Cara mengetahui password / kata sandi, kunci pin, kunci pola (pattern), dan cara bobol sidik jari & face unlock dan membuka HP Android orang lain terbaru.
KacaTeknologi.com - Dalam artikel kali ini, kita akan mengetahui beberapa trik cara mengetahui password HP orang lain di Android. Password ini meliputi kunci PIN, kunci pola (pattern), kunci usap dan sandi gabungan teks serta angka pada umumnya. Cara ini juga cocok bagi mereka yang lupa password HP sendiri sehingga membuat HP-nya tidak dapat dibuka.

Seperti yang kita ketahui Android memiliki sistem keamanan yang cukup kuat. Untuk mendukung keamanannya maka Android membuat beragam cara untuk mengunci dan mengamankan ponsel menggunakan beberapa metode penguncian yang sudah disebutkan di atas.

Cara Mengetahui Password HP Orang Lain


Di sini, saya mencoba memberitahu beberapa cara dan aplikasi terbaik untuk membuka kata sandi smartphone Android baik itu HP teman, HP sodara, HP pacar, dan HP lainnya.

Nah, menggunakan aplikasi merupakan salah satu cara bobol password HP orang lain yang paling mudah. Anda bisa memanfaatkan aplikasi untuk memata-matai orang yang sudah menjadi target Anda. Misalnya seperti karyawan, yang mungkin Anda ingin pastikan apakah rahasia perusahaan di bocorkan olehnya atau tidak.

Semua cara yang dijelaskan pada artikel ini mendukung untuk semua jenis HP seperti, HP Oppo, HP Samsung, HP Xiaomi, HP Realme, HP Vivo, dll. Jadi Anda tidak perlu khawatir perihal merk yang Anda gunakan.

1. Cara Membuka HP Orang Lain Dengan HP Kita Menggunakan The TruthSpy Free KeyLogger

Cara ini merupakan cara memantau aktivitas HP orang lain dengan HP kita yang bisa Anda coba pertama kali. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengekplorasi berbagai macam fitur untuk memantau ponsel target Anda. Adapun yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:
  1. Kunjungi situs TheTruth Spy Software.
  2. Unduh dan pasang aplikasinya baik pada HP target dan HP Anda sendiri.
  3. Jika Anda takut aplikasi yang Anda pasang diketahui oleh korban, Anda bisa coba menyembunyikan aplikasi Android terlebih dahulu.
  4. Buat akun dan silakan masukkan identitas diri seperti, username, nomor kontak, dsb.
  5. Jika sudah, maka Anda akan memiliki control panel yang bisa mengetahui segala aktivitas pada HP orang lain.
Jika kurang jelas, Anda bisa lihat video berikut:

2. Cara Mengetahui Pola HP Orang Lain Tanpa Reset Menggunakan ADB di Komputer

Langkah kedua yang bisa Anda coba adalah menggunakan ADB. Karena ADB ini merupakan command line serbaguna dan mendukung semua jenis password, maka Anda tidak perlu peduli jenis kunci apa yang digunakan oleh target. Berikut adalah cara mengetahui pola HP orang lain tanpa reset menggunakan ADB di komputer:
  1. Untuk yang pertama, silakan Anda instal ADB di PC terlebih dahulu.
  2. Hubungkan ponsel Android Anda dengan komputer menggunakan kabel USB atau jaringan Wi-Fi. Agar lebih mudah, saya sarankan Anda untuk menggunakan kabel USB saja.
  3. Masuk ke folder / direktori instalasi ADB kemudian tekan SHIFT + klik kanan → pilih Open command window here.
  4. Langkah kedua yang bisa Anda coba adalah menggunakan ADB. Karena ADB ini merupakan command line serbaguna dan mendukung semua jenis password, maka Anda tidak perlu peduli jenis kunci apa yang digunakan oleh target. Berikut adalah cara mengetahui pola HP orang lain tanpa reset menggunakan ADB di komputer:
  5. Setelah command prompt terbuka, ketikkan kode berikut dan tekan enter pada setiap baris kode.
  6. 1. adb devices
    2. adb shell
    3. cd data/system
    4. su
    5. rm *.key
  7. Silakan reboot smartphone Anda dan selamat smartphone berhasil terbuka.

