Kacateknologi.com - Google Nest mini baru saja resmi dirilis di pasar gadget Indonesia, mungkin Google Nest Mini ini masih terdengar sedikit asing di telinga masyarakat Indonesia, namun sudah cukup banyak juga yang mengetahui Google Nest Mini ini, Google Nest Mini merupakan sebuah smart speaker yang bisa membantu semua aktifitas sobat dirumah, hanya dengan mengatakan OK Google, maka si speaker cerdas ini akan mengerti apa yang kita maksud.

Google Nest Mini ini merupakan generasi kedua setelah sebelumnya Google juga telah meluncurkan Google Home Mini, ukurannya memang sama-sama mungil dan imut tetapi Google Nest Mini memiliki suara yang jauh lebih keras dan menggelegar jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Speaker cerdas ini bisa mengikuti apa yang kita inginkan seperti memutar musik, menyalakan alarm, menghidupkan stopwatch, dan masih banyak lagi kecanggihan yang disuguhkan speaker pintar yang satu ini.

Cara Kerja Smart Speaker Google Nest Mini 

Bagi sobat yang baru pertama kali mendengar atau mengetahui Google Nest Mini, adalah sebuah speaker cerdas yang bisa digunakan dan disambungkan dengan beberapa perangkat melalui koneksi internet, adapun beberapa kelebihan fiturnya seperti memutar musik, menyalakan alarm, dan masih banyak lagi. 

Yang Uniknya, semua hal itu bisa sobat lakukan hanya dengan mengatakan Ok Google ditambah dengan kalimat peirntah diujungnya seperti Ok Google Putar Musik di Spotify maka si nest mini ini secara otomatis akan melakukan perintah yang kita sebutkan tadi. 

Speaker ini juga dirancang dengan kualitas suara terbaik yang bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi si pemilik Google Nest Mini, selain itu Nest Mini juga dibuat dengan bahan yang ramah lingkungan dimana bahan utamanya adalah 100% botol plastik daur ulang.

Tidak hanya bisa diperintahkan untuk menyalakan alarm, memutar musik, berita, dan lain sebagainya, Google Nest Mini juga bisa kita perintahkan untuk menyalakan tv, menyalakan lampu, mematikan lampu, dan masih banyak lagi, tentunya perangkat yang ada dirumah pun harus kompatibel dengan si Google Nest Mini ya sobat.

Bentuknya yang mungil dan imut tentunya tidak akan terlalu banyak memakan tempat di rumah sobat, sobat sendiri bisa menggantungkannya di dinding rumah, atau tempat-tempat lainnya sesuai dengan dekorasi yang sobat inginkan. 

Harga Google Nest Mini 

Baru saja dirilis 2 hari lalu, harga Google Nest Mini dipatok di angka Rp. 799.000 rupiah, sebuah harga yang saya pikir sebanding dengan kemampuan dari si Google Nest mini itu sendiri.

Cara Membeli Google Nest Mini

Untuk mendapatkan speaker cerdas ini, sobat bisa mendapatkan nya melalui tokopedia, atau melalui erajaya. 

Nah sobat, bagaimana tertarik dengan produk Google yang satu ini? :)