MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Menggunakan AirPods di Android Terbaru dan Termudah

Tidak sedikit yang masih bingung tentang cara menggunakan AirPods di Android, cara pakai AirPods di Android, cara mematikan AirPods di Android dan cara menyambungkannya.

KacaTeknologi.com - AirPods adalah earphone wireless (tanpa kabel) buatan Apple yang memiliki fitur beragam. Salah satu fitur yang paling unik adalah dapat mendeteksi apakah earphone sedang digunakan atau tidak oleh pengguna. Hal ini dikarenakan pada AirPods terdapat sensor optik dan akselerometer yang berfungsi untuk mendeteksi jika earphone terpasang pada telinga pengguna.

Namun, tidak sedikit yang masih bingung tentang cara pakai AirPods di Android serta cara mematikan AirPods di Android. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas lengkap mengenai semua materi tentang penggunaan AirPods untuk Android apapun versinya baik itu i7s, i12 dll.

Cara menggunakan AirPods di Android

Untuk menyambungkan AirPods ke Android agar bisa terkoneksi cukup menyalakan Bluetooth kemudian sambungkan antara ponsel Anda dengan earphone. Berikut cara mengkoneksikan AirPods ke Android: 
  1. Pada ponsel Android Anda, buka Pengaturan / notification bar kemudian aktifkan Bluetooth.
  2. Pastikan AirPods sudah dikeluarkan dari casing pengisi baterainya.
  3. Silakan Anda tekan dan tahan tombol yang berada di belakang AirPods-nya (kurang lebih selama 2 detik) sampai Anda melihat lampu menyala berkedap-kedip.
  4. Tidak sedikit yang masih bingung tentang cara menggunakan AirPods di Android, cara pakai AirPods di Android, cara mematikan AirPods di Android dan cara menyambungkannya.
    Sumber : YouTube Channel Kasur Vidio
  5. Tunggu beberapa saat hingga lampu dari AirPods Anda hanya menyala satu saja seperti gambar di atas.
  6. Jika sudah, silakan scan perangkat Bluetooth pada ponsel Anda dan cari perangkat Bluetooh dari Airpods.
  7. Jika sudah terdeteksi, Anda cukup menyambungkannya saja dengan Bluetooth AirPods tersebut dan Anda bisa mendengarkan audio sekarang.
Ada beberapa fitur lainnya yang harus Anda ketahui pada AirPods ini, yaitu:
  • Jika Anda menekan salah satu tombol pada AirPods, maka video/audio yang sedang diputar akan otomatis berhenti/pause.
  • Jika Anda menekan salah satu tombol pada AirPods (contoh kanan) dalam waktu yang cukup lama (kurang lebih dua detik) maka AirPods otomatis akan memutar audio/video yang selanjutnya begitupun sebaliknya.

Cara mematikan AirPods di Android

Jika Anda ingin mematikan AirPods pada perangkat Android, cukup tekan dan tahan salah satu tombol pada AirPods (kurang lebih selama 7 detik) sampai lampu dari Airpods mati.

Beberapa tips merawat AirPods agar awet digunakan:
Tidak sedikit yang masih bingung tentang cara menggunakan AirPods di Android, cara pakai AirPods di Android, cara mematikan AirPods di Android dan cara menyambungkannya.

  • Pastikan Anda memasukkan kembali AirPods pada casing jika tidak digunakan dengan posisi yang benar.
  • Jangan pernah menggunakan AirPods ketika tidur, karena selain berbahaya untuk telinga hal ini juga berdampak buruk bagi kesehatan hardware dari AirPods dikarenakan adanya tekanan ketika tidur.
  • Sebelum baterai AirPods habis pastikan Anda sudah mengisi dayanya, kurang lebih 30% sebelum habis total.
  • Selalu bersihkan AirPods dan yang lainnya agar selalu nyaman digunakan.
Itulah cara menggunakan AirPods untuk Android. Saya harap artikel ini bisa membantu. Terimakasih...
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914