3. Cara Hack Kata Sandi HP Android Dengan Aplikasi Dr Fone

Pada urutan ketiga Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi yang bernama Dr. Fone untuk meng-hack password HP Android. Aplikasi ini dirancang agar kata sandi HP dapat dibuka kembali meskipun Anda tidak tahu apa kata sandinya. Berikut cara menggunakannya:
  1. Unduh dan pasang aplikasi Dr. Fone di perangkat komputer Anda.
  2. Jalankan aplikasi Dr. Fone kemudian pilih Screen Unlock.
  3. Pada urutan ketiga Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi yang bernama Dr. Fone untuk meng-hack password HP Android. Aplikasi ini dirancang agar kata sandi HP dapat dibuka kembali meskipun Anda tidak tahu apa kata sandinya. Berikut cara menggunakannya:
  4. Selanjutnya, hubungkan HP Anda ke komputer melalui kabel USB. Anda bisa unlock kunci Android, iOS Screen, atau Apple ID. Jika Anda menggunakan perangkat Android, silakan pilih Unlock Android Screen.
  5. Selanjutnya, hubungkan HP Anda ke komputer melalui kabel USB. Anda bisa unlock kunci Android, iOS Screen, atau Apple ID. Jika Anda menggunakan perangkat Android, silakan pilih Unlock Android Screen.
  6. Pilih model perangkat yang digunakan. Pastikan Anda memilih model perangkat dengan benar karena kesalahan pemilihan model akan menyebabkan proses membuka kunci Android gagal.
  7. Pilih model perangkat yang digunakan. Pastikan Anda memilih model perangkat dengan benar karena kesalahan pemilihan model perangkat akan menyebabkan proses membuka kunci Android gagal.
  8. Masuk ke download mode. Untuk masuk ke download mode di aplikasi Dr. Fone silakan ikuti langkah di bawah ini:
  9. Masuk ke download mode. Untuk masuk ke download mode di aplikasi Dr. Fone silakan ikuti langkah di bawah ini:
    • Matikan smartphone Anda.
    • Tekan dan tahan Volume Down + Tombol Home + Tombol Power secara bersamaan.
    • Tekan Volume Up agar bisa masuk ke download mode.
  10. Tunggu beberapa saat ketika aplikasi mengunduh recovery package sampai selesai.
  11. Ketika pengunduhan sudah selesai, klik Remove Now untuk menghapus kunci lockscreen Android Anda tanpa menghilangkan data.
  12. Ketika pengunduhan sudah selesai, klik Remove Now untuk menghapus kunci lockscreen Android Anda tanpa menghilangkan data.
  13. Ketika proses penghapusan password berhasil, Anda sudah bisa mengakses ponsel Anda tanpa perlu memasukkan password lagi dan tentunya data sama sekali tidak terhapus.

4. Cara Membobol Kunci HP Android Teman Dengan Fitur Lupa Sandi atau Forgot Pattern

Fitur ini hanya berlaku bagi smartphone yang terdapat fitur forgot password atau forgot pattern saja. Tidak semua HP ada fitur ini, jadi pastikan Anda mengeceknya terlebih dahulu. Perlu Anda ketahui juga, Anda akan memerlukan koneksi internet di sini karena perangkat Android akan terintegrasi dengan akun Google target. Berarti Anda juga harus mengetahui kata sandi dan email target.
  1. Siapkan perangkat Android yang akan dibuka, email Google, dan juga koneksi internet.
  2. Nyalakan perangkat Android dan tekan forgot password.
  3. Ikuti intruksi yang diberikan sampai sistem mengirimkan kode verifikasi ulang kepada email yang sudah terintegrasi.
  4. Masukkan kode tersebut ke perangkat Android Anda.
  5. Masukkan sandi baru untuk menggantikan sandi yang lama.
  6. Selamat kunci HP berhasil dibobol.

5. Cara Efektif dan Mudah Dalam Meretas Password HP Android Menggunakan Fitur Safe Mode

Safe mode dapat digunakan jika ponsel mengalami error, ingin menghapus aplikasi yang tidak bisa di uinstall dan juga masih banyak manfaat lainnya yang ditawarkan fitur safe mode ini. Apakah Anda tahu? Teknik meretas password Android ini bisa dilakukan juga menggunakan safe mode. Berikut caranya:
  1. Tekan tombol power seperti Anda ingin mematikan ponsel Anda.
  2. Klik dan tahan pada tombol power / restart kemudian pilih "Restart your phone into safe mode.". Biasanya setiap ponsel memiliki cara yang berbeda untuk bisa masuk ke safe mode, jadi sesuaikan saja.
  3. Setelah ponsel kembali menyala dalam safe mode, biasanya sistem Android tidak akan meminta password. Di sini Anda bisa pergi ke pengaturan dan hapus seluruh password yang terpasang pada sistem.
  4. Mulai ulang kembali ponsel dalam mode normal dan seharusnya password berhasil dihilangkan.

