MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Website Penyedia Lowongan Kerja 2019


Kacateknologi.com - Website Penyedia Lowongan Kerja 2019, pekerjaan merupakan sebuah kegiatan wajib bagi siapapun itu terutama untuk kaum adam dimana setelah lulus menempuh pendidikan baik itu lulus dari sekolah atau perguruan tinggi tentunya para lulusan tersebut dianjurkan untuk memulai berpetualang di dunia kerja guna mencari penghasilan tetap dan mengaplikasikan apa  yang telah dipelajari di sekolah atau perguruan tinggi selama ini.

Berbicara pekerjaan, setiap orang selalu memimpikan memiliki pekerjaan yang layak dan sesuai passion atau minat yang tentunya akan terasa lebih cocok dan bisa memberikan yang terbaik di pekerjaan tersebut, meskipun demikian jaman sekarang ini bekerja sesuai dengan passion tidak semudah yang dibayangkan, dimana kita saling bersaing untuk memperebutkan posisi dengan para pencari kerja atau jobseeker lainnya di perusahaan-perusahaan tertentu.

Baca Juga : Cara Cek Artikel Blog Kita di Copy Paste atau Tidak

Untuk melamar pekerjaan sendiri saat ini dibilang sudah cukup maju dan berkembang, dimana ada beberapa perusahaan yang sudah mulai menerapkan pelamaran kerja secara online, berbeda dengan beberapa tahun kebelakang dimana mewajibkan melampirkan dokumen-dokumen berbentu fotocopy atau berkas berbentuk fisik, pada saat ini melamar pekerjaan sudah bisa melalui media online loh sobat, salah satunya melalui website-website penyedia lowongan kerja.

Meskipun melamar pekerjaan saat ini sudah bisa melalui media online, tetapi masih ada perusahaan yang mewajibkan si pelamar untuk datang langsung atau mengirimkan berkas lamarannya melalui jasa ekspedisi.

Lantas, bagaimana cara melamar pekerjaan melalui media online? 

bagi kaum millenial sekarang, saya rasa lebih menyukai melamar suatu pekerjaan secara online yang tentunya memiliki beberapa keuntungan, diantaranya :

Keuntungan Melamar Pekerjaan Melalui Media Online

  1. Lebih Efesien, selain waktu dan tenaga melamar pekerjaan melalui media online dianggap lebih simple dan cepat serta tidak membuang waktu hanya untuk menaruh berkas di suatu tempat, tapi ini adalah sebuah opsi yang bisa sobat lakukan selain melamar secara langsung, atau mengirim berkas melalui jasa ekspedisi. 
  2. Tidak Mengeluarkan Banyak Biaya, bagi para calon pelamar atau jobseeker, uang merupakan sebuah lembaran yang sangat berharga, dengan melalui media online melamar pekerjaan secara online tentunya tidak akan terlalu menguras isi dompet untuk meng copy berkas-berkas yang harus dilampirkan. 

Tidak akan ada kelebihan jika tidak ada kekurangan, diatas merupakan 2 point utama kelebihan melamar pekerjaan secara online, namun jangan menganggap tidak memiliki kekurangan, berikut adalah kekurangan melamar pekerjaan melalui media online. 

Kekurangan Melamar Pekerjaan Melalui Media Online

  1. Penipuan, meskipun banyak sekali website penyedia lowongan kerja, tidak jarang bagi sobat sekalian yang baru lulus kerap kali terjebak oleh iklan-iklan lowongan kerja palsu, maka dari itu perlu ketelitian jika memang ingin melamar pekerjaan secara online. 
  2. Tidak Tersaing Oleh HRD, kekurangan lainnya adalah file yang dikirim melalui media online terkadang tidak tersaring oleh HRD hal ini disebabkan karena banyaknya pelamar di lowongan tersebut. 

Lantas, dimanakah tempat terbaik untuk melamar pekerjaan secara online? berikut ini adalah Website Penyedia Lowongan Kerja 2019 yang bisa sobat coba. 

1. Kalibrr.com


Yang pertama ada nama Kalibrr.com merupakan salah satu situs penyedia lowongan kerja yang cukup besar, dimana pada situs ini sobat bisa menemukan lowongan-lowongan yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Bank BNI, OVO, IKEA, Indosat Oredoo, Smartfren, dan masih banyak lagi, beberapa kategori pekerjaan pun ada disini seperti maerketing atau sales, IT Support, dan masih banyak lagi. 

Sobat bisa melamar pekerjaan melalui Kalibrr.com atau mengunduh official app nya melalui google playstore dan app store. 

2. Glints.com


Lanjut ke nomor berikutnya ada nama Glints.com salah satu penyedia lowongan pekerjaan disini sobat bisa mencari pekerjaan sesuai dengan kriteria yang diinginkan atau magang banyak sekali lowongan pekerjaan yang bisa sobat apply di situs Glints.com


3. Indeed.com


Berikutnya ada nama Indeed.com sebagai salah satu penyedia lowongan kerja yang bisa kamu coba, disini kita bisa memilih kategori pekerjaan yang diinginkan dan dimana kota yang diinginkan bisa sobat pilih juga. 

selain itu lowongan yang tertera di situs ini pun selalu update setiap minggu nya, dimana ada lebih dari 5 ribu lowongan pekerjaan yang bisa sobat apply. 

4.  Techinasia.com

Berikutnya ada nama Techinasia.com nah untuk situs yang satu ini khusus buat sobat yang memang berminat berkecimpung di dunia start up, dimana banyak sekali lowongan yang tersedia bagi sobat yang memang ingin terjun di dunia IT. 

Perusahan-perusahaan terkenal layaknya Rakuten, BBM, Detik.com, Tokopedia, IDN media, dan Apple ada disini, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk melamar disini ya sobat. 

5. Jooble.com


Masuk ke poin terakhir Website Penyedia Lowongan Kerja 2019 , ada nama Jooble.com di situs ini sobat bisa melamar pekerjaan yang popular di Indonesia, baik itu untuk lulusan SMK, ataupun SMA kategori yang tersedia pun cukup cocok seperti halnya operator produksi, atau karyawan pabrik juga tersedia di situs Jooble.com 


Nah sobat, demikianlah artikel kali ini tentang Website Penyedia Lowongan Kerja 2019 bekerja sesuai passion atau tidak nantinya, harus tetap sobat nikmati, utamakan mencari pengalaman di dunia kerja, kemudian sobat bisa menjual pengalaman sobat tersebut dengan gaji yang diinginkan di masa yanag akan datang. 

Semoga bermanfaat ya sobat.
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914