MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Membuka Website Tanpa Jaringan Atau Koneksi Internet Di Laptop dan Android 2019



Membaca sebuah artikel dari internet merupakan sebuah makanan wajib bagi para penikmat berita saat ini khususnya di Indonesia, memang segala informasi yang dibutuhkan bisa kita dapatkan di internet, tapi semua itu tentunya butuh akses internet yang menghubungkan kita dengan dunia internet. 

Pernahkah sobat berpikir, membaca sebuah artikel ataupun mengunjungi situs tertentu tanpa menggunakan koneksi internet? "tanpa koneksi internet"? ya, betul sekali saya yakin sobat sekalian masih ada yang belum tahu tentang trik ini, tapi ini nyata adanya dimana sobat bisa mengunjungi situs tertentu tanpa koneksi internet. 

Baca Juga : 4 Cara Mengatasi Error "Your PC Ran Into a Problem and Needs to Restart"

Bagaimana caranya? apakah bisa dilakukan di setiap perangkat? jawabannya iya , sobat bisa melakukan ini dari berbagai perangkat, baik itu android ataupun laptop. 

mari kita langsung ke inti pembahasan ya sobat. 

Cara Membaca Artikel Tanpa Koneksi Internet 

Yang perlu sobat persiapkan terlebih dahulu yaitu : 

  • Perangkat Laptop / Android
  • Sisa Kuota
  • Browser Google Chrome
Jika ketiga bahan diatas sudah siap, lanjut ke langkah berikutnya dimana sobat harus membuka browser Google Chrome terlebih dahulu.


1. Buka Google Chrome 

Silahkan sobat buka browser Google Chrome, jika sudah silahkan sobat targetkan situs yang akan dibaca atau dikunjungi secara offline ( tanpa koneksi internet ), misalnya disini saya mengunjungi situs saya sendiri Kacateknologi untuk dibaca tanpa menggunakan koneksi internet nantinya. 


Jika sudah, silahkan sobat klik atau ketuk titik 3 sejajar di pojok kanan atas dari browser google chrome. 

kemudian masuk ke menu Fitur lainnya kemudian klik menu simpan halaman sebagai, atau langkah sederhananya sobat bisa mengkombinasikan tombol CTRL + S pada keyboard sobat. 


Menyimpan halaman pada browser Google Chrome


Setelah melakukan perintah di atas, maka akan muncul pop up baru, selanjutnya sobat tinggal save saja dengan format .html seperti gambar berikut 


Pastikan sobat sudah mengetahui dimana file tersebut akan disimpan, jika sudah di save sampai disini sobat sudah bisa Membuka atau membaca website di artikel tanpa koneksi internet di laptop dan android. 


Nah sobat, sampai disini dahulu pembahasan kita, semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat untuk sobat sekalian. selamat mencoba
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914