Cara Top Up atau isi saldo ShopeePay lewat ATM Mandiri atau aplikasi m-banking Mandiri Online dengan mudah.
KacaTeknologi.com - Berbelanja online kini semakin mudah dengan adanya fitur pembayaran melalui uang elektronik yang disediakan oleh market place seperti yang ada di Tokopedia yaitu OVO, Bukalapak dengan Dana, dan ada juga market place dengan uang elektroniknya sendiri yaitu Shopee dengan ShopeePay. Semua uang elektronik tersebut bisa Anda top up melalui Bank Mandiri, BCA, BNI, BRI, dan Indomaret / i.Saku.
Dengan pembayaran melalui ShopeePay, biasanya pihak Shopee menawarkan berbagai tawaran menarik yang menggiurkan para pengguna salah satunya seperti, voucher gratis ongkir, cashbback, bahkan terkadang bisa mendapatkan bonus diskon yang lebih besar dibandingkan tidak menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran.

ShopeePay sendiri membuat para pengguna Shopee menjadi lebih gemar berbelanja karena kemudahan tersebut yang membuat para pengguna tidak harus keluar rumah hanya untuk membeli barang. Mereka bisa melakukan top up kapan saja dan di mana saja terlebih lagi bagi mereka yang memiliki akun m-banking karena mereka hanya perlu mengaksesnya melalui smartphone.

Jika Anda ingin mengisi saldo ShopeePay, sebelumnya Anda harus memverifikasi identitas Anda terlebih dahulu dengan mengunggah foto KTP beserta foto KTP disertai dengan foto Anda sambil memegangnya dan jangan lupa identitas yang diisi harus sesuai dengan data yang ada di KTP. Setelah itu, pihak Shopee akan segera memvalidasi identitas Anda kurang lebih 1-3 hari. Apabila sudah selesai, maka Anda bisa segera mengisi saldo ShopeePay Anda melalui bank salah satunya adalah Bank Mandiri.

Cara Top Up ShopeePay Melalui ATM Bank Mandiri Online

Sebelumnya saldo ShopeePay akan terisi sesuai nominal uang yang Anda masukkan pada m-banking Anda. Jika Anda mengisi ShopeePay Rp50.000 maka uang yang akan berkurang pada rekening Anda juga Rp50.000 jadi transaksi ini sama sekali tidak dipotong pajak. Namun, berbeda halnya jika Anda mengisi saldonya melalui Indomaret misalkan, Anda biasanya akan dikenakan biaya Rp2.500 untuk setiap transaksi yang dilakukan.

Untuk Anda yang masih bingung dalam proses transaksi ShopeePay, maka artikel ini akan membantu Anda dan Anda segera bisa melakukan transaksi dengan mudah salah satunya lewat ATM Mandiri / Mandiri Online.

Berikut adalah cara top up ShopeePay lewat Mandiri Online / M-Banking dengan mudah:
  1. Untuk yang pertama, silakan Anda buka aplikasi Shopee Anda terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, klik pada bagian Isi Saldo ShopeePay.
  3. Cara Top Up atau isi saldo ShopeePay lewat ATM Mandiri atau aplikasi m-banking Mandiri Online dengan mudah.
  4. Setelah itu, Anda lanjutkan dengan mengklik Isi Saldo.
  5. Cara Top Up atau isi saldo ShopeePay lewat ATM Mandiri atau aplikasi m-banking Mandiri Online dengan mudah.
  6. Kemudian Anda pilih Bank Transfer dan dilanjutkan dengan memilih Bank Mandiri. Lalu, Anda klik Konfirmasi.
  7. Cara Top Up atau isi saldo ShopeePay lewat ATM Mandiri atau aplikasi m-banking Mandiri Online dengan mudah.
  8. Anda akan mendapatkan no. akun virtual yang mana hal ini akan digunakan dalam proses pembayaran nanti. Silakan Anda salin nomor nya terlebih dahulu lalu klik OK.
  9. Cara Top Up atau isi saldo ShopeePay lewat ATM Mandiri atau aplikasi m-banking Mandiri Online dengan mudah.
  10. Sekarang kita beralih ke aplikasi Mandiri Online, namun saya tidak dapat "screenshot" karena alasan keamanan. Silakan login ke aplikasi Mandiri Online Anda.
  11. Kemudian pilih menu Bayar.
  12. Klik pada Buat Pembayaran Baru, lalu pilih Multipayment.
  13. Pada bagian Penyedia Jasa pilih ShopeePay dan pada Nomor VA diisi dengan nomor akun virtual tadi yang sudah disalin.
  14. Masukkan nominal top up ShopeePay yang diinginkan lalu masukkan pin m-banking Anda.
  15. Terakhir klik OK dan transaksi seharusnya berhasil.
Untuk Anda yang ingin menggunakan ATM, silakan ikuti cara di bawah ini.

Berikut adalah cara top up / isi saldo ShopeePay melalui ATM Mandiri: 
  1. Silakan Anda kunjungi ATM terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM Anda seperti biasa dan jangan sampai terbalik saat memasukannya.
  3. Silakan pilih bahasa yang akan digunakan (Bahasa Indonesia/Inggris).
  4. Selanjutnya, masukkan PIN ATM Anda dengan benar.
  5. Kemudian pilih menu Transaksi Lainnya.
  6. Lalu pilih menu Pembayaran
  7. Setelah itu, pilih Briva → OK.
  8. Masukkan nomor virtual account yang tadi Anda dapatkan di aplikasi Shopee.
  9. Pastikan Anda memasukkan nomor yang benar beserta nominal uang yang ingin Anda bayar dan jika sudah silakan klik Benar.
  10. Dilanjutkan lagi dengan klik YA.
  11. Otomatis saldo ShopeePay akan masuk ke akun Anda.

Itulah 2 cara dalam mengisi ShopeePay menggunakan Bank Mandiri melalui Mandiri Online dan ATM Mandiri. Cara yang termudah adalah dengan menggunakan aplikasi m-banking, untuk membuatnya Anda bisa langsung hubungi customer services agar akun m-banking Anda bisa segera diaktifkan.