MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Software Untuk Mempartisi Harddisk Terbaik 2020


Kacateknologi.com - Software Untuk Mempartisi Harddisk Terbaik 2020 , Partisi Harddisk atau yang lebih akrab disingkat HDD merupakan sebuah hardware ( perangkat keras ) yang berfungsi untuk menyimpan semua data pada satu tempat baik yang berukuran kecil sampai data yang berukuran besar sekalipun bisa ditampung di media penyimpanan yang satu ini.

pada artikel kali ini saya akan mencoba membagikan informasi tentang Software untuk mempartisi harddisk, saya yakin bagi sobat mungkin sudah tidak asing lagi mengenai partisi harddisk ini ya.

Definisi Partisi Harddisk ( HDD )

Bagi sebagian orang khususnya bagi anak TKJ / IT, mungkin sudah sering mendengar kata ini, partisi harddisk adalah sebuah proses pembagian harddisk kedalam beberapa bagian, pernahkah sobat melihat partisi harddisk seperti Local Disk C, disk E, dan lain-lain? nah itulah hasil dari proses partisi harddisk tersebut. 

Jadi bisa disebut lebih singkat dengan pembagian ruang atau kapasitas tempat kedalam beberapa bagian dalam satu buah Harddisk. 


Jenis-Jenis Harddisk 

Sampai sejauh ini Harddisk terdapat dua kategori saja ya sobat, yang pertama ada nama Harddisk Internal biasanya harddisk internal ini terdapat didalam CPU ( Central processing unit ) dan tertanam berdampingan bersama motherboard pada CPU. 

Namun seiring berkembangnya jaman, Harddisk saat ini juga sudah ada yang eksternal layaknya flashdisk, harddisk eksternal ini terdapat diluar bagian dari sebuah komputer maupun laptop, dengan ukuran yang lebih kecil dari harddisk internal, harddisk eksternal ini bisa sobat bawa kemana-mana seperti flashdisk. 

Soal kapasitas penyimpanan, tidak jauh berbeda yang paling besar yang saya tahu sampai saat ini mencapai 1 terra byte atau 1000 giga byte, yang tentunya sangat dibutuhkan buat sobat yang ingin memiliki program atau aplikasi-aplikasi dengan file size yang besar. 

Software Untuk Mempartisi Harddisk Terbaik 2020

Jika biasanya kita melakukan partisi pada harddisk ketika kita melakukan install ulang pada laptop atau komputer, kini sobat juga bisa melakukan partisi harddisk dengan menggunakan beberapa software berikut ini. 

1. Paragon Partition Manager



Yang pertama, ada nama Paragon Partition Manager, dimana salah satu software yang bisa sobat gunakan untuk melakukan partisi pada harddisk komputer maupun laptop yang sobat punya, software ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya : 
  1. Membuat atau Menghapus Partisi
  2. Mengatur ulang atau memindahkan partisi
  3. Mengganti Label partisi
  4. Memperbaiki partisi dan memeriksa partisi error
Untuk mendapatkan Software Paragon Partition Manager ini, sobat bisa mengunduhnya langsung melalui halaman web resminya. 

2. Active Partition Manager 


Nomor dua ada nama Active Partition Manager, dimana software ini juga bisa membantu sobat dalam melakukan partisi pada sebuah Harddisk, sobat dapat membuat, menghapus, mengubah dan menamai partisi di komputer ataupun laptop sobat tanpa mematikan system komputer.

Software ini juga bisa membaca format paritisi seperti FAT, NTFS, EXFAT dan lain-lain, selain mudah digunakan software Active Partition Manager ini bisa sobat unduh secara freeware alias gratis.

3. Easus Partition Manager


Lanjut berikutnya ada nama Easus Partition Manager, sudah ada sejak tahun 2004 lalu easus partition manager ini juga salah satu software yang cukup direkomendasikan buat sobat yang memang ingin melakukan partisi pada harddisk. 

dilengkapi dengan bahasa Indonesia yang tentunya membuat mudah siapapun yang mengoperasikannya, software ini bisa sobat dapatkan secara gratis maupun menggunakan versi premium ( berbayar ), namun tenang saja semua transaksi di Easus Partition Manager ini sangatlah aman ya sobat. 

4. Minitool Partition Manager


Minitool Partition Manager, ini juga merupakan salah satu software Patisi Harddisk terbaik yang bisa sobat coba, dimana tool ini bisa memaksimalkan performa harddisk sobat, serta bisa membantu membuat, resize atau memformat partisi dengan fleksibel, sama seperti software sebelumnya minitool partition manager ini juga bisa sobat unduh secara gratis. 

5. Aomei Partition Asisstant


Yang terakhir, ada nama Aomei Partition Asisstant, salah satu software yang juga bisa sobat coba dengan beberapa keunggulan nya, software ini sama seperti software sebelumnya yang bisa membantu sobat dalam melakukan partisi harddisk, mengubah, memformat atau menghapus partisi. 


Nah sobat demikianlah artikel mengenai Software Untuk Mempartisi Harddisk Terbaik 2020 tanpa adanya partisi kita tidak akan pernah bisa memasang sistem operasi pada komputer dan tidak pernah bisa menyimpan file penting dalam sebuah dokumen,  jadi dapat dipastikan melakukan partisi pada sebuah harddisk sangatlah penting ya sobat, memang banyak sekali diluar sana tool atau software yang menyediakan partisi harddisk ini, tapi pastikan sobat menggunakan software yang benar-benar aman agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914