MWF6NGx4MGZ5MWp7NqNcMqpcMSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Menyembunyikan Aplikasi Smartphone 2020


Kacateknologi.com - menyembunyikan suatu aplikasi pada smartphone memang terkadang sangat diperlukan terutama ketika seseorang meminjam smartphone kita kemudian kita was-was jikalau si peminjam smartphone berusaha membuka atau membongkar privasi atau aplikasi-aplikasi penting yang kita rahasiakan, misalnya aplikasi mencari jodoh ataupun aplikasi-aplikasi penting lainnya yang kita ingin tidak ada satu orang pun yang tahu kecuali kita tentunya Menyembunyikan Aplikasi Smartphone wajib ktia lakukan agar terjaganya privasi kita.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Smartphone 2020

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menyembuyikan aplikasi agar orang-orang tidak mengorek aplikasi yang kita rahasiakan, tentunya sangat mengganggu ketika seseorang mencoba mengorek privasi pada smartphone kita, dan berikut ini adalah Cara Menyembunyikan Aplikasi Smartphone 2020 

Menyembunyikan Aplikasi Menggunakan App Locker

Pernahkah sobat menggunakan aplikasi app locker atau aplikasi pengunci pada smarpthone? saya yakin bagi sobat sekalian sudah ada yang pernah mencobanya, app locker ini akan bekerja ketika seseorang mencoba masuk ke aplikasi, tetapi si kita harus membuka terlebih dahulu pola maupun kata sandi yang sudah dibuat sebelumnya, ada 2 app locker yang  sejauh ini paling popular : 

  • 360 Security, bukannya ini antivirus ya? tepat sekali sobat, meskipun aplikasi ini adalah sebagai antivirus tetapi ada fitur tambahan didalamnya yang setidaknya bisa membantu sobat menjaga privasi di smarpthone sobat sendiri, dimana didalam 360 Security ini terdapat aplikasi app lock dimana bisa mengunci aplikasi lain yang hendak dibuka.
  • Smart App Lock Protector, yang kedua yang pernah saya gunakan ada nama Smart App Lock Protector dimana aplikasi berfungsi untuk memproteksi aplikasi penting pada smartphone kita dari tangan-tangan jahil, tentunya kedua aplikasi diatas setidaknya bisa membantu untuk mencegah seseorang bisa masuk ke aplikasi penting yang kita punya.

Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Dengan Cara Lain

menggunakan aplikasi 360 Security ataupun App lock tidak akan menyembunyikan aplikasi yang ada di smartphone kita seutuhnya, hanya membatasi agar orang lain tidak bisa masuk sembarangan saja, masih ada cara yang bisa sobat lakukan untuk menyembunyikan aplikasi smartphone agar tidak ketahuan orang lain. 

Yaitu menggunakan fitur Guest Mode , pernah dengar nama guest mode ini? saya yakin sobat pernah mendengarnya, layaknya guest mode di Google Chrome pada komputer, di smarpthone pun kita bisa mengaplikasikan fitur ini loh sobat, caranya dengan masuk ke setelan system pada smarpthone sobat. 

setelah masuk ke menu pengaturan sistem maka akan terdapat 1 menu bernama guest mode  nah dengan mengaktifkan fitur ini .

Meyembunyikan Aplikasi Smartphone Dengan Bantuan Launcher

Pernah juga kah sobat semua mendengar dan menggunakan launcher? saya yakin semua pengguna smartphone pernah atau bahkan saat ini ada yang menggunakan launcher, launcher sendiri adalah peluncur aplikasi untuk platform android dimana bisa membuat tampilan utama dari smartphone menjadi lebih rapih dan cantik selain itu dengan menggunakan launcher tamabahan ini juga bisa menyembunyikan aplikasi smartphone yang terkadang memang perlu dilakukan agar privasi kita tidak dikorek-korek oleh orang lain ketika meminjam smartphone kita. 

Dan berikut ini adalah beberapa launcher yang bisa sobat unduh untuk smartphone sobat : 
  • Nova Launcher Prime ( berbayar )
  • Nova Launcher Free ( gratis )
  • Apex launcher
  • App Hider

Nah sobat itulah beberapa launcher yang bisa sobat gunakan untuk menyembunyikan aplikasi rahasia di layar smartphone sobat, untuk caranya sangatlah mudah ya sobat dimana sobat hanya perlu menekan ikon aplikasi selema beberapa detik kemudian sobat ganti nama dari aplikasi tersebut.

Kemudian aplikasi bisa ktia simpan didalam sebuah folder yang diberi password sehingga tidak akan ada orang yang mengetahuinya kecuali kita sendiri.

Demikianlah sobat Cara menyembunyikan aplikasi smartphone 2020 dimana salah satu caranya bisa menggunakan fitur guest mode, app lock maupun menggunakan bantuan launcher untuk menyembunyikan aplikasi yang memang bersifat rahasia, terkadang menyembunyikan aplikasi penting harus dilakukan agar privasi kita terjaga dari tangan-tangan jahil yang mencoba membuka privasi kita. selamat mencoba ya sobat
Share This Article :
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

4571795084962316914