MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Langkah Praktis Scan Berkas dan Dokumen di Smartphone



Scan ( berasal dari bahasa inggris yang artinya pemindai ), merupakan sebuah alat yang biasanya digunakan untuk memindai sesuatu atau sebuah benda seperti halnya dokumen, foto hal-hal lainnya, proses scanning ( memindai ) ini biasanya banyak digunakan oleh masyarakat untuk memindai suatu berkas atau dokumen yang bisa diubah juga kedalam format tertentu. 

Proses Scan ini juga bermanfaat sekali buat teman-teman yang sedang dalam tahap mencari pekerjaan melalui email, dimana biasanya jika kita ingin melamar suatu pekerjaan melalui email ( surat elektronik ) ini memerlukan lampiran dokumen yang sudah dalam proses scan ( pindai ). 

Lantas bagaimanakah caranya Melakukan scanning berkas dan dokumen di smartphone? jika mungkin biasanya sobat harus pergi ke warnet terdekat untuk bisa memindai suatu berkas ataupun dokumen, kini memindai suatu berkas atau dokumen tidaklah sulit, karena seiring berkembangnya waktu selalu muncul inovasi-inovasi yang bermanfaat yang tentunya bisa kita gunakan. 

Baca Juga : Cara Log Out atau Keluar Akun Google di Smartphone

Langkah Praktis Scan Berkas Atau Dokumen di Smartphone

Nah, bagi sobat yang saat ini mungkin sedang berencana untuk melakukan scanning dokumen ataupun berkas sobat berkunjung ke tempat yang tepat, karena saya akan berbagi pengalaman pribadi saya tentang Langkah Praktis Scan Berkas atau Dokumen di Smartphone yang bisa sobat lakukan dengan sangat mudah. 

langsung saja kita ke inti pembhasan ya sobat, langkah yang harus sobat lakukan sangat sederahana dimana sobat hanya perlu mengunduh ( download ) sebuah aplikasi yang nantinya akan membantu sobat dalam proses pemindaian ( scanning ) ini. 

Unduh Cam Scanner di Google Playstore

Yup, betul sekali Cam Scanner saya yakin bagi sobat yang sudah sering bermain ke playstore pasti pernah menemukan satu aplikasi ini, aplikasi yang kesannya sepele tapi sangat bermanfaat terutama untuk teman-teman yang saat ini sedang mencari pekerjaan atau mungkin memang ingin menyimpan berkas dalam bentuk file sehingga bisa lebih aman dan mudah dicari saat dibutuhkan suatu saat. 

Manfaat Menyimpan Berkas dalam Bentuk File 

Ada beberapa manfaat bagi sobat yang melakuka pemindaian berkas pribadi ataupun dokumen kedalam sebuah bentuk file, diantaranya : 
  • Dapat digunakan untuk  melamar kerja, di jaman modern seperti saat ini melamar pekerjaan melalui email sudah termasuk hal lumrah dimana ada beberapa perusahaan yang mewajibkan pelamarnya menggunakan email sebagai media pengajuan lamaran, selain lebih mudah dan praktis, melamar pekerjaan melalui email juga dianggap lebih efesien dan tidak terlalu banyak membuang "uang" bagi calon pelamar. 
  • Berkas atau Dokumen Lebih aman, jika dibandingkan dengan bentuk fisik tidak ada salahnya sobat juga menyediakan dokumen dalam bentuk sebuah file yang bisa bermanfaat bagi sobat suatu hari nanti, yang bisa juga lebih mudah dicari dan digunakan ketika dibutuhkan dalam keadaan mendesak.
Kembali ke inti pembahasan dimana sobat harus mengunduh aplikasi Cam Scanner terlebih dahulu yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan scanning ( pemindaian ) untuk berkas ataupun dokumen yang sobat punya. 

Silahkan sobat berkunjung ke google playstore kemudian cari aplikasi CamScanner kira-kira seperti berikut 


Nah kira-kira aplikasinya seperti diatas ya sobat, dimana cara penggunaannya pun sangatlah mudah dan sederhana, layaknya sobat yang ingin sedang memotret sesuatu, begipula dengan aplikasi ini dimana sobat hanya perlu memotret atau mengambil foto dari berkas yang ingin di scan, kemudian sobat simpan dan crop ( sampai disini sobat sudah berhasil melakukan scanning ) pada berkas atau dokumen yang memang ingin sobat pindai. 


Perbedaan Berkas Hasil Scan dan Hasil Foto 

Nah, bagi yang bingung apa perbedaan hasil scan ( pindai ) dan hasil foto manual? saya yakin pasti ada pertanyaan seperti ini dalam pikiran sobat sekalian, memang jika kita membandingkannya sepintas akan terlihat mirip dan sama saja, padahal sebenarnya berbeda ya sobat. 

perbedaan nya diantara lain : 
  • Resolusi jauh lebih baik, hasil berkas yang di scan / pindai akan jauh lebih hasilnya dari pada hasil foto manual. 
  • Lebih terlihat jelas dan rapih, memang kita bisa melakukan hal ini pada foto manual dengan cara memotong bagian-bagian yang dianggap tidak penting, namun jika menggunakan scanner hasilnya akan jauh lebih baik dan tentunya lebih rapih.

Nah sobat, semoga pembahasan kali ini bisa memberikan manfaat untuk sobat sekalian ya. 
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914