL tipe T5 ini bisa kembali terhubung. 


Masih belum bisa?
jika masih belum bisa pastikan sobat menyetel speaker dalam keadaan "bluetooth mode" dan pastikan sobat menyandingkan perangkat yang benar. 

Selamat mencoba ya sobat, demikianlah Langkah Sederahana Mengatasi Bluetooth Speaker JBL Yang tidak terdeteksi. 

selamat mencoba, semoga bermanfaat ya.

Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914