Kacateknologi.com - Mengedit sebuah Video Layaknya Seorang Video Editor Professional memang tidak semudah yang dibayangkan dimana dibutuhkan keahlian khusus serta pemahaman yang baik dalam menggunakna tool dalam mengedit sebuah video agar terlihata ciamik dan berkelas, namun jangan khawatir bagi sobat sekalian yang ingin memulai belajar mengedit sebuah video bisa memulai dari hal yang paling dasar yaitu dengan menggunakan 5 Aplikasi Editor Video Android Yang Wajib di Download khusus untuk perangkat android tentunya.

Sebenarnya banyak sekali software atau perangkat lunak di internet yang bisa dipelajari, namun tentunya mempelajari sesuatu dari dasarnya bisa memberikan gambaran bagi kita kedepannya, sehingga setelah cukup mahir menggunakan software khusus android, sobat sekalian bisa beralih ke software editor video versi Komputer agar terlihat lebih professional dan semakin berkelas.

Nah bagi sobat yang memang tertarik untuk mulai terjun ke dunia Video Editor tidak ada salahnya mencoba beberapa software berikut ini, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

5 Aplikasi Editor Video Android Yang Wajib di Download

Berikut ini adalah 5 aplikasi Editor Video Yang wajib sobat unduh di perangkat android yang sobat punya

1. Kine Master Video Editor

Yang pertama ada nama Kinemaster Video Editor merupakan salah satu dari 5 software editor video yang wajib sobat download, Kine Master sendiri saat ini sudah memiliki lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia, dimana hasil editan menggunakan Kinemaster ini bisa menghasilkan editan layaknya editor video professional, selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang memanjakan para pengguna.

salah satu fitur unggulannya yaitu Multiple Layers Video, gambar dan text untuk size file dari Kinemaster ini berukuran sekitar 78MB. 

2. FilmoraGO


Berikutnya ada nama FilmoraGO sebagai salah satu Editor Video Gratis yang bisa sobat unduh secara gratis di Google Playstore, software editor video khusus android ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dari seluruh dunia, beberapa kemudahan yang menjadi keunggulan aplikasi ini yaitu sobat bisa melakukan crop dan cut dengan mudah selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur yang bisa mengubah video yang diputar secara terbalik. 

Ukuran file dari FilmoraGO sendiri hanya sebesar 37MB cocok tentunya untuk perangkat android kelas menengah, selain itu masih banyak lagi fitur yang disuguhkan aplikasi ini salah satunya menyisipkan video di sela-sela pemutaran video. 

3.  PowerDirector Video Editor


Nomor tiga ada nama Power Director salah satu aplikasi Video Editor yang cukup baik dan bagus untuk android, aplikasi ini sampai sekarang telah diunduh lebih dari 50 juita pengguna dari seluruh dunia, dan unutuk ukuran file dari aplikasi ini adalah 59MB. 

Sama seperti 2 aplikasi sebelumnya PowerDirector ini juga memiliki keunggulan dan kelebihannya sendiri, adapun beberapa kelebihan utama dari aplikasi ini yaitu ;
  • Mengedit dan Mengekspor Video sampai resolusi 4K
  • Efek Video Sinematik Fast Forward atau Slow Motion
  • Video Stabilizer Handal Untuk Mengatasi Video Goyang-goyang
  • Edit Background Video dengan Kunci kroma
Dan masih banyak lagi keunggulan dari PowerDirector ini, sobat bisa mengunduh nya secara gratisan melalui Google Playstore.

4. Video Show


Keempat ada nama Video Show, salah satu softawre atau aplikasi yang saya rasa cukup popular dan tidak asing, bukan begitu sobat? saya pernah melihat di Instagram ada bebearpa akun humor yang menggunakan aplikasi Video Show sebagai salah satu aplikasi editing mereka, dan hasilnya bisa dibilang cukup memuaskan. 

Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan yang tentunya bisa dimanfaatkan para pengguna, diantaranya : 
  • Ekspor HD tanpa kehilangan kualitas
  • Editor Foto Yang mudah digunakan dengan berbagai fungsi
  • Lensa Khusus untuk membuat klik asli
Serta masih banyak lagi keunggulan dan fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini, sama seperti sebelumnya aplikasi ini juga bisa sobat unduh secara gratis di Playstore.

5. YouCut Editor Video


Yang terakhir ada nama YouCut Editor Video, salah satu aplikasi editor video terbaik khusus android imana aplikasi ini sampai sekarang telah diunduh lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia dengan total ukuran file hanya 24 MB dan saya rasa ini cocok sekali buat sobat semua yang memiliki kapasitas ruang penyimpanan android yang kecil. 

Beberapa fitur dari aplikasi YouCut ini juga cukup memanjakan para pengguna seperti halnya memotong video, Pangkas, Transkoding, Menambahkan musik dan masih banyak lagi keunggulan dari aplikasi ini, selain itu aplikasi ini juga cocok untuk para pemula yang sedang belajar dalam dunia editor video. 

Nah sobat itulah dia 5 Aplikasi Editor Video Yang Wajib di Download di tahun 2020 ini, ada beberapa rekomendasi aplikasi editor video mulai dari KineMaster, FilmoraGO, PowerDirector, Video Show, dan juga YouCut sebagai aplikasi Editor Video yang tentunya bisa sobat gunakan, terlepas dari sobat ingin menggunakan yang mana itu bergantung kepada sobat sendiri, intinya 1 ketika sobat sudah menguasi suatu aplikasi terus tekuni itu, kemudian jika dirasa sudah cukup paham maka bisa beralih ke aplikasi yang lebih pro lagi. 

Terima kasih Sudah berkunjung ya sobat semua :).