MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Works Cara Aktivasi Windows 10 Permanen Offline Tanpa Product Key

Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan "Activate Windows - Go to settings to activate Windows." dan bagaimana cara aktivasi nya pada Windows 10 (Pro, Home, Enterprise)? caranya kita bisa menggunakan CMD, KMS Pico, Re-Loader Activator, KMS Auto Lite dan yang sejenis dengan itu.

Bagaimana cara mengatasi "Activate Windows - Go to settings to activate Windows." dan bagaimana cara aktivasi nya pada Windows 10 (Pro, Home, Enterprise)? caranya kita bisa menggunakan CMD, KMS Pico, Re-Loader Activator, KMS Auto Lite dan yang sejenis dengan itu.

Windows 10 memang memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan fitur yang ada pada versi sebelumnya seperti windows 7 dan 8. Hanya saja Windows 10 juga terkadang masih memiliki kekurangan sehingga seringkali banyak update yang dilakukan secara online. Selain itu, menggunakan Windows bajakan tentu tidak diperbolehkan secara hukum namun sudah banyak pengguna yang menggunakan Windows bajakan sehingga hal ini sudah lumrah terjadi.

Pada Windows bajakan biasanya Anda akan mendapati pesan bahwa Windows belum diaktivasi dan seringkali banyak pesan yang bermunculan tentang itu. Contohnya seperti yang sudah saya ulas di artikel sebelumnya yaitu tentang:

Artikel tersebut menjelaskan tentang lisensi Windows yang akan segera berakhir dan cara ini tidak berbeda jauh dengan cara yang ada pada artikel tersebut. Namun, pada artikel ini akan dijelaskan lebih spesifik lagi.

Beberapa hal penting yang harus Anda ketahui sebelum aktivasi Windows:
  • Jika Anda menggunakan aplikasi activator maka sebenarnya yang bisa diaktivasi bukan hanya Windows namun aplikasi-aplikasi besutan Microsoft lainnya juga bisa diaktivasi contohnya seperti Office.
  • Biasanya setiap PC / versi Windows berbeda cara dalam aktivasinya, jadi silakan coba satu-satu cara yang sudah dijelaskan pada artikel ini.
  • Pada proses aktivasi ada yang cenderung lama sehingga menyebabkan komputer not responding, dan ada juga yang cepat. Jika Anda mengalami masalah yang pertama harap bersabar karena proses aktivasi sedang berlangsung.
  • Cara ini berlaku bagi semua versi Windows baik itu Home, Enterprise, Pro, Education dan Enterprise LTSB.
  • Tindakan membajak adalah suatu hal yang illegal 😁. Jika Anda memiliki uang lebih silakan untuk membeli product key aslinya di situs resmi Microsoft.

Berikut beberapa persiapan yang harus Anda lakukan sebelum aktivasi Windows:

1. Matikan Anitivirus / Windows Defender
Jika Anda memiliki antivirus aktif silakan untuk menonaktifkannya terlebih dahulu, karena ada beberapa aplikasi yang akan dicekal oleh antivirus / Windows Defender. Hal ini wajar saja terjadi, anitivirus akan menganggap activator adalah virus disebabkan tidak memiliki izin dan akses yang jelas terhadap Windows. Selain itu, antivirus juga seringkali menonaktifkan .vbs script padahal script tersebut lah yang akan mengaktivasi Windows.

Baca Juga : Cara Aktivasi Windows 8.1

2. Izinkan Script Office-Macro / Windows Script Host
Seperti yang dijelaskan pada no 1, bahwa antivirus akan mencekal yang namanya script .vbs. Terkadang jika menonaktifkan antivirusnya saja itu hanyalah berpengaruh terhadap pemindaian aplikasi yang masuk, adapun pada pencekalan script akan tetap diberlakukan. Sebagai contoh Saya di sini menggunakan antivirus Smadav.

Berikut cara menonaktifkan proteksi script host antivirus:

  1. Silakan lihat pada bagian pojok kanan bawah taskbar, biasanya di sana terdapat simbol segitiga kecil klik pada simbol tersebut.
  2. Kemudian program yang sedang berjalan akan terlihat, klik kanan pada program antivirus yang Anda gunakan.
  3. Selanjutnya pilih pengaturan yang ada untuk mengubah status permission terhadap script host.
  4. Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan "Activate Windows - Go to settings to activate Windows." dan bagaimana cara aktivasi nya pada Windows 10 (Pro, Home, Enterprise)? caranya kita bisa menggunakan CMD, KMS Pico, Re-Loader Activator, KMS Auto Lite dan yang sejenis dengan itu.

