MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Aplikasi Belajar Coding atau Pemrograman Terbaik di Android



Aplikasi Belajar Coding atau Pemgrograman terbaik untuk Android , berbicara tentang pemrograman sudah menjadi hal yang saat ini menjadi trend di kalangan anak IT , pemrograman merupakan sebuah proses kegiatan menulis, menguji, dan memperbaiki bug ( masalah ) serta membangun suatu programn komputer. 

Kode-kode tersebut biasanya ditulis oleh seorang programmer ( penulis kode atau coders ), yang disebut juga dengan bahasa pemrograman. 

Baca Juga : 5 Situs Terbaik Untuk Belajar Pemrograman

Tentang Bahasa pemrograman sendiri saat ini banyak sekali bahasa pemrograman yang menjadi favorit di kalangan anak IT atau anak SI ( Sistem Informasi ). berikut ini adalah jenis bahasa pemrograman yang sangat popular di tahun 2019. 

Bahasa Pemrograman Popular Tahun 2019 

  • Phyton
  • Javascirpt
  • Rust
  • GO
  • Swift
  • Kotlin
  • C++
  • Typescript
  • Java
  • F##

Memang beragam sekali jenis bahasa pemrograman saat ini, muncul beberapa bahasa baru yang mulai popular di kalangan programmer. 

Menjadi seorang programmer memang sangat menjanjikan terutama dalam urusan gaji atau salaries dimana seorang programmer handal bisa menerima gaji mulai puluhan hingga ratusan juta rupiah, tapi tentunya dengan skill yang mumpuni sehingga bisa mendapatkan bayaran dalam jumlah yang besar. 


Berbicara gaji berikut ini merupakan bahasa pemrograman dengan salaries atau gaji terbesar. 

Bahasa Pemrograman Dengan Gaji atau Bayaran Tertinggi

Berikut ini adalah daftar bahasa pemrograman dengan gaji atau bayaran tertinggi. 

  1. F##
  2. Ocaml 
  3. Clojure
  4. Groovy
  5. Perl
  6. Rust 
  7. Erlang 
BAHASA PEMROGRAMAN DENGAN  GAJI ATAU SALARIES TERBESAR
1.       F##
$74.00
2.       OCAML
$73.00
3.       CLOJURE
$72.00
4.       GROOVY
$72.00
5.       PERL
$69.00
6.       RUST
$69.00
7.       ERLANG
$67.00
Dalam tabel diatas bisa sobat lihat bagaimana F## sebagai pemuncak bahasa pemrograman dengan gaji yang cukup besar, yaitu sebesar $74.00 Amerika. 

Nah bagi sobat yang mungkin juga tergiur untuk terjun atau belajar bahasa pemrograman yang memang sangat menjanjikan, tidak ada salahnya jika sobat belajar bahasa pemrograman melalui Aplikasi Belajar Coding atau Pemrograman Terbaik di Android , dimana dijaman canggih seperti sekarang banyak media dan perangkat yang bisa kita gunakan untuk belajar, dan tidak ada kata terlambat untuk belajar sesuatu yang baru. 

Berikut ini adalah Aplikasi Belajar Coding atau Pemrograman Terbaik di Android 

Aplikasi Belajar Coding atau Pemrograman Terbaik di Android

1. Programming Hero 


Merupakan sebuah aplikasi belajar bahasa pemrograman yang dimana kita bisa membuat sebuah game ( permainan ) sekaligus belajar bagaimana sebuah kode bekerja di belakang game tersebut, dari segi ukuran aplikasi ini tidak terlalu berat hanya berukuran sebesar 17MB dan telah diunduh oleh 100.000 orang di Google Playstore.

2. Sololearn


Berikutnya ada nama Sololearn, dimana anda bisa belajar sendiri tentang bahasa pemrograman sesuka hati sobat, tampilan layaknya pada sebuah text editor di PC, aplikasi ini sangat cocok bagi sobat yang baru memulai belajar bahasa pemrograman atau bagi sobat sekalian yang memang sudah pro di bidang yang satu ini. 


3. Belajar HTML


Yang terakhir ada nama Belajar HTML yang saya rekomendasikan untuk sobat yang ingin belajar bahasa pemrograman, HTML mungkin sudah sering kita jumpai dalam pelajaran-pelajaran semasa duduk di bangku sekola dulu, nah aplikasi belajar HTML ini menawarkan konten dan aplikasi yang menarik serta detail dimana terdapat penjelasan mulai dari pengertian, hingga struktur dasar HTML, selain itu aplikasi ini juga menggunakan bahasa Indonesia. 


Nah sobat demikianlah daftar Aplikasi Belajar Coding atau Pemrograman Terbaik di Android yang bisa sobat coba ya, tidak ada salahnya mulai belajar sesuatu yang baru, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, bukan begitu sobat? :).

Selamat mencoba dan selamat berkarya sobat. 



Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914