Pada artikel ini dijelaskan mengenai cara mengatasi error parsing jpeg pada photoshop atau mengatasi pesan error "Could Not Complete Your Request Because of a Problem Parsing the JPEG Data.". hanya dengan menggunakan paint.
KacaTeknologi.com - Seringkali ketika kita mengunduh gambar dari sebuah situs atau media sosial seperti Facebook, Instagram dan media sosial lainnya malah tidak bisa membuka gambar hasil unduhan kita tersebut terutama di Photoshop. Biasanya malah muncul pesan error "Could Not Complete Your Request Because of a Problem Parsing the JPEG Data.".

Penyebab error tersebut sudah pasti dikarenakan foto yang kita unduh tidak memuhi standar format untuk JPG/JPEG di Photoshop. Biasanya media sosial atau situs web sudah melakukan kompres terhadap gambar-gambar mereka sehingga tidak memakan ruang yang cukup besar pada database-nya. Nah tapi dari hasil kompresan tersebut malah muncul pesan error parsing jpeg data.

Baca Juga : Cara Memperbesar Resolusi Foto agar Tidak Pecah di Photoshop

Untuk mengatasinya sangatlah mudah, Anda hanya perlu aplikasi yang bernama Paint bawaan Windows atau aplikasi pengolah gambar bawaan lainnya. Kemudian tinggal simpan ulang dan foto berhasil dibuka.

Berikut cara mengatasi error parsing the jpeg data di Photoshop:

  1. Pastikan bahwa gambar yang dibuka masih berformat JPG/JPEG dan masih memiliki pesan error yang sama.
  2. Pada artikel ini dijelaskan mengenai cara mengatasi error parsing jpeg pada photoshop atau mengatasi pesan error "Could Not Complete Your Request Because of a Problem Parsing the JPEG Data.". hanya dengan menggunakan paint.
  3. Selanjutnya, silakan Anda ke menu pencarian dan ketikkan "Paint" lalu buka aplikasinya.
  4. Jika paint sudah dibuka, sekarang Anda hanya perlu membuka foto yang tidak bisa dibuka di Photoshop tadi pada Paint.
  5. Pada artikel ini dijelaskan mengenai cara mengatasi error parsing jpeg pada photoshop atau mengatasi pesan error "Could Not Complete Your Request Because of a Problem Parsing the JPEG Data.". hanya dengan menggunakan paint.
  6. Nah jika gambar sudah dibuka pada paint seperti foto di atas, sekarang Anda hanya perlu menyimpannya. Silakan klik File → Save as → JPEG picture. Silakan beri nama gambar yang disimpan atau Anda boleh me-replace gambar yang tadi.
  7. Pada artikel ini dijelaskan mengenai cara mengatasi error parsing jpeg pada photoshop atau mengatasi pesan error "Could Not Complete Your Request Because of a Problem Parsing the JPEG Data.". hanya dengan menggunakan paint.
  8. Jika sudah tersimpan, sekarang waktunya Anda membuka kembali gambar yang baru saja disimpan tersebut. Dijamin 100% pesan error tidak akan muncul lagi.
  9. Pada artikel ini dijelaskan mengenai cara mengatasi error parsing jpeg pada photoshop atau mengatasi pesan error "Could Not Complete Your Request Because of a Problem Parsing the JPEG Data.". hanya dengan menggunakan paint.

Kira-kira seperti itu caranya. Adapun aplikasi yang digunakan tidak harus paint, namun aplikasi apa saja asalkan bisa membuka format JPEG yang sudah dikompres. Begitu juga jika Anda menggunakan linux atau macOS Anda bisa lakukan cara yang sama. Tetapi pada beberapa kasus di macOS tetap tidak bisa dibuka maka Anda bisa simpan hasilnya menjadi format .tiff bukan JPEG.

Jika cara ini berhasil harap bagikan artikel ini dan berikan respon yang positif di kolom komentar. Terimakasih...