3. Matikan Koneksi Internet
Nah untuk cara yang satu ini tentu saja kita harus melakukannya karena ketika nanti proses aktivasi akan ada pencocokan dengan product key Windows yang resmi. Jika koneksi internet dimatikan maka sistem akan sulit dalam mencocokan hal tersebut, sehingga otomatis akan menganggap bahwa aktivasi yang dilakukan adalah benar adanya.



4. Versi Net Framework Terbaru
Aplikasi activator seringkali tidak bisa dibuka dikarenakan versi .Net Framework yang digunakan sudah ketinggalan jaman. Solusinya Anda harus memperbarui versi nya ke versi terbaru.Anda bisa unduh .Net Framwork terbaru di sini :  Download .NET Framework Terbaru.


Oke, jika semuanya sudah siap Anda bisa lanjutkan membaca cara aktivasinya di bawah ini.

Berikut cara mengatasi "Activate Windows - Go to settings to activate Windows" pada Windows 10:

1. Menggunakan KMS Pico

KMS Pico adalah aplikasi activator yang bisa mengaktivasi berbagai program Microsoft. File nya juga tidak terlalu besar sehingga tidak akan memakan kuota berlebih. File size nya adalah 3.04 MB dan Anda membutuhkan minimal versi Net Framework 4.0 untuk menjalankan aplikasi ini. Berikut cara menggunakannya:
  1. Unduh aplikasi KMS Pico di sini.
  2. Ekstrak file zip nya, dan masukkan password: 12345 untuk membukanya.
    • Tertarik untuk Mengetahui Trik Membobol Password Winrar ? Klik di sini!
  3. Selesai di ekstrak jalankan aplikasinya dengan mode administrator karena KMS Pico tidak bisa bekerja jika permission hanya sebagai user biasa yang tidak memiliki akses penuh terhadap sistem.
  4. Selanjutnya, Anda hanya perlu klik Next saja dan ikuti prosedur yang diberikan lalu tunggu sampai proses aktivasi selesai.
  5. Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan "Activate Windows - Go to settings to activate Windows." dan bagaimana cara aktivasi nya pada Windows 10 (Pro, Home, Enterprise)? caranya kita bisa menggunakan CMD, KMS Pico, Re-Loader Activator, KMS Auto Lite dan yang sejenis dengan itu.
  6. Setelah selesai, silakan ketik pada menu pencarian "KMSpico" dan klik KMS Pico yang sudah terinstal tersebut kemudian klik tombol merah yang ada pada aplikasi kemudian silakan restart komputer.
  7. Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan "Activate Windows - Go to settings to activate Windows." dan bagaimana cara aktivasi nya pada Windows 10 (Pro, Home, Enterprise)? caranya kita bisa menggunakan CMD, KMS Pico, Re-Loader Activator, KMS Auto Lite dan yang sejenis dengan itu.

2. Menggunakan KMS Auto Lite

Aplikasi ini masih sama saja seperti KMS Pico hanya saja berbeda developer / pengembang. Berikut cara menggunakan KMS Auto Lite:
  1. Silakan unduh aplikasinya di sini.
  2. Pada folder tersebut terdapat dua setup yang bisa Anda jalankan, silakan pilih versi yang sesuai dengan versi Windows Anda apakah 32 bit atau 64 bit.
  3. Jalankan program dengan mode administrator kemudian pilih Install GVLK → centang pada kotak kecil yang bertuliskan Forcibly  klik Windows key.
  4. Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan "Activate Windows - Go to settings to activate Windows." dan bagaimana cara aktivasi nya pada Windows 10 (Pro, Home, Enterprise)? caranya kita bisa menggunakan CMD, KMS Pico, Re-Loader Activator, KMS Auto Lite dan yang sejenis dengan itu.
  5. Jika terdapat tulisan KEY INSTALLED SUCCESSFUL maka proses instalasi product key berhasil. Sekarang Anda hanya perlu klik Activate Windows dan tunggu lagi sampai ada tulisan ACTIVATION SUCCESSFUL.
  6. Silakan restart komputer Anda.


