Kacateknologi.com - Subtittle merupakan sebuah teks terjemahan atau teks yang biasa ditampilkan didalam sebuah film dengan tujuan dimana para penikmat bisa mengerti tentang sebuah percakapan yang sedang terjadi, Subtittle ini juga sekarang bisa ditampilkan di salah satu pemutar video musik paling populer yaitu Youtube, seiring berkembangnya waktu saat ini Youtube sudah bisa menampilkan subtittle pada video atau musik yang sedang kita putar.

Bagaimana sih Cara Menampilkan Subtittle di Youtube? pada artikel ini saya akan membahas cara tersebut ya sobat, dimana sobat bisa menambahkan sebuah subtittle di Youtube sangat mudah terutama di Tahun 2020 ini dimana youtube semakin memanjakan para pengguna nya, fitur Subtittle ini tentunya sangat bermanfaat sekali untuk sobat sekalian yang senang menonton film dalam bahasa inggris, atau bagi sobat yang senang mendengarkan musik bahasa inggris dan ingin tahu arti dari bahasa inggris nya tersebut, sobat bisa mengaktifkan fitur ini.

Baca Juga : NEW! Cara Menerjemahkan Video Youtube ke Bahasa Indonesia

Cara Menampilkan Subtittle di Youtube 2020 

Lantas bagaimanakah cara menambahkan subtittle di youtube? cara kali ini sobat tidak perlu mengunduh software tambahan dimana sobat bisa langsung mengaktifkan fitur subtittle ini pada saat menonton video yang sedang diputar, sangat menarik bukan? berikut ini caranya

1. Buka Situs Youtube Dan Masuk ke Menu Setelan

Pertama yang harus sobat buka tentunya adalah Youtube disini saya akan memutar sebuah musik rap yang sedang ramai diperbincangkan yaitu musik yang diciptakan sendiri oleh Andhika Wira alias Skinnyfabs atau Marshal xp, dimana musik ini di nyanyikan dalam bahasa Inggris dan menurut saya sangat keren. 


Jika sobat sudah menemukan video atau musik yang ingin ditampilkan subtittle atau teks terjemahannya, sobat tinggal membuka menu setelan seperti dibawah ini. 


Langkah berikutnya sobat tinggal menngklik tombol Subtittle seperti gambar diatas, kemudian pilih aktifkan dan secara otomatis apa yang diucapkan si penyanyi dalam video, teks nya akan tampil, nah sampai disiini sobat sudah berhasil ya untuk menampilkan subtittle di Youtube.

Diatas saya lakukan ketika mengopreasikan komputer, lantas apakah mengaktifkan subtittle ini bisa kita lakukan juga di Android atau Smartphone? tentu saja bisa.

Cara Menampilkan Subtittle Youtube di Android atau Smartphone

Sama seperti halnya pada versi web atau komputer, jika sobat ingin menambahkan subtittle di youtube pada versi android yang perlu sobat lakukan yaitu dengan membuka aplikasi youtube yang sudah diunduh pada android sobat. 

Jika sudah, silahkan sobat cari video yang ingin ditampilkan teks terjemahannya, jika sudah sobat tinggal mencari titik tiga sejajar, setelah menemukan titik tiga sejajar maka sobat akan menemukan beberapa pilihan dan sobat tinggal tap menu subtittle guna mengaktifkan fitur subtittle di Youtube


Nah jika sudah sampai menu diatas sobat sudah berhasil menampilkan menu subtittle di youtube versi android, teks terjamahan akan langsung muncul di video yang sedang di putar. 
Nah sobat demikianlah Cara Menampilkan Subtittle di Youtube Sangat Mudah 2020 , benar-benar mudah bukan? terima kasih sudah berkunjung ya sobat.