Cara Kirim DM Instagram di Laptop / PC / Komputer Lewat Web tanpa aplikasi Terbaru menggunakan browser seperti Chrome dan cara melihat DM Instagram di PC mudah.
KacaTeknologi.com - Mulai sekarang Instagram resmi mendukung fitur mengirim, menerima dan melihat pesan DM (Direct Message) di laptop / PC / komputer tanpa aplikasi dan bisa diakses langsung melalui website Instagram.com. Fitur ini tentu memudahkan para pengguna yang sering aktif bermain Instagram melalui komputer. Oleh karena itu, Anda harus tahu tentang cara kirim DM (Direct Message) Instagram di laptop / PC tanpa aplikasi terbaru.

Jika dahulu Anda diharuskan mengubah mode perangkat melalui inspeksi elemen pada browser untuk bisa berbagi pesan, maka hal tersebut sudah tidak perlu dilakukan lagi. Anda hanya perlu mengklik ikon pesawat kertas yang tertera di bagian kanan atas saja. Setelah itu otomatis Anda akan diarahkan ke halaman pesan yang sama layaknya seperti Instagram pada HP Android / iOS.

Untuk melakukan hal ini tentu sangat mudah, namun jika Anda bingung dalam melakukannya silakan ikuti cara yang dijelaskan di bawah ini.

Cara Kirim DM Instagram di Laptop / PC Tanpa Aplikasi Melalui Website


1. Menggunakan Fitur Resmi Berbagi Pesan Instagram

Ini adalah cara yang paling praktis dan mudah untuk dilakukan. Silakan Anda perhatikan langkah-langkahnya:
  1. Buka Instagram.com pada browser terbaik Anda.
  2. Silakan login seperti biasa.
  3. Klik ikon pesawat kertas yang tertera di kanan atas situs Instagram.
  4. Buka Instagram.com pada browser terbaik Anda. Silakan login seperti biasa. Klik ikon pesawat kertas yang tertera di kanan atas situs Instagram.
  5. Selanjutnya, Anda akan melihat seluruh isi pesan akun Anda. Untuk memulai mengirim pesan silakan klik Send Message atau klik ikon pena yang terdapat di samping tulisan Direct.
  6. Selanjutnya, Anda akan melihat seluruh isi pesan akun Anda. Untuk memulai mengirim pesan silakan klik Send Message atau klik ikon pena yang terdapat di samping tulisan Direct.
  7. Kemudian, silakan pilih daftar penerima yang tersedia. Jika tidak ada, Anda bisa ketikkan username akun Instagram penerima di kolom yang disediakan. Setelah itu klik Next.
  8. Kemudian, silakan pilih daftar penerima yang tersedia. Jika tidak ada, Anda bisa ketikkan username akun Instagram penerima di kolom yang disediakan. Setelah itu klik Next.
  9. Otomatis form pesan akan tampil di sebelah kanan, sedangkan di sebelah kiri adalah daftar orang yang sudah pernah berbagi pesan dengan Anda.
  10. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengetikkan pesan kepada orang yang dituju lalu tekan enter untuk mengirim pesan.
  11. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengetikkan pesan kepada orang yang dituju lalu tekan enter untuk mengirim pesan.
  12. Anda bisa berbagi DM Instagram melalui laptop / komputer sesuka hati Anda tanpa perlu menggunakan aplikasi.

2. Cara DM Instagram di Browser Menggunakan Inspeksi Elemen

Jika Anda ingin mengetahui cara lama dalam mengirim DM ini, Anda bisa mengubah mode browser Anda yang tadinya PC menjadi smartphone. Berikut caranya:
  1. Buka situs Instagram menggunakan browser dan silakan Anda login. Di sini saya menggunakan browser Google Chrome untuk uji coba.
  2. Kemudian, klik kanan pada halaman kosong → Inspeksi atau Anda bisa langsung tekan F12 pada keyboard.
  3. Klik Toggle Device Toolbar yang terdapat di pojok kiri atas inspeksi.
  4. Klik Toggle Device Toolbar yang terdapat di pojok kiri atas inspeksi.
  5. Pastikan bahwa mode perangkat sudah berubah menjadi smartphone, setelah itu silakan tekan F5 pada keyboard untuk me-refresh halaman.
  6. Silakan kembali ke menu Home kemudian klik ikon DM yang terdapat di pojok kanan atas.
  7. Silakan kembali ke menu Home kemudian klik ikon DM yang terdapat di pojok kanan atas.
  8. Seluruh pesan Instagram akan terlihat dan Anda cukup klik ikon pena jika ingin mengirim pesan.
  9. Seluruh pesan Instagram akan terlihat dan Anda cukup klik ikon pena jika ingin mengirim pesan.
Khusus untuk cara kedua ini, cara ini membuat perangkat komputer Anda menjadi seperti perangkat smartphone. Jadi penggunaannya sama persis seperti pada smartphone. Berbeda dengan cara pertama yang memang di desain khusus untuk perangkat PC / laptop.

Trik Rahasia Lainnya: Cara Mengetahui Stalker Akun Instagram Kita Terbaru 

Bagaimana cara melihat isi pesan DM Instagram lewat laptop / PC / komputer?

Untuk melihatnya masih sama saja seperti yang ada di perangkat smartphone. Anda hanya perlu mengklik profil pengguna yang ingin dilihat pesannya.

Apakah cara DM Instagram lewat komputer ini hanya berlaku menggunakan browser Google Chrome?

Tentu tidak! Anda bisa menggunakan browser yang Anda inginkan. Baik itu Mozilla Firefox, Safari, Opera, dsb.

Kenapa saya tidak bisa mengirim DM Instagram lewat web?

Jika yang dimaksud adalah tidak tersedianya fitur pesan pada situs Instagram di akun Anda, berarti memang akun Anda belum mendukung. Karena fitur ini masih tergolong baru jadi Instagram belum menyeragamkan ke semua penggunanya. Silakan tunggu beberapa hari biasanya sudah muncul, jika masih belum muncul juga Anda bisa menggunakan cara kedua di atas.

Apakah cara kirim pesan Instagram lewat laptop / PC bisa dicoba di HP?

Anda bisa mencoba cara di atas pada HP Anda dan menurut saya cara ini cocok untuk Anda yang tidak memiliki memori yang cukup untuk memasang aplikasi Instagram di Play Store, namun tetap ingin menggunakan Instagram.

Kenapa HP saya tidak bisa mengirim DM Instagram ke orang lain?

Untuk mengatasi hal ini kita harus mengetahui dulu apa penyebabnya. Karena saya tidak tahu pasti penyebab apa yang dialami, maka saya jabarkan saja secara umum apa yang menyebabkan masalah itu terjadi. Berikut diantaranya:
  • Koneksi internet terputus atau tidak stabil.
  • Terlalu penuh daftar riwayat berbagi pesan Anda di Instagram, coba hapus salah satu diantara beberapa pesan yang ada.
  • Aplikasi error. Silakan coba hapus cache / data dan coba untuk memperbarui aplikasi Instagram pada HP Anda.

Nah mungkin itu saja untuk cara kirim DM Instagram di laptop / PC lewat web tanpa aplikasi terbaru yang dapat dicoba di browser. Saya harap artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jika iya, silakan bagikan artikel ini kepada orang terdekat Anda agar mereka mengetahui hal yang sama. Terima kasih..