3. Menggunakan KMS Auto Net

KMSAuto Net dengan KMS Pico masih sama saja dan tidak ada perbedaan diantara keduanya dalam proses aktivasi dan caranya sama saja seperti cara no 2. Namun, jika KMS Pico tidak bisa mengaktivasi Windows Anda, maka solusinya adalah menggunakan KMS Auto yang bisa mengaktivasinya tergantung pada model komputer yang digunakan. Berikut cara menggunakan KMS Auto Net dalam aktivasi Windows 10:
  1. Silakan unduh KMS Auto di sini.
  2. Buka aplikasi menggunakan mode administrator kemudian klik pada tab System.
  3. Selanjutnya, pada menu Installing GVLK Key klik pada Install Windows Key dan tunggu sampai muncul pesan "Key installed succesful".
  4. Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan "Activate Windows - Go to settings to activate Windows." dan bagaimana cara aktivasi nya pada Windows 10 (Pro, Home, Enterprise)? caranya kita bisa menggunakan CMD, KMS Pico, Re-Loader Activator, KMS Auto Lite dan yang sejenis dengan itu.
  5. Lalu, klik lagi pada tab Main dan klik Activation kemudian tunggu sampai muncul tulisan "Activation Successful".
  6. Restart komputer Anda.

4. Menggunakan CMD atau Command Prompt

Cara ini cocok bagi Anda yang malas mengunduh aplikasi, karena Anda bisa menggunakan program bawaan Windows yaitu CMD. Pada CMD ini Anda hanya perlu mem-paste script yang sudah disediakan kepada CMD lalu Anda hanya perlu menekan enter dan Windows berhasil diaktivasi.

Berikut cara install product key Windows 10 menggunakan CMD:
  1. Buka CMD dengan mode administrator.
  2. Selanjutnya, pilih dan sesuaikan product key dengan versi Windows yang Anda gunakan. Berikut kode nya:
  3. Home Edition: TX9XD-98N7V-6WMQ6-BX7FG-H8Q99
    Home N Edition: 3KHY7-WNT83-DGQKR-F7HPR-844BM
    Home Single Language Edition: 7HNRX-D7KGG-3K4RQ-4WPJ4-YTDFH
    Home Country Specific Edition: PVMJN-6DFY6-9CCP6-7BKTT-D3WVR
    Professional Edition: W269N-WFGWX-YVC9B-4J6C9-T83GX
    Professional N Edition: MH37W-N47XK-V7XM9-C7227-GCQG9
    Inilah Cara Install Ulang Windows Tanpa Kehilangan Data dan Tidak Perlu Backup
    Education Edition: NW6C2-QMPVW-D7KKK-3GKT6-VCFB2
    Education N Edition: 2WH4N-8QGBV-H22JP-CT43Q-MDWWJ
    Enterprise Edition: NPPR9-FWDCX-D2C8J-H872K-2YT43
    Enterprise N Edition: DPH2V-TTNVB-4X9Q3-TJR4H-KHJW4
  4. Silakan copy kode cscript slmgr.vbs /ipk Serial Key Anda sebagai contoh cscript slmgr.vbs /ipk W269N-WFGWX-YVC9B-4J6C9-T83GX lalu paste kodenya pada CMD dan tekan enter.
  5. Kemudian, copy lagi kode cscript slmgr.vbs /skms kms.lotro.cc dan paste pada CMD kemudian tekan enter.
  6. Sekali lagi, copy kode cscript slmgr.vbs /ato dan paste pada CMD kemudian tekan enter. Pada kode terakhir ini tunggu 5-10 detik sampai muncul tulisan "Product activated successfully".
  7. Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan "Activate Windows - Go to settings to activate Windows." dan bagaimana cara aktivasi nya pada Windows 10 (Pro, Home, Enterprise)? caranya kita bisa menggunakan CMD, KMS Pico, Re-Loader Activator, KMS Auto Lite dan yang sejenis dengan itu.
  8. Restart PC Anda.


  • Ingin Memberi Password Pada Folder ? Simak Caranya di sini.


