MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Windows Firewall di Windows 8



Windows Firewall merupakan perangkat lunak ( software ) firewall yang terdapat dalam setiap sistem operasi contohnya dalam sistem operasi Windows Vista, Windows 7, Windows XP, Windows 8, Windows 10, Windows firewall sendiri berperan sebagai pelindung untuk setiap sistem operasi yang terapsang di perangkat laptop atau komputer kita. 

Windows Firewall sendiri bisa menangkal virus-virus yang coba masuk ke dalam sistem operasi, layaknya antivirus dan juga cara kerja yang mirip dengan Windows Defender. 

Baca Juga : 4 Cara Mengatasi Error "Your PC Ran Into a Problem and Needs to Restart"

Nah alangkah baiknya bagi sobat yang baru memiliki komputer atau Laptop untuk menyalakan fitur yang satu ini ya sobat, lantas bagaimana sih Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Windows Firewall di Windows 8 ? akan saya bahas langkah-langkahnya di artikel ini ya sobat. 


Fungsi Fitur Windows Firewall 

Sebelum ke inti pembahasan, ada baiknya kita bahas dulu tentang fungsi dari firewall itu sendiri ya sobat, jadi sobat tahu fungsi dari fitur yang hendak digunakan. 

Windows firewall sendiri pada umumnya bertugas untuk melindungi sistem operasi yang ada pada komputer kita dan menangkal virus-virus yang berusaha masuk kedalam OS ( operating system ) di setiap komputer.

Windows Firewall sendiri biasanya sudah terpasang otomatis di setiap sistem operasi ya sobat, karena fitur ini merupakan bawaan dari Windows. 

Baca Juga : 4 Cara Mengatasi Error "You need permissions to perform this action"

Cara Menngatifkan Dan Menonaktifkan Fitur Windows Firewall

"Gimana sih cara mengaktifkan windows firewall"? caranya sangat mudah ya sobat, yang pertama sobat harus lakukan yaitu membuka aplikasi Windows Firewall yang sudah terdapat di masing-masing PC dimana aplikasi Windows Firewall ini aplikasi bawaan dari Windows ya sobat, jadi tidak perlu repot untuk memasang atau menginstall nya terlebih dahulu. 

Jika sudah membuka aplikasi Windows Firewall, sobat langsung masuk saja ke menu "Turn Windows Firewall on or off" nanti sobat akan menemukan dua pilihan centang berwarna hijau atau merah, dimana hijau menandakan sobat mengaktifkan windows firewall, dan merah memiliki arti sobat tidak mengatifkan windows firewall atau mematikan fitur windows firewall tersebut. 

Bagi sobat yang kurang jelas dengan penjelasan diatas, mari simak gambar berikut. 


Baca Juga : Cara Mengatasi Error Network "You do not have permissions to access"



Nah sampai disini sobat sudah bisa menentukan ingin mengaktifkan atau menonaktifkan fitur windows firewall yang terdapat di masing-masing PC. 

Selamat mencoba semoga bermanfaat ya sobat. 


Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914