6. Cara Menghapus Kunci Layar HP Android Dengan Factory Reset

Factory reset atau reset ke setelan pabrik merupakan metode ampuh mengenai cara mengetahui pin HP orang lain, pola, sidik jari, dan kunci Android lainnya. Hanya saja, dengan cara ini seluruh data smartphone akan terhapus.

Jika memang Anda tidak mempermasalahkan hal tersebut, maka Anda bisa mencoba cara ini. Namun, jika Anda tidak mau data yang ada terhpus silakan gunakan 5 cara yang sudah dijelaskan di atas.

Berikut adalah cara menghapus kunci layar Android dengan factory reset:
  1. Matikan perangkat Android Anda.
  2. Disarankan untuk mencabut kartu SD terlebih dahulu agar tidak ikut terhapus oleh sistem.
  3. Tekan Tombol Power + Volume Up + Tombol Home secara bersamaan. Jika cara pertama belum berhasil masuk ke menu recovery Android silakan ganti shortcut nya dengan tombol berikut, tekan Tombol Power + Volume Down + Tombol Home dalam waktu yang sama juga.
  4. Seharusnya Anda sudah bisa masuk ke menu recovery. Cari menu Wipe Data/Factory.
    • Gunakan Tombol Volume Up untuk memindahkan pilihan ke bagian atas, Volume Down memindahkan pilihan ke bawah dan Tombol Power untuk mengkonfirmasi pilihan.
  5. Setelah memilih Wipe Data / Factory Reset, silakan pilih Yes All User Data dan otomatis perangkat Android Anda akan menghapus semua data yang tersimpan termasuk kata sandi, kunci layar PIN, kunci pola, kunci sidik jari, serta data lainnya dan ponsel akan kembali seperti semula.
  6. Jika proses penghapusan data selesai, silakan nyalakan ponsel seperti biasa dan seharusnya ponsel berhasil terbuka.

Tips Mengamankan HP Android Agar Tidak Disalahgunakan Orang Lain

Jika ternyata Anda adalah korban pencurian HP, atau bahkan ada teman Anda sendiri yang mencoba untuk membuka kunci Android Anda, maka saya sarankan Anda untuk menerapkan beberapa tips di bawah ini.

1.  Dengan Find My Device

Sebelumnya mungkin saya pernah membahas mengenai cara melacak HP hilang dengan GPS Find My Device terbaru. Ternyata, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengamankan ponsel Anda. Berikut cara mengamankan ponsel menggunakan aplikasi Find My Device:
  1. Pastikan bahwa aplikasi Find My Device sudah terpasang sebelumnya di HP Anda atau HP Anda sudah terhubung dengan akun Google.
  2. Kunjungi situs Find My Device di perangkat komputer dan pilih perangkat yang akan diamankan.
  3. Klik simbol reload untuk memastikan bahwa ponsel sudah terkoneksi dengan akun Google.
  4. Klik Amankan Perangkat untuk mengunci layar ponsel Anda dalam jarak jauh. Anda juga bisa menyisipkan pesan dan nomor telepon aktif agar orang yang menemukan HP Anda bisa menghubungi nomor yang tertera.
  5. Sebelumnya mungkin saya pernah membahas mengenai cara melacak HP hilang dengan GPS Find My Device terbaru. Ternyata, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengamankan ponsel Anda. Berikut cara mengamankan ponsel menggunakan aplikasi Find My Device:
Jika Anda adalah pengguna smartphone Samsung, Anda bisa mencoba aplikasi alternatif selain aplikasi Find My Device buatan Google yaitu Find My Mobile.

2. Menggunakan Fingerprint dan Face Unlock

Fingerprint serta Face Unlock merupakan metode penguncian layar Android terbaik. Karena dua sistem penguncian ini tidak mudah untuk diretas oleh seseorang karena ponsel hanya akan mengenali sidik jari dan wajah pengguna yang telah didaftarkan saja. 

Oleh karena itu, saya sarankan bagi Anda yang masih menggunakan pengunci layar yang jadul untuk segera pindah ke pengunci layar modern seperti fingerprint dan face unlock.

Masih ada banyak cara menjaga kemanan ponsel lainnya. Jika Anda tertarik masih ada 6 tips lagi yang bisa Anda lihat di sini: Cara Mengamankan Ponsel Android Dari Hacker.

Demikianlah cara mengetahui password HP orang lain terbaru. Saya harap artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda. Jika Anda suka dengan artikel ini, mohon bagikan kepada orang lain dan tinggalkan komentar jika ada yang ingin ditanyakan. Terima kasih!