MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Aplikasi Untuk Mendeteksi Kerusakan Android Paling Viral


Kacateknologi.com - Kerusakan Pada Android bisa terjadi kapan saja tergantung dari pemakaian si pemilik android itu sendiri, apabila penggunaan yang kurang tepat bisa saja menyebabkan kerusakan pada android atau smartphone yang sobat punya, lantas bagaimanakah caranya untuk mendeteksi apakah android yang sobat punya dalam kondisi baik atau malah dalam keadaan gawat? berikut ini adalah 5 Aplikasi Untuk Mendeteksi Kerusakan Android Paling Viral. 

Yang tentunya wajib sobat coba dan sobat unduh pada smartphone sobat.

5 Aplikasi Untuk Mendeteksi Kerusakan Android

1. Z Device Test

Aplikasi Pertama untuk mendeteksi kesehatan pada android kita yaitu ada nama Z Device Test dimana aplikasi ini berfungsi untuk mendeteksi apakah android yang kita punya dalam keadaan sehat atau dalam kondisi tidak sehat, semua informasi disajikan dengan baik oleh aplikasi ini, selain itu aplikasi ini juga memberikan analisis yang mendalam tentang kesehatan pada smartphone yang kita punya.

Selaiin itu aplikasi ini juga bisa memeriksa status speaker, microphone, kamera, maupun sinyal wifi pada smartphone kita, aplikasi ini bisa sobat unduh di Google Playstore dimana aplikasi ini berbayar sekitar 1 dolllar, untuk versi tanpa iklan.

2. CPU Z


Kedua ada nama CPU Z, saya yakin bagi sebagian orang tidak asing lagi mendengar nama yang satu ini, mungkin para pemilik PC pernah menggunakan software ini, ya bernama CPU Z salah satu aplikasi yang bisa mendeteksi kerusakan pada smartphone yang kita punya. 

Sebelumnya aplikasi ini lebih populer di PC karena kini CPU Z sendiri hadir versi android nya, aplikasi ini gratis bisa sobat unduh dimana aplikasi ini memberikan informasi yang transparan dan jelas. 

Ada beberapa jenis informasi yang diberikan oleh aplikasi ini diantaranya : 
  • Informasi merk, berupa nama, merk android, resolusi layar, RAM, serta penyimpanan dari android itu sendiri.
  • Informasi baterai, berupa status baterai, suhu, serta kapasitas.
Dan masih banyak lagi informasi yang diberikan aplikasi yang satu ini.

3. Antutu Benchmark

Berikutnya ada nama Antutu Benchmark salah satu aplikasi yang juga turut memberikan informasi mengenai kesehatan pada smarpthone kita, aplikasi ini sendiri menjadi salah satu aplikasi terbaik pada tahun 2014 silam. 

4. Phone Tester


Keempat ada nama Phone tester sebagai salah satu aplikasi yang bisa mendeteksi keadaan smarpthone kita, fitur yang disajikan pun boleh dibilang sangat lengkap, dimana aplikasi ini bisa memberikan informasi seperti : 
  • Sensor status
  • Jaringan
  • Status GPS
  • Informasi System
  • Baterai
  • Kamera
Dan masih banyak lagi informasi yang bisa kita dapatkan melalui aplikasi yang satu ini, sobat bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di google playstore.

5. Geekbench 4


Terakhir ada nama Geekbench 4 sebagai salah satu aplikasi yang bisa mendeteksi kerusakan pada android, di aplikasi ini juga tidak kalah bagus dengan beberapa aplikasi sebelumnya yang membedakan aplikasi ini bisa juga digunakan pada komputer seperti aplikasi CPU Z yang saya tulis diatas. 

untuk mengunduh aplikasi ini sobat bisa langsung mengunjungi situs resminya. 

Nah sobat itulah dia 5 Aplikasi Untuk Mendeteksi Kerusakan Android Paling Viral , kerusakan memang bisa terjadi kapan saja terutama pada perangkat android, baik itu kerusakan secara hardware ataupun secara software dari 5 aplikasi diatas, sobat bisa memilih aplikasi yang ingin sobat unduh guna mendeteksi kerusakan pada smartphone, karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati, bukan begitu sobat? :)
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914