MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Agar Kuota Hemat Pada Saat Menonton Video Youtube di Android





Menonton sebuah video dari media Youtube memang sangat mengasyikan dimana kita bisa melihat video-video favorit kita, selain itu berbagai jenis musik juga tersedia di youtube, tergantung apa yang sedang kita cari. 

Youtube sendiri cukup sering digunakan oleh para pengguna internet di Indonesia tetapi terkadang ada saja pengguna Youtube yang merasa jengkel karena Youtube "menyedot" kuota cukup besar, tapi memang seperti itulah konsekuensi nya dimana kita  harus menyediakan kuota internet yang cukup besar agar bisa menikmati layanan youtube dengan kualitas yang tentunya sangat baik. 

Tapi sobat, kini tidak perlu khawatir buat sobat yang ingin tetap menikmati youtube tanpa khawatir kuota nya "disedot" cukup besar oleh youtube. 

Nah bagaimana Cara Agar Kuota Hemat Pada Saat Menonton Video Youtube di Android mengapa kali ini saya akan membahas nya pada perangkat Android? karena sudah ada terobosan untuk sobat yang ingin tetap menikmati youtube di android tanpa khawatir kuota nya habis akibat menonton youtube. 

Langsung saja kita ke inti pembahasan ya sobat. 


Tips Kuota Hemat Saat Nonton Youtube di Android

solusinya adalah sobat perlu mengunduh sebuah aplikasi tambahan agar sobat tetap bisa menikmati youtube tanpa harus khawatir karena kuota nya disedot cukup besar oleh youtube, aplikasi apa itu?, sobat bisa mengunduh aplikasi terbaru yang dirilis oleh Google ( masih produk Google ) dimana aplikasi ini dirilis beberapa bulan lalu, namun sangat bermanfaat tentunya buat sobat yang suka menonton youtube di android. 

Nama aplikasinya adalah Youtube GO 

Aplikasi Youtube GO

aplikasi Youtube Go merupakan sebuah aplikasi baru yang diluncurkan Google beberapa waktu lalu dimana Youtube Go ini bisa dibilang Youtube versi Lite, yang memberikan fitur diantara lain : 
  • Memberikan Fitur Awet Kuota, nah cocok sekali buat sobat yang doyan nonton youtube tapi selalu was-was kuota cepat habis, dengan Youtube Go ini bisa menghemat kuota yang sobat punya.
  • Memilih Kualitas video, disini sobat bisa memilih kualitas video yang ingin sobat tonton, mulai dari kualitas dasar, medium sampai HD. 
  • Download Video, fitur Youtube Go lainnya memberikan fasilitas bagi para user ( pengguna ) untuk bisa mengunduh video yang disukai, dimana nantinya video yang diunduh atau download ini akan masuk kedalam penyimpanan Google Drive sobat. 
Diatas merupakan 3 fitur utama yang disajikan oleh Youtube Go, dimana sobat bisa menikmati fitur tersebut secara gratis.

Cara Menggunakan Youtube Go

Nah bagi sobat yang tertarik untuk memasang aplikasi ini di smartphone yang sobat punya, cara menggunakan nya pun sangatlah mudah seperti aplikasi Youtube pada umumnya. 

Silahkan sobat unduh terlebih dahulu aplikasi Youtube Go melalui Google Playstore, pastikan ruang penyimpanan internal di smaartphone sobat mencukupi, jika tidak sobat bisa Memperbesar Penyimpanan Internal di Android. 

Setelah diunduh silahkan buka aplikasi youtube go, dan contoh ketika sobat hendak menonton sebuah video nantinya akan muncul 3 pilihan kualitas video seperti yang saya jelaskan diatas, jika kurang jelas silahkan sobat bisa melihat gambar dibawah ini


Nah jika sobat sudah menentukan kualitas video sobat, sobat bisa langsung memutar video dengan menekan tombol putar. 

Sampai disini sobat jelas sudah menghemat kuota dengan rincian pada gambar ya sobat, jadi tidak perlu takut kuota habis tersedot pada saat nonton youtube. 

Baca Juga : Cara Cek IMEI Semua Smartphone di Kemenperin 2019

Selamat mencoba semoga bermanfaat.
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914