Bagaimana cara mengatasi anonymox error atau loading terus di Mozilla Firefox dan Google Chrome ? biasanya error ini juga diiringi pesan yang bertuliskan "anonymox cannot connect at the moment".
KacaTeknologi.com - Anonymox adalah plugin/ekstensi/add-on yang bisa dipasang pada browser terutama Mozilla dan Chrome. Ekstensi ini berfungsi untuk mengamankan aktivitas browsing Anda dari virus, malware dan hal sejenisnya. Bahkan jika ada situs yang tidak aman, maka Anda akan dicegah untuk mengaksesnya.

Selain itu, ekstensi ini juga berfungsi untuk membuka situs-situs yang diblokir seperti Reddit contohnya. Adapun cara kerja dari anonymox ini adalah dengan mengenkripsi data-data kita sehingga lebih aman , tidak berbeda jauh dengan cara kerja vpn. 

Anonymox ini terdapat dua versi, yaitu versi gratis dan berbayar. Mungkin sudah bisa ditebak bukan ? versi berbayar selalu memiliki fitur lebih unggul dibandingkan dengan versi gratis.

Berikut cara mengatasi anonymox error di Mozilla Firefox dan Google Chrome:


1. Mengatasi IP Anonymox Failed dengan Mengembalikan ke Pengaturan Awal

Ketika Anda mencoba untuk mengubah server negara dari anonymox, biasanya malah muncul pesan "IP anonymox failed" hal itu dikarenakan IP tidak bisa bekerja dengan baik atau tidak cocok untuk digunakan. 
  1. Silakan Anda buka ekstensi anonymox kembali, bisa Anda klik di bagian pojok kanan atas yang berlambangkan X.
  2. Ubah pengaturannya kembali ke awal, adapun pengaturan awal saya yaitu, country : all dan identity : uk5h.
  3. Bagaimana cara mengatasi anonymox error atau loading terus di Mozilla Firefox dan Google Chrome ? biasanya error ini juga diiringi pesan yang bertuliskan "anonymox cannot connect at the moment".
  4. Kemudian klik change identity untuk menyimpan.
  5. Silakan tutup browser dan silakan browsing, seharusnya error anonymox berhasil teratasi.

2. Mengatasi Anonymox loading terus dengan Menginstal Kembali

Adapun masalah yang lain adalah selalu loading setelah diaktifkan. Error ini seringkali terjadi dan merupakan hal yang biasa. Berikut cara mengatasinya:
  1. Silakan buka Setelan → Ekstensi/Add-on.
  2. Kemudian hapus ekstensi anonymox yang terpasang.
  3. Bagaimana cara mengatasi anonymox error atau loading terus di Mozilla Firefox dan Google Chrome ? biasanya error ini juga diiringi pesan yang bertuliskan "anonymox cannot connect at the moment".
  4. Apabila sudah terhapus, silakan pasang ulang anonymox.
  5. Sebelum menggunakan jangan lupa untuk restart browser yang digunakan.

3. Mengatasi anonymox cannot connect at the moment dengan memperbarui browser

Apabila Anda mendapatkan pesan seperti di atas, maka yang bermasalah kemungkinan dua. Pertama yaitu anonymox yang Anda gunakan adalah versi lawas dan kedua yaitu browser Anda yang lawas, Solsuinya adalah dengan memperbaruinya menjadi versi terbaru baik dari ekstensi maupun browser.
  1. Silakan uninstall browser yang digunakan baik itu Mozilla atau Chrome dan install versi terbaru dari keduanya.
  2. Kemudian jangan lupa untuk memasang ekstensi anonymox terbaru.
  3. Restart browser apabila anonymox sudah terpasang.

4. Reset Browser 

Jika cara di atas masih belum bisa mengatasi masalah Anda, maka Anda bisa mencoba untuk me-reset browser yang digunakan.
  1. Untuk Mozilla bisa melalui Menu → Help → Reset Firefox.
  2. Sedangkan untuk Chrome bisa melalui Menu → Setelan →  Setel Ulang dan Bersihkan.
  3. Pada menu tersebut, Anda bisa pilih Memulihkan setelan ke default aslinya dan Bersihkan komputer. Disarankan juga untuk menghapus cache dan cookies browser dengan mengklik Hapus data penjelajahan.
  4. Bagaimana cara mengatasi anonymox error atau loading terus di Mozilla Firefox dan Google Chrome ? biasanya error ini juga diiringi pesan yang bertuliskan "anonymox cannot connect at the moment".
  5. Jika sudah, jangan lupa untuk restart browser Anda. 
  6. Silakan coba untuk browsing kembali.

5. Gunakan esktensi alternatif lainnya

Ada banyak ekstensi agar Anda bisa browsing dengan aman di internet sekaligus membuka situs yang diblokir. Contohnya yang paling populer adalah turbo vpn. Berikut daftar ekstensi VPN terbaik untuk browser Chrome dan Mozilla:
  • Unlimited Free VPN
  • Browsec
  • uVPN
  • Free VPN
  • VPN ZenMate
  • Proxy VPN
  • Hola Free VPN
  • Stark VPN
  • Hoxx VPN Proxy
  • VPN Proxy Master
Sebenarnya masih banyak lagi ekstensi lainnya, sisanya bisa Anda cari sendiri. Tutorial ini tidak mengacu kepada hal negatif seperti jika Anda membuka situs yang memang terlarang. Namun tutorial ini agar Anda bisa aman dalam berselancara serta membuka sosmed yang diblokir pemerintah karena alasan banyaknya postingan yang memprovokasi. 

Maka dari itu bijaklah dalam memanfaatkan internet ini, semuanya fasilitas yang ada di dunia ini baik hanya tinggal manusianya saja apakah bijak dalam memanafaatkannya.

Terimakasih sudah meluangkan waktu Anda untuk membaca artikel ini, saya harap artikel ini bisa mengatasi masalah Anda. Jangan lupa kembali...