MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Instagram Akan Hilangkan Fitur Like

Instagram akan mencoba pengahpusan fitur like, IG akan hilangkan fitur like

Kacateknologi.com - Instagram akan mulai melakukan uji coba untuk menghapus salah satu fitur penting nya yaitu fitur Like , salah satu jejaring media sosial terbesar yang ada saat ini yaitu Instagram dikabarkan akan melakukan uji coba untuk mulai menghilangkan fitur yang cukup penting yaitu fitur Like dimana uji coba ini akan mulai di berlakukan di beberapa termasuk Indonesia.

Instagram terus melakukan inovasi dari tahun ke tahun dengan menambahkan fitur-fitur baru yang sangat memanjakan kemudian melakukan serangakian uji coba penghapusan fitur yang sudah lebih dahulu diterapkan.

Jika sebelumnya Instagram juga dihebohkan dengan berita  dimana Instagram ( IG ) akan menghapus fitur Following  kini kabarnya IG akan kembali mempertimbangkan untuk menghilangkan fitur LIKE sehingga pengguna nantinya akan lebih fokus kepada foto dan momen yang dibagikan, bukan fokus kepada Like. 

Negara pertama yang sudah kecipratan penghapusan fitur like ini yaitu negri paman sam, selain Amerika Serikat negara-negara lain dikabarkan juga akan dilakukan uji coba yang sama, termasuk Indonesia salah satunya.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode / Gelap di Instagram untuk Android dan iOS

Di Indonesia sendiri kabarnya akan dipilih secara acak akun-akun yang akan kecipratan lebih dahulu uji coba ini dimana para pengguna yang kecipratan penghapusan fitur like ini tidak akan lagi melihat jumlah like ( suka ) dan view dalam sebuah foto atau video dalam feed mereka.

Namun, walaupun demikian mereka tetap bisa melihat jumlah like maupun view di postingan mereka sendiri dengan mengetuk daftar like yang terdapat dibawah postingan masing-masing, meskipun sifatnya baru uji coba nyatanya sudah ada beberapa negara yang telah merasakan perubahan ini terlebih dahulu seperti negara Australia, Brazil, Irlandia, dan juga New Zaeland.

kabarnya perubahan dari Instagram ini mendapat respon positif dari beberapa negara yang sudah terlebih dahulu merasakan perubahan ini, tujuan dari penghapusan fitur like sendiri seperti yang ditulis di atas agar para pengguna lebih fokus kepada setiap foto dan momen yang mereka bagikan di lini masa masing-masing, bukan berfokus berdasarkan jumlah like yang didapat.

Baca Juga : Tips Agar Password Akun Sosial Media Tidak Mudah Diretas

Keuntngan  Penghapusan Fitur Like IG 

Dari setiap perubahan yang dilakukan pasti ada pertimbangan yang sudah matang dan kemudian di putuskan oleh para developer Instagram itu sendiri, berikut ini keuntungan yang saya rasa didapatkan bagi pengguna Instagram dari penghapusan fitur like di IG atau Instagram. 
  1. Lebih Fokus Ke Postingan, memposting dan mengabadikan seuatu momen di media sosial memang sangat menyenangkan, dimana kita bisa menyimpan foto maupun video kenangan secara aman di akun pribadi instagram. 
  2. Akan Hilang Iklan Boom Like, pernahkah sobat melihat iklan-iklan yang menawarkan jasa untuk menambah jumlah like di Instagram? dimana biasanya iklan tersebut akan muncul di kolom komentar setiap foto yang di share ke publik, tentunya hal tersebut akan sangat menjengkelkan bagi sebagian orang dan tentunya hal tersebut bersifat spamming

Kekurangan Penghapusan Fitur Like IG 

Ada kelebihan tentunya ada kekurangan juga, meskipun dianggap positif oleh sebagian orang, namun ada juga yang beranggapan bahwa penghapusan fitur like ini merugikan bagi sebagian orang, salah satunya untuk para pebisnis online. 
  1. Tidak akan ada Jumlah Like, bagi sebagian orang jumlah like di setiap foto yang diposting menjadi kebanggaan tersendiri dimana dianggap menandakan bahwa foto yang diposting membuat orang terkesan dengan memberikan like sebagai salah satu bentuk apresiasinya. 
  2. Foto tidak akan masuk popular post, bagi para pebisnis online membagikan foto di Instagram kemudian mendapatkan jumlah like yang cukup banyak tentunya akan mendongkrak jumlah peminat atau calon konsumen yang hendak membeli suatu produk di suatu toko online, biasanya calon konsumen akan percaya kepada suatu online shop ketika mereka melihat jumlah like yang terdapat di setiap postingan nya, tentunya dengan hilangnya fitur ini akan sedikit menurunkan daya tarik online shop tersebut terhadap calon konsumen. 

Seperti ada spesifiknya tentang fitur like yang akan dihapus oleh Instagram ini, saya pribadi belum menemukan gambaran yang lebih tepat, namun pada intinya pihak Instagram ingin agar setiap pengguna lebih menikmati momen dan fokus kepada setiap foto dan video yang dibagikan oleh para pengguna nya, sehingga tidak terfokus berdasarkan jumlah like.
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914