MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mengaktifkan Kunci Fingerprint di WhatsApp Terbaru

Bagaimana cara mengaktifkan fitur fingerprint lock / kunci sidik jari di WhatsApp Android dengan mudah ? pihak WhatsApp akhir-akhir ini mengembangkan banyak fitur dimulai dari menambah kontak dengan scan QR Code, mode gelap, anti salah kirim foto dan yang paling baru adalah fingerprint lock.

KacaTeknologi.com - Bagaimana cara mengaktifkan fitur fingerprint lock / kunci sidik jari di WhatsApp dengan mudah ? pihak WhatsApp akhir-akhir ini mengembangkan banyak fitur dimulai dari menambah kontak dengan scan QR Code, mode gelap, anti salah kirim foto dan yang paling baru adalah fingerprint lock.

Sebelumnya WhatsApp juga menambahkan beberapa fitur keamanan di iOS seperti TouchID dan FaceID lock. Ketika WhatsApp meluncurkan fitur ini ke iOS, dukungan untuk TouchID dan FaceID diluncurkan secara bersamaan yang berarti fitur ini akan berfungsi pada setiap perangkat iOS.

Baca Juga : Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Ditarik Mudah

Lalu bagaimana dengan Android ? berdasarkan informasi yang saya dapat belum ada informasi jika fitur keamanan lainnya seperti Face unlock, atau Iris unlock akan ditambahkan dalam pembaruan di masa mendatang. Namun tidak menutup kemungkinan, bahwa hal itu juga akan segera diluncurkan di Android. Hanya saja, untuk sekarang pada Android baru saja diluncurkan fitur kunci sidik jari atau fingerprint lock.

Cara mengaktifkan fitur fingerprint lock di WhatsApp untuk Android

  1. Hal yang paling utama adalah dimulai dengan memperbarui versi WhatsApp Anda yang bisa di-update melalui Playstore.
  2. Bagaimana cara mengaktifkan fitur fingerprint lock / kunci sidik jari di WhatsApp Android dengan mudah ? pihak WhatsApp akhir-akhir ini mengembangkan banyak fitur dimulai dari menambah kontak dengan scan QR Code, mode gelap, anti salah kirim foto dan yang paling baru adalah fingerprint lock.
  3. Kemudian, pastikan bahwa Anda sudah mengatur sidik jari pada smartphone  Anda terlebih dahulu yang bisa Anda atur di bagian setelan / settings. Berarti fitur WhatsApp ini hanya bekerja pada smartphone yang memiliki fitur kunci sidik jari.
  4. Jika sudah, maka sekarang Anda bisa mulai membuka aplikasi WhatsApp dan klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas lalu klik setelan
  5. Bagaimana cara mengaktifkan fitur fingerprint lock / kunci sidik jari di WhatsApp Android dengan mudah ? pihak WhatsApp akhir-akhir ini mengembangkan banyak fitur dimulai dari menambah kontak dengan scan QR Code, mode gelap, anti salah kirim foto dan yang paling baru adalah fingerprint lock.
  6. Akan muncul banyak informasi mengenai akun WhatsApp Anda, silakan Anda klik Akun.
  7. Bagaimana cara mengaktifkan fitur fingerprint lock / kunci sidik jari di WhatsApp Android dengan mudah ? pihak WhatsApp akhir-akhir ini mengembangkan banyak fitur dimulai dari menambah kontak dengan scan QR Code, mode gelap, anti salah kirim foto dan yang paling baru adalah fingerprint lock.
  8. Untuk mengatur keamanan Anda perlu klik lagi Privasi, karena fitur sidik jari ada pada bagian privasi.
  9. Bagaimana cara mengaktifkan fitur fingerprint lock / kunci sidik jari di WhatsApp Android dengan mudah ? pihak WhatsApp akhir-akhir ini mengembangkan banyak fitur dimulai dari menambah kontak dengan scan QR Code, mode gelap, anti salah kirim foto dan yang paling baru adalah fingerprint lock.
  10. Setelah masuk menu Privasi Anda gulir layar ke bagian paling bawah sampai Anda menemukan Kunci sidik jari klik pada bagian tersebut.
  11. Bagaimana cara mengaktifkan fitur fingerprint lock / kunci sidik jari di WhatsApp Android dengan mudah ? pihak WhatsApp akhir-akhir ini mengembangkan banyak fitur dimulai dari menambah kontak dengan scan QR Code, mode gelap, anti salah kirim foto dan yang paling baru adalah fingerprint lock.
  12. Jika Anda klik, maka akan muncul tulisan Buka kunci dengan sidik jari dan silakan klik lagi bagian switcher (tombol alih) untuk mengaktifkan fitur sidik jari.
  13. Bagaimana cara mengaktifkan fitur fingerprint lock / kunci sidik jari di WhatsApp Android dengan mudah ? pihak WhatsApp akhir-akhir ini mengembangkan banyak fitur dimulai dari menambah kontak dengan scan QR Code, mode gelap, anti salah kirim foto dan yang paling baru adalah fingerprint lock.
  14. Pada tahap ini Anda akan diminta untuk konfirmasi sidik jari. Sidik jari yang digunakan adalah jari yang digunakan juga pada pengaturan smartphone Anda.
  15. Bagaimana cara mengaktifkan fitur fingerprint lock / kunci sidik jari di WhatsApp Android dengan mudah ? pihak WhatsApp akhir-akhir ini mengembangkan banyak fitur dimulai dari menambah kontak dengan scan QR Code, mode gelap, anti salah kirim foto dan yang paling baru adalah fingerprint lock.
  16. Apabila berhasil, Anda akan diminta untuk mengatur "Kapan kunci sidik jari otomatis akan diaktifkan ?" jika Anda ingin diaktifkan secara langsung maka bisa pilih segera adapun untuk waktu tertentu Anda bisa pilih "setelah 1 menit" atau "setelah 30 menit".
  17. Bagaimana cara mengaktifkan fitur fingerprint lock / kunci sidik jari di WhatsApp Android dengan mudah ? pihak WhatsApp akhir-akhir ini mengembangkan banyak fitur dimulai dari menambah kontak dengan scan QR Code, mode gelap, anti salah kirim foto dan yang paling baru adalah fingerprint lock.
  18. Terakhir, jika semua langkah sudah diselesaikan maka silakan untuk mulai ulang WhatsApp Anda dan kunci sidik jari akan otomatis diterapkan.
  19. Bagaimana cara mengaktifkan fitur fingerprint lock / kunci sidik jari di WhatsApp Android dengan mudah ? pihak WhatsApp akhir-akhir ini mengembangkan banyak fitur dimulai dari menambah kontak dengan scan QR Code, mode gelap, anti salah kirim foto dan yang paling baru adalah fingerprint lock.

Sekarang Anda sudah tidak perlu lagi aplikasi pihak ketiga hanya untuk menjaga privasi WhatsApp Anda. WhatsApp Anda menjadi lebih aman dengan adanya fitur kunci sidik jari ini, karena tidak akan ada orang yang bisa mengakses WhatsApp Anda secara sembarangan. Namun, Anda juga perlu berhati-hati meskipun sudah merasa aman karena barangkali saja fitur ini masih ada bug atau celah yang bisa diretas sehingga WhatsApp Anda tetap bisa terbuka.

Nah itulah cara mengunci WhatsApp dengan sidik jari. Mudah bukan ? silakan berkomentar jika ada yang ingin ditanyakan. Terimakasih..
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914