MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mengatasi Laptop Sony Vaio E Series Yang Tidak Bisa Terhubung ke Wifi 2019

Cara Mengatasi Laptop Sony Vaio E Series Yang Tidak Bisa Terhubung ke Wifi 2019, laptop sony vaio e series tidak bisa mendeteksi  wifi, laptop tidak bisa terhubung ke wifi, jaringan wifi lapotp tidak nyala, tidak bisa menemukan tombol jaringan wifi


Menghubungkan suatu perangkat kedalam sebuah jaringan wifi merupakan kenikmatan tersendiri bagi para pengguna nya dimana kita bisa mengakses internet melalui jaringan yang bisa dibilang gratisan bagi setiap orang, tidak jarang para pengguna laptop juga sering kali menghubungkan laptop yang dimiliki ke jaringan wifi yang tersedia. 

Setiap perangkat sejatinya selalu memiliki fitur Wifi atau Wireles ( jaringan tanpa kabel ) dimana tidak perlu repot lagi menghubungkan hub ke router menggunakan kabel UTP, kini Wifi sudah menjadi hal lumrah bagi setiap orang. 

Baca Juga : Cara Mengembalikan File yang Terkena Virus Ransomware Wannacry dan India 2019

Namun apa jadinya ketika perangkat yang kita punya khusunya sebuah laptop yang tidak bisa terhubung ke jaringan Wifi ? nah pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalman pribadi ketika mengalami yang namanya trouble atau masalah Laptop tidak bisa terhubung ke jaringan wifi

langsung saja ke inti pembahasan kita ya sobat. 


Penyebab Tidak Bisa Terhubungnya Laptop ke Jaringan Wifi 

sebenarnya ada beberapa penyebab pada umumnya kenapa sebuah laptop tidak bisa terhubung ke jaringan wifi yang tersedia, diantaranya : 
  • Gangguan Pada Piranti Wifi, tersedianya sebuah jaringan wifi pada tempat-tempat umum maupun tempat pribadi biasanya tidak selalu berjalan mulus ya sobat, terkadang ada saja perangkat yang bermasalah meskipun SSID ( nama wifi ) nya tersedia atau available, bisa jadi terjadi masalah pada perangkat router atau switch maupun modem yang tersedia. 
  • Driver Pack Laptop Tidak Lengkap, terkadang pada sebuah laptop yang baru saja dibeli tidak bisa langsung terhubung ke jaringan internet dimana Driver Pack merupakan salah satu penyebab utamanya, karena Driver pack yang terinstall belum lengkap bisa jadi penyebab laptop tidak mau terkoneksi dengan jaringan wifi yang tersedia, jadi pastikan sobat sudah memiliki driver pack yang lengkap ya. 
  • Pastikan Status Network Connection dalam mode Enabled, nah yang satu ini terkadang sedikit terlupakan dimana terkadang kita mematikan ( disabled ) fitur ini, sobat bisa memeriksanya di menu Control Panel --> Network Connections --> Kemudian pastikan statusnya Enabled.

Mengatasi Laptop Tidak Bisa Terkoneksi Ke Wifi 

Diatas merupakan 2 penyebab umum pada sebuah laptop ketika tidak bisa terhubung ke internet secara software ya sobat.

Sekarang kita masuk ke bagian hardware, setidaknya ini yang saya alami pada laptop sony vaio e series yang saya punya dimana sama sekali tidak bisa terhubung ke jaringan wifi hanya karena 1 penyebab saja, apa itu? jawabannya adalah tombol Wireless dalam keadaan off atau mati. 

biasanya tombol wireless ini terdapat di bagian samping atau sejajar dengan indikator baterai pada sampul laptop. jika kurang jelas sobat bisa melihat gambar berikut ini. 


Cara Mengatasi Laptop Sony Vaio E Series Yang Tidak Bisa Terhubung ke Wifi 2019, laptop sony vaio e series tidak bisa mendeteksi  wifi, laptop tidak bisa terhubung ke wifi, jaringan wifi lapotp tidak nyala, tidak bisa menemukan tombol jaringan wifi

nah bisa sobat lihat dimana indikator untuk tombol wireless sendiri ternyata dalam keadaan off, akhirnya setelah saya nyalakan kembali laptop sony vaio e series yang saya gunakan bisa kembali terhubung ke internet.

Baca Juga : Cara Mengganti Password WiFi Indihome ZTE F609 Lewat HP Android dan PC

Semoga postingan kali ini bermanfaat dan bisa membantu ya sobat.
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914