Kacateknologi.com - Instagram salah satu aplikasi sosial media terbesar yang ada di dunia saat ini, dan merupakan aplikasi jejaring sosial media yang cukup besar dan banyak pengguna nya setelah facebook dan twitter, tetapi pernahkah sobat mengalami masalah ketika ingin login ke akun instagram sobat? seperti susah login misalnya, entah karena lupa email, kata sandi, atau tidak bisa login ke instagram karena faktor lain seperti akun yang pernah dinonaktifkan, dan sebagainya.

Jika iya, maka kita sama-sama pernah mengalami hal tersebut seperti saya yang beberapa waktu lalu tidak bisa login karena lupa kata sandi ( efek login otomatis ), nah diusahakan bagi sobat yang mengalami masalah yang sama tidak panik, karena panik tidak akan menyelesaikan suatu masalah.

Seperti yang saya tulis diatas tidak bisa login ke akun instagram ( IG ) ini cukup bervariasi penyebabnya mulai dari yang lupa password, pernah dinonaktifkan, kena banned dari pihak IG dan sebagainya, mari kita bahas satu per satu.

Cara Mengatasi Akun Instagram Yang Lupa Email dan Password

Yang pertama jika sobat memang benar-benar lupa email dan password yang sobat gunakan untuk login atau masuk ke akun instagram sobat, yang harus dilakukan yaitu melakukan reset password untuk bisa mereset password dari instagram silahkan sobat ketuk atau klik menu lupa akun yang biasanya tertera di halaman depan dari tampilan instagram. 


Ketika sudah, maka silahkan masukan email yang terakhir kali sobat gunakan untuk login ( silahkan diingat-ingat ), jika sudah silahkan masukan di kolom forgot account seperti dibawah ini.
Jika sudah maka secara otomatis pihak instagram akan mengirim sebuah link yang nantinya bisa mereset atau mengatur ulang password akun instagram sobat. 

Mengaktifkan Kembali Akun Instagram Yang Pernah Dinonaktifkan

Yang kedua pernahkah sobat menonaktifkan akun instagram yang sobat coba? otomatis jika pernah menonaktifkan akun dan belum diaktifkan lagi akun tersebut secara otomatsi sobat tidak akan bisa untuk login ke akun tersebut, langkah yang harus dilakukan supaya bisa masuk ke akun tersebut maka sobat harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Bagaimana cara mengaktifkannnya? untuk mengaktifkannya silahkan sobat buka instagram melalui web browser pada smartphone, setelahnya silahkan masukkan kata sandi dan email seperti biasa, sampai disini sobat sudah berhasil masuk ke akun yang pernah dinonaktifkan tersebut. 

Berbeda dengan cara menonaktifkan akun IG, untuk mengaktifkannya kembali sobat hanya perlu login seperti biasa otomatis akun instagram sobat kembali.


Mengembalikan Akun Instagram Yang di Banned

Pernah juga mengalami akun instagram yang di banned? jika iya ada beberapa kemungkinan kenapa akun kita terkena banned atau hukuman dari pihak Instagram salah satunya melanggar peraturan yang sudah diterapkan oleh instagram, namun jangan khawatir meskipun di banned jika memang sobat tidak merasa melanggar peraturan yang ada sobat bisa mengajukan banding dengan menggunakan fitur banding yang sudah disediakan instagram. 

untuk mengajukan bandingnya sobat cukup login seperti biasa maka nantinya akan muncul menu hubungi kami nah dengan menggunakan menu tersebutlah sobat bisa mengajukan banding dari akun yang di banned IG.

Nah sobat demikianlah beberapa Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Tidak Bisa Login dimana 3 penyebab diatas yang pernah saya alami secara pribadi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya sobat.