5. Aktivasi dengan Microsoft Account

Sebenarnya Anda juga bisa mengaktivasi Windows 10 menggunakan akun Microsoft, cara ini dinamakan dengan istilah "digital license". Caranya mudah, Anda hanya perlu daftar akun Microsoft dan kaitkan pada akun Microsoft Windows Anda.

Berikut cara aktivasi Windows dengan digital license Microsoft account:
  1. Buat akun Microsoft terlebih dahulu di sini, pastikan Anda menggunakan email aktif karena nanti dibutuhkan aktivasi akun.
  2. Seteleh mendaftar, Masuk ke Settings → Activation → klik Add an account.
  3. Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan "Activate Windows - Go to settings to activate Windows." dan bagaimana cara aktivasi nya pada Windows 10 (Pro, Home, Enterprise)? caranya kita bisa menggunakan CMD, KMS Pico, Re-Loader Activator, KMS Auto Lite dan yang sejenis dengan itu.
  4. Kemudian isikan form Email / No. Telepon dan juga password sesuai dengan akun yang sudah Anda buat lalu klik Sign in.
  5. Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan "Activate Windows - Go to settings to activate Windows." dan bagaimana cara aktivasi nya pada Windows 10 (Pro, Home, Enterprise)? caranya kita bisa menggunakan CMD, KMS Pico, Re-Loader Activator, KMS Auto Lite dan yang sejenis dengan itu.
  6. Masukkan kembali email / no. telepon yang digunakan saat daftar tadi untuk pengiriman kode kemudian klik Next.
  7. Sekarang silakan cek kotak masuk pada email Anda di sana terdapat kode yang diberikan untuk dimasukkan pada form, pastikan Anda juga mengecek kotak lain contohnya seperti spam karena bisa saja ikut terfilter oleh sistem.
  8. Masukkan kode yang didapat pada form yang disediakan.
  9. Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan "Activate Windows - Go to settings to activate Windows." dan bagaimana cara aktivasi nya pada Windows 10 (Pro, Home, Enterprise)? caranya kita bisa menggunakan CMD, KMS Pico, Re-Loader Activator, KMS Auto Lite dan yang sejenis dengan itu.
  10. Selanjutnya, apabila komputer Anda memiliki kata sandi maka bisa Anda masukkan pada tahap ini. Namun, jika tidak menggunakan kata sandi maka Anda bisa membiarkannya kosong saja.
  11. Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan "Activate Windows - Go to settings to activate Windows." dan bagaimana cara aktivasi nya pada Windows 10 (Pro, Home, Enterprise)? caranya kita bisa menggunakan CMD, KMS Pico, Re-Loader Activator, KMS Auto Lite dan yang sejenis dengan itu.
  12. Selesai, otomatis Windows sudah teraktivasi.

Cara cek aktivasi windows menggunakan CMD

Apabila Anda ragu apakah Windows berhasil diaktivasi atau belum, Anda bisa gunakan cara ini untuk mengeceknya.
  1. Buka CMD menggunakan mode administrator.
  2. ketikkan slmgr/xpr.
  3. Jika muncul pesan bertuliskan "The machine is permanently activated" maka Windows duah berhasil diaktivasi secara permanen.

FAQs

  • Bagaimana jika ternyata semua cara di atas masih belum bekerja ?
    • Semua cara sudah dicoba pada berbagai perangkat dan hasilnya bekerja. Mungkin ada kesalahan saat Anda melakukannya, silakan coba lagi.
  • Apabila nanti dikemudian hari Windows kembali meminta product key, apa yang harus saya lakukan ?
    • Cukup ulangi saja cara di atas sampai teraktivasi kembali, karena pada beberapa kasus ada perangkat yang tidak bisa diaktivasi secara permanen.
  • Diantara semua activator mana yang terbaik ?
    • Semuanya bagus, Anda gunakan saja yang cocok bagi Windows Anda.
  • Antivirus masih saja memblokir akses terhadap script dan aplikasi, apa yang harus dilakukan ?
    • Cukup uninstall saja antivirus tersebut, kemudian setelah selesai aktivasi Anda bisa memasangnya kembali.
Nah itulah cara aktivasi Windows 10 secara permanen dan offline, Saya harap artikel ini dapat membantu Anda dan tentunya bermanfaat.

Jangan lupa untuk bagikan artikel ini jika bermanfaat, dan silakan klik iklan untuk menghargai kerja keras kami. Terimakasih...
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914