MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Tips Agar Password Akun Sosial Media Tidak Mudah Diretas

Tips Agar Password Akun Sosial Media Tidak Mudah Diretas, tips agar akun sosial media tidak mudah diretas, cara memimalisir hacking di sosmed, mengantisipasi akun sosmed diretas, cara mengantisipasi akun sosmed di colong

Kacateknologi.com - Tips Agar Password Akun Sosial Media Tidak Mudah Diretas sosial media tidak lepas dari yang namanya username dan Password atau yang dalam bahasa Indonesia disebut dengan kata sandi dimana kata sandi ini merupakan sebuah hal yang penting bagi siapapun pemilik akun sosial media, dan bersifat sangat-sangat rahasia.

Namun sayangnya, tidak ada tempat yang aman di Internet ini, terkadang ada saja celah untuk seseorang bisa masuk ke akun-akun sosial media, tidak jarang juga ada saja orang yang berhasil menjebol kata sandri dari akun sosial media seseorang, nah pada artikel ini saya akan berbagi Tips Agar Password Akun Sosial Media tidak mudah dijebol atau diretas oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Sosial media saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang, entah itu digunakan untuk mendapatkan informasi dari dunia maya, ataupun bisa digunakan untuk keperluan berbisnis di sosial media yang saat ini sudah menjadi trending di era digital.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Kunci Fingerprint di WhatsApp Terbaru

Namun terkadang ada saja orang yang mencoba masuk ke akun sosial media yang kita punya, meskipun penyedia layanan sosial media sudah memberikan jaminan bahwa akun sobat akan aman, namun bukan berarti selamanya aman, terkadang ada saja celah untuk bisa merangsek masuk ke akun sosial media milik sobat.

Memang tidak ada tempat yang aman di internet ini, tapi setidaknya hal tersebut bisa kita antisipasi dengan beberapa tips berikut.

Tips Agar Password Akun Sosial Media Tidak Mudah Diretas

  1. Minimal Password atau Kata Sandi terdiri dari 10 Digit, diusahakan password yang kita buat di akun sosial media harus terdiri dari 10 digit, lebih dari 10 digit jauh lebih baik. 
  2. Kombinasikan Password, selain 10 diigit sobat harus mengkombinasikan juga antara huruf dan angka kemudian huruf Besar yang setidaknya harus kita masukan juga, dengan demikian password atau kata sandi akan sulit untuk ditebak. 
  3. Jangan Bagikan Password ke siapapun, jangan sesekali sobat mencoba membagikan password sobat ke orang yang tidak dikenal, kecuali orang-orang terdekat yang memang sobat percaya.
  4. Jangan Gunakan Fitur Remember Password, pernahkah sobat login di suatu browser kemudian muncul pop up "remember password"? usahakan sobat tidak melakukan hal tersebut ya, karena jika sampai remember password tersebut sobat gunakan, otomatis password akan menempel  di browser yang sobat gunakan, sehingga memudahkan orang lain untuk menyalahgunakannya
  5. Hindari Nomor Berurutan, tidak jarang di Indonesia masih banyak sekali netizen yang menggunakan nomor didalam password mereka, parahnya nomor disini berurutan seperti nomor 1-10 yang sangat beresiko dan sangat mudah untuk ditebak. 
  6. Ubah Password Secara Rutin, hal ini setidaknya wajib sobat lakukan minimal 1 tahun sekali. 
  7. Jangan Login di Sembarang Komputer atau Gadget, jangan login di sembarang komputer ya sobat karna akan sangat beresiko bagi si pemilik komputer guna mengubah password akun sosial media sobat. 
  8. Jangan Login di Situs Berbahaya, yang terakhir sobat usahakan untuk tidak gampang memasukkan  kata sandi sobat di situs-situs yang mencurigakan , karena secara tidak langsung password dan email yang sobat gunakan untuk login di sebuah situs mencurigakan akan direkam dan bisa diindikasikan berbahaya.

Nah sobat Demikianlah Tips Agar Password Akun Sosial Media Tidak Mudah Diretas sekali lagi, tidak ada tempat yang aman di internet ini, namun setidaknya kita bisa mencegah penyalahgunaan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Semoga artikel kali ini bermanfaat ya sobat.
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914