MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Cara Mengetahui Nomor Kita Diblokir Orang Lain Terbaru


KacaTeknologi.com - Bagaimana caranya untuk mengetahui bahwa nomor kita diblokir oleh orang lain ? biasanya ketika pesan kita tidak dibalas atau bahkan telfon kita tidak diangkat dan kita tidak bisa menelfon orang yang dituju, kita sering beranggapan bahwa nomor kita diblokir. Ternyata, ada beberapa kasus biasanya orang lain sering mengaktifkan mode "jangan ganggu" pada perangkat mereka. Biasanya mereka mengaktifkan ini ketika mereka sedang banyak kerjaan contohnya seperti dikejar deadline.

Baca Juga : Cara Cek IMEI Semua Smartphone di Kemenperin 2019

Hanya saja, ketika Anda tidak mendapatkan pesan atau panggilan dari kontak Anda untuk waktu yang cukup lama, maka Anda dapat mencoba satu atau lebih opsi berikut di ponsel Anda untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir nomor Anda atau tidak ?

5 tips mengetahui bahwa nomor kita diblokir orang


1. Hitung Jumlah Dering

Berapa banyak dering yang Anda dengar ketika mencoba menelfon kontak Anda ? apakah Anda mendengar dering tunggal ketika Anda memanggil kontak itu sebelum dialihkan ke voicemail (pesan suara) ? Terkadang, kontak Anda mungkin pada panggilan lain atau telepon mereka dimatikan. Jadi, tunggu beberapa saat sebelum melakukan panggilan lagi. Namun, jika Anda hanya mendapatkan satu deringan atau panggilan kemudian Anda langsung dialihkan ke voicemail, maka Anda dapat menduga bahwa nomor Anda mungkin diblokir oleh kontak tersebut.

2. Menelpon kontak menggunakan nomor lain

Nah untuk cara kedua ini sebenarnya sudah dapat dipahami oleh teman-teman sekalian. Tentu saja, ketika Anda tidak bisa menelfon dengan nomor yang Anda gunakan kemudian Anda mencoba untuk menelfon dengan nomor yang lain, lalu Anda mendengar dering terhubung (connecting) maka sudah pasti bahwa nomor Anda diblokir oleh kontak Anda. Untuk itu, daripada Anda memikirkan mengapa nomor Anda diblokir lebih baik Anda manfaatkan waktu Anda untuk melakukan aktivitas lainnya ya.

3. Kirim pesan melalui whatsapp

Sebagian besar pengguna Android lebih menyukai WhatsApp daripada pesan teks biasa (SMS). Tentu saja, ini juga populer di kalangan pengguna iOS. Jika kontak Anda tersedia di WhatsApp, kirim pesan kepadanya. Jika pesan Anda terkirim, kemungkinan besar Anda tidak diblokir. Namun, jika Anda melihat hanya satu centang pada pesan Anda untuk waktu yang lama dan foto profil yang tampil pada kontak Anda adalah foto profil bawaan (default) maka ini ciri-ciri bahwa nomor Anda diblokir olehnya.

Meskipun Anda melihat seseorang memblokir kontak Anda di WhatsApp, itu tidak berarti bahwa Anda tidak dapat menghubungi mereka secara langsung / lewat telepon pulsa. WhatsApp dan panggilan telepon adalah dua hal yang berbeda dan tidak saling mempengaruhi.

Anda juga bisa mencoba untuk menggunakan cara nomor 2 di atas, hanya saja media yang digunakan adalah WhatsApp.

4. Sembunyikan Caller ID

Apakah kontak Anda tidak menggunakan WhatsApp? Maka, Anda tidak bisa untuk mencoba cara di atas untuk mengetahui apakah seseorang memblokir nomor Anda atau tidak. Namun, Anda dapat mengetahui apakah seseorang telah memblokir nomor Anda dengan menyembunyikan ID Penelepon Anda.

Untuk cara menyembunyikan Caller ID sebenarnya berbeda-beda sesuai perngkat ponsel dan kartu yang digunakan. Oleh karena itu, silakan Anda cari kembali cara untuk menyembunyikannya sesuai dengan perangkat dan kartu SIM yang Anda gunakan.

5. Cek menggunakan media sosial

Mungkin nomor Anda diblokir namun bisa saja tidak untuk media sosial lainnya seperti Facebook, Instagam, Twitter, Line dll. Anda bisa mencoba mengiriminya pesan dan mungkin menanyakan mengapa nomornya tidak bisa dihubungi. Apabila kontak Anda aktif namun tidak membalas sama sekali, hal tersebut sudah seharusnya Anda pahami bahwa kontak Anda sudah tidak mau berbincang dengan Anda lagi. Jika hal ini terjadi, silakan hapus dan lupakan saja kontak Anda tersebut! :).


Apa yang harus saya lakukan jika orang lain memblokir nomor saya ?

Mari kita asumsikan bahwa Anda telah mencoba satu atau lebih opsi yang tercantum di atas dan Anda sampai pada kesimpulan bahwa nomor Anda diblokir oleh salah satu kontak Anda. Sekarang, pertanyaan selanjutnya adalah: Apa yang harus dilakukan? Nah, jika nomor Anda diblokir oleh seseorang, maka Anda tidak dapat melakukan apa-apa tentang itu. Dalam hal ini jika memang Anda memiliki kepentingan untuk berhubungan dengan kontak itu, maka Anda dapat bertemu dengannya secara langsung untuk mengetahui keadaan orang tersebut dan apa alasannya memblokir nomor Anda dengan meminta bantuan dari teman-teman Anda.


Namun, Anda harus ingat bahwa tidak baik jika Anda mengganggu seseorang jika mereka tidak tertarik untuk berbicara dengan Anda. Selain itu, Anda mungkin akan mendapat masalah, jika kontak Anda melaporkan perilaku Anda ke polisi atau bahkan ke ranah hukum.

Nah itulah cara untuk mengetahui apakah nomor kita diblokir atau tidak ? silakan Anda tentukan apa yang harus Anda lakukan. Adapun jika orang yang memblokir Anda tidaklah penting, maka cukup hapus saja kontak Anda tersebut. Terimakasih sudah berkunjung..
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914