MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Oppo F9


Kacateknologi.com - Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Oppo F9 sebuah file baik itu berupa file gambar ataupun folder yang disimpan dalam sebuah smartphone memang sangat memudahkan bagi siapapun yang menyimpannya dalam smartphone, namun terkadang sewaktu-waktu bisa saja file penting yang disimpan di smartphone tersebut terhapus secara tidak sengaja. 

Baca Juga : Cara Screnshoot HP Oppo F9

Pernahkah sobat berniat untuk menghapus sebuah file tetapi yang dihapus bukanlah file yang ingin kita hapus, melainkan sebuah file penting yang kita hapus? atau dengan kata lain tidak sengaja menghapus sebuah file yang dianggap penting? saya yakin sobat sekalian pernah mengalami hal tesebut.

Lantas apakah file yang tidak sengaja terhapus tersebut masih bisa dikembalikan? pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalman pribadi tentang Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Oppo F9


Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Oppo F9

Bagaimana sih caranya mengembalikan file yang tidak sengaja kita hapus? di beberapa smartphone mungkin file yang sudah terhapus tidak bisa kita restore ( kembalikan ), tapi di smartphone seperti Oppo F9 nasib baiknya masih bisa kita kembalikan. 


Oppo F9 sendiri saat  ini sudah menjadi smartphone kelas atas, dimana menghadirkan berabgai keunggulan yang mencolok dan memikat hati, selain fitur kamera nya yang super, Oppo F9 juga dilengkapi dengan spesifikasi yang menggoda hati untuk memilikinya.

Beruntungnya, Oppo F9 ini juga menyediakan fitur layaknya Recycle Bin pada komputer atau laptop, jadi dimana file yang dihapus atau bahkan terhapus tidak langsung hilang dari smartphone tapi masih bisa kita kembalikan ke tempat asalnya. 

Contoh file yang kali ini ingin dikembalikan adalah sebuah file foto yang tidak sengaja terhapus, sangat sayang bukan jika foto-foto kenangan kita terhapus? tenang, masih bisa sobat kembalikan kok.

Nah bagaimanakah caranya? berikut ini adalah caranya : 

  1. Masuk ke Galeri, silahkan sobat masuk ke Galeri yang tersedia di halaman utama smartphone Oppo F9 sobat. 
  2. Pilih Menu Album, jika sudah masuk ke Galeri silahkan sobat tap menu Album kemudian scroll ( gulirkan ) smartphone sobat hingga ke bawah. 
  3. Masuk Menu Baru Saja Dihapus, yang terakhir silahkan sobat masuk ke menu Baru saja dihapus, seperti yang saya bilang layaknya recycle bin file seperti foto yang terhapus tidak akan langsung lenyap, tapi akan disimpan terlebih dahulu di folder tersebut kurang lebih selama 30 hari lamanya. 
  4. Pilih File Foto yang ingin dikembalikan, jika sudah menemukan foto yang ingin dikembalikan, silahkan sobat ketuk menu Pulihkan yang biasanya terdapat di bagian bawah layar smartphone.
Sampai disini sobat sudah berhasil megembalikan sebuah file yang terhapus dalam hal ini file foto yang tidak sengaja atau sudah dihapus namun ingin sobat kembalikan seperti semula. 


Jika masih kurang jelas dengan penjelasan diatas, mari kita simak gambar berikut agar lebih mudah dipahami. 

Menu Folder Album Oppo F9

Memgembalikan File Yang dihapus
Nah sobat sampai dsini dulu pembahasan kita kali ini, semoga bisa bermanfaat ya sobat.
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914