MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Merubah Tema Dark Mode di Google Chrome


Kacateknologi.com - Cara Merubah Dark mode di Google Chrome, Dark mode atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai mode gelap, merupakan sebuah tampilan dimana suatu tema berubah menjadi gelap dan tidak seperti biasanya, Dark mode sedang menjadi trending akhir-akhir ini terutama di dunia Sosial Media.

Beberapa waktu lalu saya pernah membahas Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode / Gelap di Instagram untuk Android dan iOS dan juga pernah membahas Cara Mengubah Tampilan Twitter Menjadi Mode Gelap di PC 2019 dimana tampilan sosial media seperti Instagram dan twitter jauh lebih gelap dari tampilan normal seperti biasanya.

Memang dengan hadirnya dark mode ini dianggap lebih membantu para pemilik gadget ataupun laptop untuk lebih nyaman melihat di malam hari, selain itu fitur Dark Mode ini juga memberikan efek positif diantaranya

Efek Positif Dark Mode

  • Tampilan Jauh Lebih gelap dan enak di pandang
  • Mengurangi radiasi dari layar smartphone dan laptop ke mata
  • Lebih nyaman dipandang di malam hari

3 point diatas seringkali diucapkan ketika saya bertanya kepada rekan apa saja yang dirasakan ketika menggunakan fitur Dark Mode tersebut.

Nah, jika pada sosial media fitur Dark Mode ( mode gelap ) ini bisa diaktifkan, apakah demikian halnya dengan Google Chrome? ya, Google Chrome merupakan browser nomor 1 di dunia saat ini dimana banyak sekali pengguna browser yang satu ini, lantas Bagaimana Cara Merubah Tema menjadi Dark Mode di Google Chrome? berikut adalah tutorialnya.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode / Gelap di Instagram untuk Android dan iOS

Cara Merubah Tema Dark Mode di Google Chrome

  1. Langkah pertama yang harus sobat lakukan yaitu dengan membuka browser google chrome itu sendiri, kemudian setelah dibuka silahkan sobat buka menu setting pada google chrome yang ditandai dengan titik 3 sejajar di pojok kanan atas browser.
  2. Jika sudah, maka masuk ke menu fitur lainnya kemudian pilih menu ekstensi.
  3. Jika sudah, sobat kembali klik garis 3 sejajar, kemudian buka Google Chrome Webstore , setelah itu silahkan sobat unduh sebuah ekstensi bernama Dark Theme for google chrome
  4. Jika sudah berhasil diunduh, maka langkah selanjutnya sobat tinggal melakukan restart browser chrome sobat, dengan menutup kemudian buka kembali browser chrome, maka secara otomatis tampilan Google Chrome sobat berubah menjadi Dark Mode.
Sampai disini sobat sudah berhasil merubah tema Google Chrome sobat menjadi Dark Mode , bagi yang kurang dengan penjelasan diatas, mari kita lihat gambar berikut untuk mempermudah ya sobat.

Menu Setting Chrome

Menu Chrome Webstore


Google Chrome Webstore


Dark Theme for Google Chrome 

Baca Juga : Cara Mengubah Tampilan Twitter Menjadi Mode Gelap di PC 2019

Dengan mengunduh Dark Mode Theme for chrome ini, sobat juga akan melihat beberapa tampilan sosmed seperti halnya facebook, instagram dan twitter berubah menjadi Dark Mode atau Mode Gelap.

Nah jika sobat sudah mengunduh Tema Dark Theme for chrome kemudian merestart browser chrome sobat, dipastikan sampai disini sobat sudah berhasil merubah Tema Dark Mode di Google Chrome , selamat mencoba ya sobat, semoga bermanfaat.
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914